Cara Cek Pengumuman CPNS 2019 Hari Ini, Login sscn.bkn.go.id, Berikut Website & Panduan Lengkapnya 150 Rumah Hangus Terbakar, Simak Kronologi Lengkap Kebakaran di Kotabaru Alasan Mengapa Api di Patmaraga Kotabaru 5 Jam Baru Padam Si Jago Merah Mengamuk di Kotabaru: Berkobar Berjam-jam, Ratusan Rumah Ludes Terbakar! Ratusan Rumah Terbakar, Dapur Umum Mulai Dibuka di Patmaraga Kotabaru

Bursa Calon Ketum Hipmi: Hasil Polling Unggulkan Mardani H Maming

- Apahabar.com Rabu, 5 Juni 2019 - 00:21 WIB

Bursa Calon Ketum Hipmi: Hasil Polling Unggulkan Mardani H Maming

Mardani H Maming. Foto-Dok. apahabar.com

apahabar.com, JAKARTA – Hasil polling bursa calon ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) mengunggulkan nama Mardani H Maming dalam.

CEO PT Batulicin 69 dan PT Maming 69 – dua perusahaan holding yang membawahi 35 anak perusahaan mulai dari pertambangan mineral, terminal dan pelabuhan khusus batu bara, pengelolaan jalan hauling, underpass, transportasi pertambangan, penyewaan alat berat, penyediaan armada kapal, properti hingga perkebunan – itu menempati posisi teratas dengan capaian 60,56 persen.

Baca Juga: Sapa Warga Tanbu, Mardani Optimistis Terpilih Menjadi Ketua Hipmi

Sementara, dikutip apahabar.com dari Antara, ketiga Caketum lainnya, masing-masing; Ajib Hamdani (10,70%), Akbar Buchari (8,96%) dan Bagas Adhadirga (19,79%).

Melalui situs online, para anggota Hipmi diajak menentukan calon pemimpin andalan mereka. Dalam Munas ke-XVI, 31 Juli 2019, Hipmi bakal memilih pemimpin untuk tiga tahun mendatang.

“Insyaallah saya siap maju untuk membawa Hipmi lebih berkiprah lagi, khususnya mengangkat wajah-wajah baru, pengusaha daerah yang akan diorbitkan bisa naik kelas ke tingkat nasional,” ujar Mardani di Jakarta, Selasa.

Dalam pertarungan merebut posisi Hipmi1, eks bupati Tanah Bumbu dua periode ini telah menyiapkan konsep ‘Bersinergi Membangun Ekonomi Daerah”.

Konsep yang diusungnya itu adalah buah dari pengamatan dan pengalamannya selama menjabat sebagai bupati Tanah Bumbu sejak 2010 hingga Juli 2018.

“Sangat sulit bagi pengusaha lokal untuk bisa bersaing dengan pemain kakap, jika tidak ada dukungan dari pemerintah maupun adanya payung hukum yang jelas,” tegasnya.

Untuk itulah ia bertekad akan membawa HIPMI lebih berkiprah dan berkontribusi. Sinergi HIPMI dengan pemda, kata dia, bisa dilakukan misalnya untuk pengerjaan proyek yang nilainya di bawah Rp200 juta, melalui penunjukan langsung kepala daerah kepada pengusaha anggota HIPMI.

“Di sinilah sebagai organisasi berperan untuk menggodok sistemnya, membuat aturan mainnya, menentukan daftar anggota yang memiliki kelayakan dan yang penting Hipmi bisa membuka akses dan memberikan peluang yang sama besar kepada para pengusaha lokal di tingkat nasional,” katanya.

Meski masing-masing pihak gencar melancarkan strateginya di dalam masa kampanye ini, Mardani tetap mengajak agar sesama caketum BPP HIPMI bisa saling menjaga diri dan saling menghormati.

Ia mengatakan bahwa prinsip di HIPMI ‘bersaing untuk bersanding’ harus terus dijunjung tinggi. “Apalagi sekarang di pengujung Ramadan, saatnya colling down,” tukasnya.

Baca Juga: Mardani H Maming Hadir di Acara Buka Puasa Bersama BPP HIPMI dan HIPMI Jaya

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tekan Peredaran Narkoba dari Dalam Lapas, Alfi: Kita Pakai Cara Khusus
apahabar.com

Kalsel

Bangun POSKOTIS Belajar Daring, Kompol Wahyu Hidayat Diganjar Reward Kapolda Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 di Tanbu: Sembuh 5, Positif 5
apahabar.com

Kalsel

Sabu 1 Kg di Banjarbaru, Satu Napi Samarinda Ditangkap!
apahabar.com

Kalsel

Dianggap Sering Disalahgunakan, 100 Mobil Dinas Eselon III Pemkot Terpasang Stiker
apahabar.com

Kalsel

Bendera RI Rasa Polandia di SKPD Kotabaru, Sore Hari Baru Diturunkan
Polsek Banjarmasin Tengah Bagikan 200 Masker Gratis

Kalsel

Polsek Banjarmasin Tengah Bagikan 200 Masker Gratis
apahabar.com

Kalsel

Hadir di Keramaian, Polres HSU Antisipasi Covid-19 di Hari Libur
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com