apahabar.com
Ketua DPD Partai Golkar Banjarmasin, Hj Ananda. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mulai menjadi isu hangat di tengah masyarakat. Beberapa partai politik sudah mendorong kader mereka maju pada bursa pencalonan walikota.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang pada 2015 lalu mengusung Ibnu Sina-Hermansyah tetap kembali mengusung calon incumbent Ibnu Sina maju untuk periode kedua, meski tak lagi berpasangan dengan Hermansyah.

Partai Amanat Nasional (PAN) besutan H Muhidin yang pada pileg lalu mampu meraih 9 kursi DPRD Kota Banjarmasin, memunculkan nama Hj Karmila untuk maju sebagai Walikota. Dan juga PDI-P mendorong kadernya Hermansyah untuk ikut bersaing.

Teranyar, Partai Golongan Karya (Golkar) tak mau ketinggalan dengan sudah menyiapkan jagoannya ikut maju pada Pilwali Banjarmasin. Melalui hasil rapat kerja daerah, Partai Golkar Banjarmasin merekomendasikan Ketua mereka Hj Ananda untuk meramaikan pesta demokrasi di Banjarmasin.

Ditanya hal itu, Ananda mengaku hanya tunduk pada keputusan Partai, ia menyebut semua tergantung kepada kebijakan partainya. Ananda yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Banjarmasin ini hanya bisa menyerahkan semua keputusan tentang dirinya kepada partai berlambang pohon beringin tersebut.

Kendati demikian, Ananda mengaku secara pribadi telah siap jika memang partai meminta untuk maju pada pemilihan nanti. Ananda bahkan mengatakan jika secara pribadi, dirinya akan lebih memilih dicalonkan sebagai wakil walikota.

“Soal maju tidaknya,  saya tunduk dengan keputusan Partai, memang hasil rapat merekomendasikan saya untuk maju Pilkada tahun 2020 ini, apakah maju sebagai Walikota atau Wakil Walikota itu nanti tergantung partai,” kata Ananda.

Baca Juga: Wakil Rakyat Nyalon Kepala Daerah, KPU Kalsel: Harus Mundur

Baca Juga: ‘Kalah Sebelum Berperang’, Zulfa Pilih DPR Ketimbang Pilkada Banjarbaru

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini