Tuntutannya Dicuekin, PLN Kalsel-Teng Dilaporkan ke Disnaker! Kronologi Hilangnya Raysa, Gadis Kelua Tabalong yang Viral di Media Sosial Eks Sekretaris Baramarta Buka-bukaan: Nama Ajudan Eks Bupati hingga Oknum DPRD Terseret Kasus Oknum TNI Tembak Warga di Tanah Bumbu Masuk Babak Baru Sopir PT BKB Ditemukan Tewas di Tapin, Diduga Korban Pembunuhan

Ditinggal Shalat Berjemaah, Motor Raib

- Apahabar.com Minggu, 30 Juni 2019 - 21:27 WIB

Ditinggal Shalat Berjemaah, Motor Raib

Ilustrasi Curanmor. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN – Abdul Wahab tidak menyangka akan kehilangan motornya pada Selasa 4 Desember 2018 lalu usai melaksanakan Shalat Dzuhur. Sebab, warga Desa Sungai Turak N0 26 RT 02 Kecamatan Amuntai Utara Kabupaten Hulu Sungai Utara, itu hanya meninggalkan kendaraannya tidak lebih dari 10 menit. Motor tersebut dia parkir di halaman masjid setempat.

Informasi yang dihimpun apahabar.com menyebutkan, pencurian tersebut terjadi pukul 13.30 Wita. Abdul Wahab memarkir motor Honda Yamaha Mio Soul miliknya di halaman masjid Desa Sungai Turak, HSU dengan kondisi kunci stang.

Baca Juga: 9 Bulan Buron, Maling Motor di lokasi Kebakaran Kini Ditangkap  

Pria berusia 70 tahun itu pun sempat mencari di sekitar lokasi kejadian. Bahkan menanyakan ke warga sekitar. Namun hasilnya nihil. Yakin motornya raib karena dicuri, korban langsung melaporkan kasus kehilangan yang dialaminya kepada polsek setempat.

Laporan itu direspons polisi dengan melakukan olah tempat kejadian perkara. Polisi mendapat petunjuk. Penyelidikan pun dilanjutkan.

“Pemilik sedang melakukan shalat berjamaah, tiba-tiba motor miliknya tak ada lagi di halaman masjid,” ungkap Kasat Reskrim Polres HSU Iptu Kamaruddin kepada apahabar.com melalui pesan singkat whatsapps, Minggu (30/6).

Terungkapnya kasus pencurian sepeda motor ini pun berawal kala pelaku yang diketahui bernama Bambang Irawan alias Bambang (29), ditangkap Unit jatanras Polres Barito Timur dan Unit Jatanras Polres Barito Selatan pada Sabtu 29 Juni 2019 sekira pukul 15.00 wita.

Baca Juga: Kejari Palangkaraya OTT Oknum Kepsek SMPN

“Pelaku ditangkap petugas di Wilayah hukum Polres Barito Timur karena kembali melakukan pencurian sepeda motor,” sebut Mantan Kasat Narkoba Polres HSU itu.

Berdasarkan pengakuan Bambang, aksi pencurian sepeda motor memang sering ia lakukan. Bahkan karena tindakan kriminalnya tersebut ia pernah mendekam di balik jeruji. “Pelaku juga mengaku bahwa dialah yang mencuri sepeda motor milik Abdul Wahab yang ditinggal shalat dzuhur pada Desember 2018 lalu itu,” tukasnya.

Saat ini Bambang diamankan di rumah tahanan Polres Barito Timur Prov Kalimantan Tengah untuk menerima balasan dari tindakan kriminalnya. Meski Bambang telah ditahan di Rutan Barito Timur, pihaknya masih mendalami kasus curanmor yang dilakukan Bambang di masjid Desa Sungai Turak itu.

Baca Juga: Baru Dilantik, Kasat Narkoba Polres HSU Langsung Bekuk Pengedar Sabu

“Pelaku kan saat ini terjerat kasus yang sama Polres Bartim. Jadi penyidikannya disana dulu mas. Sementara kita di HSU tetap melakukan pendalaman,” pungkasnya.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Diringkus, Terpidana Korupsi PT PWU Wisnu Wardhana Melawan
apahabar.com

Hukum

Polisi: Anggota Komisi Disiplin PSSI Berperan Terima Dana Suap
apahabar.com

Hukum

Sehari, Polisi HST Sikat Empat Budak Sabu
apahabar.com

Hukum

Penuhi Wajib Lapor, Avriellia Datangi Polda Jatim dengan Pakaian Seksi
apahabar.com

Hukum

Indikasi Korupsi, Jaksa Periksa 20 Pejabat Barito Timur
apahabar.com

Hukum

Ini Dakwaan JPU Terhadap Perkara Kepemilikan 32 Kg Sabu di Banjarmasin
apahabar.com

Hukum

Catatan Akhir Tahun, 7 ‘Dosa Besar’ Pelanggaran Hukum di Tapin
apahabar.com

Hukum

Polisi Tahan 3 Tersangka Pungli Jenazah Korban Tsunami di Serang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com