91 Persen Pasien Covid-19 di Kalsel Sembuh Jadwal Liga Inggris Sheffield United vs Man City Malam Ini, Live Streaming Mola TV, Guardiola Tanpa Aguero! Video Viral Pria Bawa Jenazah Ibunya Pakai Motor di Atas Bronjong, Sang Perekam pun Ketakutan! Video Detik-detik Mobil Tabrak Gerbang Masjidil Haram Mekkah dengan Kecepatan Tinggi Video Viral Rombongan Klub Harley Keroyok 2 Anggota TNI, Polisi Melerai Dicuekin, Ini Gara-garanya

Calon Kuat Ketua DPRD Kalsel, Paman Birin Dua Kali Sebut Supian HK

- Apahabar.com Senin, 3 Juni 2019 - 12:54 WIB

Calon Kuat Ketua DPRD Kalsel, Paman Birin Dua Kali Sebut Supian HK

Gedung DPRD Kalimantan Selatan di Jalan Lambung Mangkurat, Kertak Baru Ilir, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan tampak lengang, sejak Jumat (12/4) pagi. Foto-apahabar.com/Rizal

apahabar.com, BANJARMASIN – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kalsel, Sahbirin Noor menyebut tiga nama bakal calon ketua DPRD Kalsel.

“Kita lihat yang terbaik, yang masuk kriterianya ada H Rusli, Hasanuddin Murat dan Supian HK,” kata Paman Birin, sapaan akrab Sahbirin, Minggu (2/6).

Tiga nama tadi tergolong politikus senior. Makanya, kata dia, tak perlu lagi dipertanyakan lagi pengalamannya.

Selain itu, tiga sosok ini dinilai punya dedikasi yang tinggi atas raihan suara partai. Paman Birin menilai, mereka juga memiliki loyalitas.

“Kursi ketua Dewan tergantung (arah) angin, kita lihat yang terbaik lah. Kandidat yang ku tahu Supian HK,” sambung dia.

Sebagai pengurus daerah, Supian HK kini menjabat ketua harian partai berlambang Beringin itu.

Sebagai wakil rakyat aktif di DPRD Kalsel, ia menjabat ketua pimpinan komisi III DPRD Kalsel yang membidangi pembangunan dan infrastruktur daerah.

Dari hasil pleno terbuka, Supian dipastikan terpilih kembali untuk periode 2019-2024 dari Dapil Kalsel 5, meliputi Hulu Sungai Utara, Tabalong, dan Balangan.

Jika benar benar dipercaya menduduki kursi orang nomor satu di Rumah Banjar, Supian mengaku sudah siap 100 persen. “Sesuai dengan amanah partai yang diberikan kepada saya,” ungkapnya, beberapa waktu lalu.

Sementara, Prestasi Hasanuddin Murad juga tak kalah mentereng. Sebelum menjadi anggota DPRD Kalsel terpilih periode 2019-2024, Murad adalah Bupati Barito Kuala dua periode. Dia pernah mencicipi kursi empuk di Senayan sebagai anggota DPR RI selama 10 tahun.

Nama lain yang tak kalah unggul adalah H Rusli. Dibanding, dua nama tadi, ketua DPRD Kabupaten Banjar ini unggul dalam perolehan suara.

Di Dapil Kalsel 2 itu, menempatkan H Rusli dan Syarifah Rugayah sebagai perwakilan suara terbanyak, Golkar memperoleh dua kursi dengan perolehan total 88.581 suara. Lebih banyak dibanding enam dapil kemenangan Golkar lain.

Meski begitu, sampai sekarang Partai Golkar masih belum berani memastikan. Siapa pengisi jabatan ketua DPRD Kalsel. Mereka masih menunggu pengumuman resmi KPU RI.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Golkar Kalsel tampak malu-malu menyebutkan beberapa nama kandidat. Ia hanya menyampaikan sejumlah kriteria saja. Di antaranya, menjabat pengurus pengurus harian partai, bekerja keras untuk partai, lulusan minimal S1, tidak tercela, berdedikasi tinggi untuk partai dan dinilai oleh Ketua DPD Golkar.

Ya, dengan modal raihan 12 kursi,Golkar mendapat golden tiket untuk menduduki kursi nomor satu di Rumah Banjar, periode ini. 12 kursi diraih dari tujuh dapil yang memperebutkan 55 kursi.

Rinciannya sebanyak 1 kursi di Dapil 1, Dapil 2 sebanyak 2 kursi, Dapil 3 sebanyak 2 kursi, Dapil 4 sebanyak 2 kursi, Dapil 5 sebanyak 2 kursi, Dapil 6 sebanyak 2 kursi dan Dapil 7 sebanyak 1 kursi.

Baca Juga: Jelang Pilgub Kalsel 2020, Mungkinkah Paman Birin Melawan Kotak Kosong?

Baca Juga: Sosok Ani Yudhoyono di Mata Paman Birin

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

17 DPAC Partai Demokrat Kapuas Terbentuk, Lindawati: Harus Solid
apahabar.com

Politik

Pilgub Kalsel 2020, Restu Megawati Belum Turun untuk Sahbirin-Muhidin
apahabar.com

Politik

Pilgub Kalsel: Nasdem Bangga Kadernya Dilirik Demokrat, Sinyal Koalisi?
apahabar.com

Politik

Partai Berkarya HST Susul PKS Dukung Paslon Independen Nomor Urut 1
apahabar.com

Politik

Alasan Demokrat Lirik Martinus sebagai Bakal Cawagub Kalsel
apahabar.com

Politik

KPU Larang Kampanye Fitnah
apahabar.com

Politik

Petahana vs Kotak Kosong di Pilkada Banjarbaru, Pengamat: Kurang Menarik
apahabar.com

Politik

Kongres PAN Memanas, Tim Pendukung Mulfachri dan Zulhas Nyaris Adu Pukul
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com