2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan

Chairawan: Tim Mawar Sudah Bubar

- Apahabar.com Rabu, 12 Juni 2019 - 15:12 WIB

Chairawan: Tim Mawar Sudah Bubar

Mantan Komandan Tim Mawar Mayjen TNI Purnawirawan Chairawan Nusyirwan (tengah) didampingai kuasa hukum Hendriansyah (kanan) di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (11/6/2019). Foto–Antara/Dyah Dwi

apahabar.com, JAKARTA – Mantan Komandan Tim Mawar Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD Mayjen TNI Purnawirawan Chairawan Nusyirwan mengaku keberatan dengan penyebutan Tim Mawar oleh Majalah Tempo, padahal pelaku yang diduga terlibat kericuhan 22 Mei hanya perorangan.

“Tim Mawar kan sudah bubar. Itu kan menyudutkan berarti. Tahun 1999 sudah bubar. Kalau pun ada, itu kan personel, anggota. Tidak mungkin satu orang dibilang tim, atau dua orang disebut tim. Tim itu banyak,” ujar Chairawan di Gedung Badan Reserse Kriminal Polri, Jakarta, Rabu, sebelum melaporkan Majalah Tempo.

Menurut dia, apabila hanya satu atau dua orang mantan personel Tim Mawar semestinya tidak disebut sebagai Tim Mawar karena akan bahasa menimbulkan dugaan yang berbeda.

Terkait laporan hari ini yang sedianya direncanakan dilakukan pada Selasa (11/6), hal itu lantaran pihaknya menunggu terlebih dahulu pengungkapan dalang rencana pembunuhan oleh polisi.

Untuk bukti-bukti yang dibawa, Chairawan masih enggan untuk menyebutkan dan baru akan mengungkap setelah laporan selesai dibuat dan diterima Bareskrim Polri.

“Itu kan teknis, jelas sudah saya cerita, tidak ada umpet-umpetan,” ujar dia.

Sebelumnya ia telah mengklaim tidak terlibat dalam kericuhan yang terjadi saat Aksi 22 Mei.

“Tidak terlibat. Gini ya, orang yang terlibat harus diperiksa dulu baru ditulis, ini belum diperiksa. Seandainya terlibat pun harus diperiksa dulu, ini kan langsung tulis, gimana,” ujar dia di Gedung Badan Reserse Kriminal Polri, Jakarta, Selasa (11/6).

Menurut dia, saat terjadi kericuhan Aksi 22 Mei, ia sedang berada di rumah berbuka bersama keluarga dan menyaksikan peristiwa tersebut melalui layar kaca.

Meski begitu, ia mengakui mengenal Letkol purnawirawan Fauka Noor Farid yang disebut-sebut memiliki peran dalam kericuhan Aksi 22 Mei, lantaran dulu merupakan anak buahnya dalam Tim Mawar.

Ketika ditanya komunikasi yang dilakukan dengan Fauka, ia tidak menjawab dengan jelas dan mengatakan melakukan komunikasi dengan siapa saja.

Baca Juga: Polri Dalami Keterlibatan Tim Mawar dalam Kerusuhan 22 Mei

Baca Juga: Belasan Tahun Dicabuli Ayah Kandung, Mawar Kerap Diintimidasi

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Nasional

Isak Tangis Warnai Pemakaman Herman Seventeen
apahabar.com

Nasional

Polri-TNI Terjunkan 9 SSK Amankan Kerusuhan di Manokwari
apahabar.com

Nasional

BPS: 54,1 Juta Penduduk Sudah Ikut Partisipasi Sensus Penduduk Online
apahabar.com

Nasional

Debat Kelima Pilpres 2019, Adu Gagasan di Babak Visi-Misi
apahabar.com

Nasional

GMNI Banjarmasin Kecam Aksi Kekerasan Terhadap AU
apahabar.com

Nasional

Jokowi Hadiri KTT ASEAN-RoK di Busan Korsel
apahabar.com

Nasional

Ibu Kota Pindah, Kalteng Mulai Berbenah

Nasional

Jalan dan Rumah-Rumah Tenggelam di Kukar, Jatam: Akibat Tambang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com