VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang

Calon Jemaah Haji HST akan Berangkat pada Gelombang Pertama

- Apahabar.com Rabu, 12 Juni 2019 - 15:47 WIB

Calon Jemaah Haji HST akan Berangkat pada Gelombang Pertama

Bupati Kabupaten Hulu Sungai Tengah, H A Chairansyah membuka secara resmi Manasik Haji yang dihadiri ratusan calon jamaah haji se-HST. Foto-apahabar.com/AHC 11

apahabar.com, BARABAI – Sebanyak 367 calon jemaah haji dan 2 orang petugas kloter dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) di tahun 2019 akan diberangkatkan pada Juli nanti.

Kasi Haji Kemenag HST, Abdul Hadi mengatakan jadwal keberangkatan jemaah haji dari HST termasuk gelombang pertama. Sebanyak 317 orang dan PHD kabupaten 2 orang akan berangkat menuju Asrama Haji di Banjarbaru pada 14 Juli, dan akan diberangkatkan ke Madinah keesokan harinya, 15 Juli 2019.

Baca Juga: Majelis di Kalsel Kembali Aktif Pasca Lebaran, Berikut Jadwalnya

Sedangkan 20 orang lainnya masuk dalam kloter 9, tergabung dengan jemaah dari Banjarmasin dan Kotabaru. Kloter tersebut akan berangkat pada 21 Juli 2019 menuju Asrama Haji di Banjarbaru. Kemudian berangkat pada 22 juli 2019 menuju Madinah.

“Sedangkan sisa kuota tambahan sebanyak 30 orang jamaah HST yang tergabung dalam kelompok Kalsel masih belum ada jadwal pemberangkatan,” jelas Abdul Hadi saat Manasik Masal yang dibuka secara resmi oleh Bupati HST, H A Chairansyah di Pendopo Kabupaten pada Rabu (12/06).

Saat membuka Manasik Haji itu, Chairansyah berpesan kepada calon jemaah haji, agar dapat mendengarkan dan menyimak secara serius yang disampaikan nara sumber untuk menambah ilmu pengetahuan, sehingga memudahkan dalam menjalankan ibadah haji.

“Harapan saya, para jemaah selalu menjaga kesehatan serta menjaga pola makan dari sekarang guna persiapan menghadapi haji. Serta selama melaksanakan haji dapat menjaga nama baik daerah, bangsa dan negara,” kata Chairansyah.

Baca Juga: Tiang Datu Ujung yang Dikeramatkan Ternyata Ada Dua

Manasik haji yang diselenggarakan oleh Kemenag HST tersebut dibagi menjadi delapan kali pertemuan, yakni zona Kecamatan Barabai, Pandawan, Labuan Amas Selatan dan Utara, Haruyan, Batang Alai Selatan dan Utara serta Limpasu.

Acara manasik masal itu dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para ulama se-HST.

Reporter: AHC 11
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Lepas Calon Jemaah Haji, Ibnu Sina Titip Doa untuk Banjarmasin
apahabar.com

Habar

Haul Habib Luar Batang ke-271, Jemaah asal Banjarmasin: Serasa Haul Guru Sekumpul
apahabar.com

Habar

Disperindag Banjar: Pedagang Jangan Naikkan Harga Saat Haul Sekumpul

Habar

Kiai Ma’ruf Dijamu Makan Siang Guru Wildan, Ini yang Mereka Bicarakan
Jelang Haul Guru Sekumpul, Benda Pusaka Rasulullah Akan Dipamerkan di Martapura

Habar

Jelang Haul Guru Sekumpul, Benda Pusaka Rasulullah Akan Dipamerkan di Martapura
apahabar.com

Habar

Harlah Ponpes Darussalam ke-105, Guru Naufal; Alumni Kembangkan Faham Aswaja
apahabar.com

Habar

Puluhan Ribu Jemaah Hadiri Haul Abah Anang ke-8
apahabar.com

Habar

Kaligrafi Arab Segera Didaftarkan Sebagai Warisan UNESCO
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com