CEK FAKTA: Covid-19 Jadi Ladang Bisnis RS di Banjarmasin? Duh, Zona Hitam Covid-19 di Banjarmasin Bertambah! Selama Pandemi, Biaya Operasional Bekantan Kalsel Kian Melonjak Belasan Warga Kalsel Terimbas Penyusutan Karyawan Lion Air KPK OTT Bupati Kutai Timur dan Istrinya di Jakarta




Home Politik

Senin, 24 Juni 2019 - 12:02 WIB

Dari ‘Apa Kabar Teman’, Mencuat Duet Hasnur-Ananda

Redaksi - Apahabar.com

Ananda bersama keluarga datang menyaksikan pertandingan Barito Putera menghadapi Kalteng Putra di Stadion 17 Mei, Sabtu sore. Foto-Istimewa

Ananda bersama keluarga datang menyaksikan pertandingan Barito Putera menghadapi Kalteng Putra di Stadion 17 Mei, Sabtu sore. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Manuver sejumlah tokoh partai mulai terlihat. Terlebih, Pemilihan Wali Kota (Pilwali) 2020 tinggal menghitung bulan.

Partai Golongan Karya (Golkar) misalnya. Partai berlambang pohon beringin ini tampaknya ingin memasangkan kedua kader muda terbaiknya Hasnuryadi Sulaiman dan Hj Ananda.

Hj Ananda adalah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Banjarmasin. Ananda juga menjabat Ketua DPRD Banjarmasin.

Sedangkan Hasnuryadi adalah putra dari tokoh masyarakat Kalsel dan juga tokoh senior Golkar Alm Haji Sulaiman HB. Hasnuryadi juga menjabat sebagai anggota DPR RI. Jika memang maju, bos Barito Putera itu yang akan didorong sebagai calon wali kota.

Sinyal keduanya berpasangan tertangkap dari postingan video berdurasi delapan detik di laman media sosial milik Ananda.

Video tersebut menampilkan ucapan “Apa kabar teman” dengan latar belakang menara pandang dan Sungai Martapura. Tampak foto wajah keduanya bersanding dan mengusung jargon Hasnuryadi Ananda Insyaallah untuk Banjarmasin (Hai).

Video inipun sempat juga diunggah oleh salah satu kerabat dekat Ananda pada status whatsApp miliknya. Saat ditanyakan hal ini, ia hanya berucap singkat.

“Mohon doa dan dukungannya,” jawabnya.

Baru-baru ini Ananda bersama keluarga datang menyaksikan pertandingan Barito Putera menghadapi Kalteng Putra di Stadion 17 Mei, Sabtu sore. Ini menguatkan sinyal bahwa keduanya siap menjalin kerja sama.

Adapun Golkar pada Pileg di Banjarmasin lalu hanya mampu meraih 6 kursi di dewan. Jika benar mengusung keduanya, Golkar harus meyakinkan partai lain untuk bisa berkoalisi bersama.

Pasalnya, threshold atau ambang batas untuk bisa mencalonkan seorang kepala daerah harus mencapai 20 persen di parlemen.

Baca Juga: Tatap Pilwali Banjarmasin 2020, Hermansyah Mantap Calonkan Diri

Baca Juga: Pilwali Banjarmasin, Anak Muhidin Cari Pendamping

apahabar.com

Tampilan sebuah video menampilkan wajah Hasnuryadi Sulaiman dan Hj Ananda yang digadang-gadang akan berpasangan pada Pilwali Banjarmasin 2020 mendatang. Foto-Istimewa

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Fariz Fadhillah

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Pengamat: Demokrat Kian Gamang!
apahabar.com

Politik

Diisukan Maju Pilkada Tanbu, Said Akhmad Mengaku Belum Siap
apahabar.com

Politik

Relawan Jokowi-Ma’ruf Tunggu Penetapan Resmi KPU
apahabar.com

Politik

Mengintip Visi-Misi Caleg dari Kalsel Menuju Senayan (2): Syaifullah Tamliha
apahabar.com

Politik

Relawan Prabowo-Sandi ‘Tergiur’ Kursi Wali Kota Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Temui Rachmawati, Prabowo Sampaikan Hasil Pertemuan dengan Megawati
apahabar.com

Politik

Kepastian Pemilih Jokowi Kalahkan Prabowo
apahabar.com

Politik

Prabowo Minta Jenazah KPPS Divisum
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com