Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D Gandeng BW, Tim H2D Laporkan Dugaan Pelanggaran Petahana Kalsel ke Bawaslu

Demi Kelancaran Lalu Lintas, Polisi Rela Kehujanan

- Apahabar.com Senin, 10 Juni 2019 - 07:30 WIB

Demi Kelancaran Lalu Lintas, Polisi Rela Kehujanan

Aksi anggota Satuan lalu lintas Polres Banjar yang mengatur lalu lintas saat hujan deras. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Hujan lebat sepekan terakhir yang membasahi wilayah Kalimantan Selatan, bisa menimbulkan genangan air yang cukup tinggi di beberapa ruas jalan. Genangan air tersebut tentu akan mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

Selain itu, pengendara pun akan kesulitan menentukan mana jalan yang layak dilalui mana pula yang tidak. Apalagi jika si pengendara tidak mengenal kondisi jalan yang dilintasinya itu.

Oleh karenanya, anggota jajaran Ditlantas Polda Kalsel selalu aktif turun ke jalan, mengatur arus lalu lintas di tengah genangan air. Mereka tidak lagi memandang turunnya hujan, yang penting masyarakat merasa aman dan nyaman. Terutama bagi para pemudik tahun ini yang melintas pada sejumlah ruas jalan di wilayah Kalimantan Selatan.

“Kita tetap menertibkan arus lalu lintas meskipun hujan. Ini merupakan bukti siap siaga kami dalam melayani masyarakat terutama di saat jam sibuk atau rawan,” kata Kasat Lantas Polres Banjar AKP Indra Agung Perdana Putra SIK kepada apahabar.com.

Menurut AKP Indra Agung, titik rawan macet yang menjadi atensi pihaknya berada di kawasan Astambul dan Martapura Kota karena perpadatan dari Wilayah Banjarbaru Q mall yang antri masuk ke dalam pusat perbelanjaan modern itu.

“Intinya kami tetap melayani masyarakat dengan baik. Karena, dalam kondisi hujan, jalan akan mudah digenangi air sehingga dapat menimbulkan kerawanan terutama di beberapa titik rawan macet di wilayah hukum kita,” tuturnya.

Hal yang sama dikatakan Kasat Lantas Polres Barito Kuala, AKP Didik Suhartanto. Menurutnya, kondisi cuaca tidak akan menghalangi kewajiban seorang polisi lalu lintas yang berada di lapangan. Baik panas maupun hujan, polisi memiliki kewajiban untuk mengatur lalu lintas agar tetap lancar.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kemacetan arus lalu lintas, serta untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif walaupun pada saat itu personil kami kehujanan di lapangan,” sebut polisi asal Demak, Jawa Tengah itu.

Baca Juga: Mudik 2019 Lancar, Masyarakat Banua Apresiasi Kinerja Polisi

Baca Juga: Arus Balik, Polisi Paringin Pantau Distribusi BBM

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Polres Tanah Laut Bagikan Air Bersih untuk Korban Banjir
Haul Abah Guru Sekumpul

Kalsel

Kaltim Ibu Kota Negara, Kalsel Bakal Kembangkan Potensi Wisata Religi Makam Abah Guru Sekumpul
apahabar.com

Kalsel

Bapemperda DPRD Banjarmasin Ajukan 20 Raperda
apahabar.com

Kalsel

Warga Masih Bisa Gunakan Hak Pilihnya di Atas Pukul 13.00, Asalkan…
apahabar.com

Kalsel

Disalahgunakan Anak Punk, Kios Kosong di Minggu Raya Dibongkar
apahabar.com

Kalsel

Biddokkes Polda Kalsel Gelorakan Fun Walk 10.000 Langkah

Kalsel

VIDEO: Kemesraan Jokowi-Iriana di Kampanye Akbar Banjarmasin, Bikin Jomlo Baper
apahabar.com

Kalsel

H2 Tes CPNS di Kalsel, BKD: Kalau Hamil Bilang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com