Pelambuan Membara, Belasan Rumah Terbakar Dini Hari Terciduk Warga, Begal Sapi Tanah Bumbu Lari Tunggang-langgang di Kotabaru Transkrip Rekaman Sengketa Pilgub Kalsel Beredar, Petinggi KPU Akui PPK Terima Duit Heboh Kades di Kelumpang Tersangka Pungli, Giliran Apdesi Kotabaru Buka Suara Mardani H Maming: Hipmi Optimis Pemimpin Muda Kalsel Mampu Bangkitkan Ekonomi Daerah

Demi Kelancaran Lalu Lintas, Polisi Rela Kehujanan

- Apahabar.com Senin, 10 Juni 2019 - 07:30 WIB

Demi Kelancaran Lalu Lintas, Polisi Rela Kehujanan

Aksi anggota Satuan lalu lintas Polres Banjar yang mengatur lalu lintas saat hujan deras. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Hujan lebat sepekan terakhir yang membasahi wilayah Kalimantan Selatan, bisa menimbulkan genangan air yang cukup tinggi di beberapa ruas jalan. Genangan air tersebut tentu akan mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

Selain itu, pengendara pun akan kesulitan menentukan mana jalan yang layak dilalui mana pula yang tidak. Apalagi jika si pengendara tidak mengenal kondisi jalan yang dilintasinya itu.

Oleh karenanya, anggota jajaran Ditlantas Polda Kalsel selalu aktif turun ke jalan, mengatur arus lalu lintas di tengah genangan air. Mereka tidak lagi memandang turunnya hujan, yang penting masyarakat merasa aman dan nyaman. Terutama bagi para pemudik tahun ini yang melintas pada sejumlah ruas jalan di wilayah Kalimantan Selatan.

“Kita tetap menertibkan arus lalu lintas meskipun hujan. Ini merupakan bukti siap siaga kami dalam melayani masyarakat terutama di saat jam sibuk atau rawan,” kata Kasat Lantas Polres Banjar AKP Indra Agung Perdana Putra SIK kepada apahabar.com.

Menurut AKP Indra Agung, titik rawan macet yang menjadi atensi pihaknya berada di kawasan Astambul dan Martapura Kota karena perpadatan dari Wilayah Banjarbaru Q mall yang antri masuk ke dalam pusat perbelanjaan modern itu.

“Intinya kami tetap melayani masyarakat dengan baik. Karena, dalam kondisi hujan, jalan akan mudah digenangi air sehingga dapat menimbulkan kerawanan terutama di beberapa titik rawan macet di wilayah hukum kita,” tuturnya.

Hal yang sama dikatakan Kasat Lantas Polres Barito Kuala, AKP Didik Suhartanto. Menurutnya, kondisi cuaca tidak akan menghalangi kewajiban seorang polisi lalu lintas yang berada di lapangan. Baik panas maupun hujan, polisi memiliki kewajiban untuk mengatur lalu lintas agar tetap lancar.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kemacetan arus lalu lintas, serta untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif walaupun pada saat itu personil kami kehujanan di lapangan,” sebut polisi asal Demak, Jawa Tengah itu.

Baca Juga: Mudik 2019 Lancar, Masyarakat Banua Apresiasi Kinerja Polisi

Baca Juga: Arus Balik, Polisi Paringin Pantau Distribusi BBM

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Diskusi di Jakarta, Cara Pemuda Banua Songsong Kalsel Sebagai Penyangga Ibu Kota
apahabar.com

Kalsel

PAN Tunjuk Harry Wijaya sebagai Ketua DPRD Banjarmasin
apahabar.com

Hukum

Gelar Pesta Narkoba, 2 Warga Murung Pudak Tabalong Diciduk Polisi
MHM

Kalsel

Mardani H Maming: Hipmi Optimis Pemimpin Muda Kalsel Mampu Bangkitkan Ekonomi Daerah
apahabar.com

Kalsel

Iuran BPJS Batal Naik, Pangeran Khairul Saleh: Pelayanan Jangan Sampai Turun
apahabar.com

Kalsel

Pemuda Mandastana Genapi 4 Pasien Sembuh Covid-19 di Batola
apahabar.com

Kalsel

2 ABK Ditemukan Tewas di Sungai Margasari Tapin
apahabar.com

Kalsel

7 Alumni Natuna Dipulangkan ke Kalsel, Berikut Nama-namanya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com