Adaro Bersama Mitra Kerja Bantu Korban Banjir di Tabalong dan HST Tambah 14.224, Kasus Baru Covid-19 Indonesia Pecah Rekor Lagi! Jokowi Telepon Paman Birin, TNI Terjunkan Kopaska hingga Puluhan Perahu Karet Kapolres Balangan Siap Salurkan Bantuan Adaro ke Masyarakat Terdampak Banjir Tiba di Kalsel, Panglima TNI Marsekal Hadi Tinjau Banjir di Objek Vital

Desa Lok Panginangan Wakili Balangan Lomba Asman Toga Tingkat Provinsi

- Apahabar.com Sabtu, 22 Juni 2019 - 07:15 WIB

Desa Lok Panginangan Wakili Balangan Lomba Asman Toga Tingkat Provinsi

Ketua Tim Penilai Asman Toga dan Akupresure Provinsi Kalimantan Selatan, H Heru bersama 4 tim penilai dari provinsi melakukan penilaian di kebun Tanaman Obat. Foto- Agus Suhadi for apahabar.com

apahabar.com, PARINGIN – Kelompok  Asuhan Mandiri Tanaman Obat Keluarga (Asman Toga) Desa Lok Panginangan, Kecamatan Lampihong mewakili Kabupaten Balangan dalam lomba tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Ketua Tim Penilai Asman Toga  dan Akupresure Provinsi Kalimantan Selatan, H Heru mengatakan, ada sembilan kabupaten/kota di Kalimantan Selatan yang mengikuti  lomba penilaian Asman Toga.

Baca Juga: Tim Penilai Provinsi Verifikasi Desa Amawang Kiri Muka

“Asman Toga terdiri tiga kategori, penilaian asman toga  kota,  desa ,dan  daerah  terpencil. Untuk Desa Lok Panginagan  ini mengikuti katagori lomba penilaian asman toga  desa, “sebut Heru.

Amir Mahmud, Camat Lampihong bersyukur karena Kelompok Asuhan Mandiri Toga Desa Lok Pangingan mendapat kepercayaan untuk mewakili Balangan dalam lomba Asman Toga tingkat provinsi. Tentunya ini menjadi motivasi untuk kelompok serupa desa lainnya.

“Kita sangat mengapresiasi kelompok Asuhan Mandiri Toga Desa Lok Panginagan ini bisa  mewakili Balangan dalam lomba tanaman Asuhan Mandiri Toga dan Akupresure Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan 2019,” ujarnya.

Ia mengatakan, tanaman obat keluarga harus digalakkan pada setiap rumah atau keluarga. Tujuannya untuk menciptakan masyarakat yang sehat.

“Ini upaya Pemerintah Balangan dalam menciptakan masyarakat yang sehat dengan memanfaatkan tanaman obat bersifat tradisional,” ucap  Amir

Nurul Yaqin, peserta lomba mengatakan, ini adalah kebanggan pihaknya mewakili Kabupaten Balangan di tingkat Perovinsi. Tidak itu saja, hal ini juga menjadi salah satu strategi pembangunan kesehatan di Desa Lok Panginangan.

Baca Juga: Asman Toga Desa Amawang Kandangan Disiapkan Jadi Lokasi Tim Penilai Pelayanan Kesehatan Tradisonal Pusat

Reporter: Ahc08
Editor: Syarif

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Ribuan Masa Merangsek Masuk, Perwakilan DPRD Kalsel Disebut Penjahat
apahabar.com

Kalsel

Hari Ini Waspadai Hujan Lokal
apahabar.com

Kalsel

Debat Pilkada Tanbu: SHM-MAR Janji Selesaikan Sengketa Lahan
apahabar.com

Kalsel

Pemprov dan Kabupaten-Kota di Kalsel Rencanakan Swab Massal
apahabar.com

Kalsel

Nongkrong di Pos, Pengangguran di Wanaraya Ditangkap Bawa Sabu
apahabar.com

Kalsel

Sejarah Pulau Kembang (1); Masyarakat Percaya Kera di Sana Jelmaan Makhluk Gaib, Benarkah?
apahabar.com

Kalsel

Hujan Ringan Hingga Berpetir Memungkinkan Terjadi
apahabar.com

Kalsel

Kurangi Beban Masyarakat, Polsek Martapura Sebar 40 Kantong Beras
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com