UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar

BPJS Barabai Sosialisasikan UHC, Bupati Imbau Perangkat Desa Aktif Melayani

- Apahabar.com Rabu, 26 Juni 2019 - 10:16 WIB

BPJS Barabai Sosialisasikan UHC, Bupati Imbau Perangkat Desa Aktif Melayani

Bupati HST, HA Chairansyah membuka sosialisasi program UHC BPJS Kesehatan di Pendoponya, Selasa pagi. Foto-apahabar.com/Hawari

apahabar.com, BARABAI – Mengimplementasikan kerja sama Universal Health Covarage (UHC) di Kabupaten (HST), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menjalin kerja sama dengan seluruh perangkat desa di HST.

“Ada beberapa kendala, salah satunya belum dibagikannya Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Ini yang membuat masyarakat masih berbondong-bondong datang ke kantor BPJS,” kata Plh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Barabai, Chohari usai sosialisasi di Pendopo Bupati Barabai, Selasa (25/6).

Dengan pertemuan ini, Chohari mengharapkan agar perangkat desa dapat memberikan pelayanan sebagai garda terdepan di desa masing-masing sebagai mitra BPJS Kesehatan.

“Dengan ini maka layanan UHC juga ada di desa masing-masing. Jadi nantinya pengecekan tidak perlu ke kantor BPJS Kesehatan lagi,” kata Chohari.

Harapannya, terang Chohari, sesuai dengan motto pada kegiatan itu yakni, ‘Administrasi cepat, data akurat, masyarakat sehat’. Ia berharap perangkat desa dapat besinergi dengan BPJS.

Saat ini masih terdapat beberapa perangkat desa dan perangkatnya yang masih yang belum menjadi peserta JKN-KIS di sektor Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN). Ada 117 desa yang telah terdaftar dan 44 desa yang belum terdaftar.

“Saya harapkan seluruh kepala desa beserta Perangkatnya telah terdaftar sebagai peserta di sektor tersebut,” himbau Chohari.

Sementara itu, kegiatan sosialisai dibuka langsung oleh Bupati HST, H.A Chairansyah. Bupati berharap para aparat desa melayani masyarakat untuk menyampaikan hal yang berkaitan dengan program UHC BPJS yang telah dibiayai pemerintah ini.

“Saudara-saudara kami mohon dengan Program BPJS Kesehatan ini aktif melayani setelah diberikan sosialisasi pada hari ini, agar masyarakat tidak jauh-jauh mendatangi kantor BPJS untuk mendaftar UHC. Jadi cukup datang ke kantor desa,” terang Chairansyah.

Chairansyah mengimbau kepada semua pihak khususnya kepala desa agar memastikan diri dan keluarganya terdaftar sesuai dengan segmennya. Selain itu, memastikan seluruh penduduk di wilayahnya memiliki jaminan kesehatan yang telah terdaftar di BPJS Kesehatan.

“Berikan pelayanan kepada masyarakat sebaik-baiknya dalam rangka memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh warga. Sehingga upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan di Kabupaten HST dapat terwujud,” kata Chairansyah.

Adapun, sosialisasi itu sementara dihadiri 138 Desa dari 9 Kecamatan di HST. Sedangkan sisanya, untuk 8 desa dari Kecamatan Batang Alai Timur dan Hantakan akan diadakan pertemuan tersendiri.

Baca Juga: Respon Dinas Lingkungan Sungai Amandit Diduga Tercemar

Baca Juga: Grand Final Putri Pariwisata Kalsel 2019, Wakil Tabalong Maju di 3 Besar

Reporter: Ahc11
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Aroyan Bayi Jantung Bocor Butuh Bantuan
apahabar.com

Kalsel

Sabyan Gambus Meriahkan Pembukaan MTQ ke-44 Kabupaten Banjar
apahabar.com

Kalsel

Pro-Kontra New Normal di Kalsel dari Perspektif Ekonomi
Mutasi Polisi

Kalsel

Mutasi Lagi, Perwira Intel Polres Tanah Bumbu Digeser
apahabar.com

Kalsel

Ketika Penasaran Warga Perbatasan Terbalas Keindahan Pantai Sarang Tiung
apahabar.com

Kalsel

Best Western Banjarmasin Sajikan Empat Menu Menggiurkan di Awal Tahun
PDAM Bandarmasih

Kalsel

Viral Air Keruh dan Hitam, Ini Penjelasan Lengkap PDAM Bandarmasih
apahabar.com

Kalsel

Banjarmasin Di-PSBB, Berikut Tempat yang Ditiadakan hingga Diperbolehkan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com