Kronologi Pria Kelumpang Tengah Tewas Disengat Ribuan Lebah Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Hari Ini Kuota Internet Belajar Siswa dan Guru Dikirim Langsung ke Nomor Peserta, Berikut Besar Subsidinya Tolak Omnibus Law, Ketua DPRD Kalsel Digelari Juara Stand Up Komedi SHM-MAR Kampanye, Pedagang Keliling Ketiban Berkah

Caketum BPP HIPMI Mardani H Maming, Langkah Awal Bangkitnya Tokoh Banua di Kancah Nasional

- Apahabar.com Minggu, 9 Juni 2019 - 21:36 WIB

Caketum BPP HIPMI Mardani H Maming, Langkah Awal Bangkitnya Tokoh Banua di Kancah Nasional

Mardani H Maming. Foto: apahabar.com/M Randy Fitrawan

apahabar.com, BANJARMASIN – Mardani H Maming merupakan sosok yang sangat familiar di Kalimantan Selatan. Pernah menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) dan Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

Bahkan, kini Mardani H Maming masuk dalam bursa calon ketua umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI).

Kendati demikian, Forum Peduli Banua Pusat menilai sebagai putera daerah yang sukses bersaing di tingkat nasional, Mardani H Maming tak akan pernah melupakan Banua-sebutan Kalsel.

“Bagaimana caranya Mardani H Maming mendorong tokoh muda lainnya agar mampu bersaing di tingkat nasional. Kemudian, bisa berbakti dan memikirkan pembangunan di Banua,” ucap Wakil Ketua Forum Peduli Banua Pusat, Muhammad Solikin kepada awak media, Minggu (9/6).

Menurutnya, sangat banyak potensi Kalsel yang didorong ke tingkat nasional.
Namun, selama ini saluran itu dinilai tersumbat dan buntu, sehingga Kalsel kalah bersaing dengan provinsi lain seperti halnya Sumatera Utara, Medan.

“Dimana tokoh dari Medan di tingkat nasional sangat kompak, sehingga mendapatkan porsi pembangunan, investasi dan perhatian lebih besar dari pemerintah pusat,” tegasnya.

Padahal, tambah dia, Kalsel memiliki lautan terdalam diantara benua Asia dan Australia, sehingga perlu dikembangkan menjadi pelabuhan transit antara kedua benua tersebut.

Ia berharap, majunya Mardani H Maming sebagai calon ketum BPP HIPMI merupakan langkah awal bangkitnya orang Banua di kancah nasional. Minimal apabila terdapat investasi, maka Mardani H Maming harus mengutamakan Banua. Meskipun harus dilakukan secara profesional dan proporsional atau tidak serta merta sebagai ketum BPP HIPMI.

“Kalsel saat ini seakan diam di tempat apabila berbicara ekonomi, sehingga perlu ada inovasi ekonomi yang bagus. Bagaimana nantinya bang Mardani di pusat bisa memikirkan aspek tersebut,” cetusnya.

Baca Juga: Mantan Wakil Ketua Kadin Pusat Dukung Mardani H Maming sebagai Ketum BPP HIPMI

Baca Juga: Ketua BPD HIPMI Kalsel: HIPMI se-Kalimantan Satu Suara Dukung Mardani H Maming

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Beri Efek Positif ke Kalimantan, NasDem Dukung Pemindahan Ibu Kota
apahabar.com

Nasional

SBY Setia Temani Sang Istri yang ‘Melawan’ Kanker Darah
apahabar.com

Nasional

Hadapi Karhutla, Kalsel Bentuk Satgas Doa hingga Salat Minta Hujan
apahabar.com

Nasional

Presiden Janji Rampingkan 18 Lembaga Non-struktural, Apa Alasannya?
apahabar.com

Nasional

Dapat Penghargaan dari Presiden, Fahri Hamzah Sebut Saatnya Pelihara Persatuan
apahabar.com

Nasional

Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Korban Longsor Sukabumi
apahabar.com

Nasional

Cegah Wabah Korupsi, Kaltim dan Kaltara Sepakat Dukung Stranas
apahabar.com

Nasional

Keberadaan Dewan Pengawas Perkokoh KPK
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com