Terduga Penyusup Diamankan, Kapolda Kalsel Angkat Bicara Ingat Setahun Jokowi tapi Mahasiswa di Banjarmasin Lupa Prokes Refleksi Setahun Jokowi-Ma’ruf, BEM Kalsel Ancam Demo Tiap Pekan NASA Tunjuk Nokia untuk Bangun Jaringan Seluler di Bulan, 2024 Kirim Manusia Bermukim di Sana Demo Setahun Jokowi-Ma’ruf, Pelajar di Banjarmasin Kepergok Bawa Miras

Direkomendasikan Golkar Bersaing di Pilwali 2020, Begini Tanggapan Ananda

- Apahabar.com Rabu, 12 Juni 2019 - 16:28 WIB

Direkomendasikan Golkar Bersaing di Pilwali 2020, Begini Tanggapan Ananda

Ketua DPD Partai Golkar Banjarmasin, Hj Ananda. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mulai menjadi isu hangat di tengah masyarakat. Beberapa partai politik sudah mendorong kader mereka maju pada bursa pencalonan walikota.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang pada 2015 lalu mengusung Ibnu Sina-Hermansyah tetap kembali mengusung calon incumbent Ibnu Sina maju untuk periode kedua, meski tak lagi berpasangan dengan Hermansyah.

Partai Amanat Nasional (PAN) besutan H Muhidin yang pada pileg lalu mampu meraih 9 kursi DPRD Kota Banjarmasin, memunculkan nama Hj Karmila untuk maju sebagai Walikota. Dan juga PDI-P mendorong kadernya Hermansyah untuk ikut bersaing.

Teranyar, Partai Golongan Karya (Golkar) tak mau ketinggalan dengan sudah menyiapkan jagoannya ikut maju pada Pilwali Banjarmasin. Melalui hasil rapat kerja daerah, Partai Golkar Banjarmasin merekomendasikan Ketua mereka Hj Ananda untuk meramaikan pesta demokrasi di Banjarmasin.

Ditanya hal itu, Ananda mengaku hanya tunduk pada keputusan Partai, ia menyebut semua tergantung kepada kebijakan partainya. Ananda yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Banjarmasin ini hanya bisa menyerahkan semua keputusan tentang dirinya kepada partai berlambang pohon beringin tersebut.

Kendati demikian, Ananda mengaku secara pribadi telah siap jika memang partai meminta untuk maju pada pemilihan nanti. Ananda bahkan mengatakan jika secara pribadi, dirinya akan lebih memilih dicalonkan sebagai wakil walikota.

“Soal maju tidaknya,  saya tunduk dengan keputusan Partai, memang hasil rapat merekomendasikan saya untuk maju Pilkada tahun 2020 ini, apakah maju sebagai Walikota atau Wakil Walikota itu nanti tergantung partai,” kata Ananda.

Baca Juga: Wakil Rakyat Nyalon Kepala Daerah, KPU Kalsel: Harus Mundur

Baca Juga: ‘Kalah Sebelum Berperang’, Zulfa Pilih DPR Ketimbang Pilkada Banjarbaru

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Momen Hari Kemerdekaan, Rumah Veteran di Banjarmasin Utara Direnovasi
apahabar.com

Kalsel

Update 23 April, Contact Tracking Batola-01 Tambah Pasien Baru
apahabar.com

Kalsel

Nekat Terobos Banjir, Mobil Miliaran Rupiah Ini Larut Terbawa Arus
apahabar.com

Kalsel

Satlinmas dan Petugas Ketertiban Dibekali Langkah Pengamanan di TPS
apahabar.com

Kalsel

Kluster Q-Mall Hoaks, Manajemen: Hanya Satu Karyawan dari MDS
apahabar.com

Kalsel

Motif Mencengangkan Pembunuhan di Pasar Batuah Banjar
apahabar.com

Kalsel

Segera Pasang PJU di Sungkai dan Pengaron
apahabar.com

Kalsel

Tabrakan Horor di HSS: Dua Pelajar Hantam Truk hingga Kepala Pecah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com