Kronologi Lengkap 2 Bocah asal Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Belum Tentu Dibekap Sang Ibu, Biang Kematian 2 Bocah Benawa HST Jadi Misteri 16 Hari Anti-Kekerasan, Aktivis Perempuan Kampanyekan Kesetaraan Gender di Banjarmasin Suhu Tubuh Tinggi, Wali Kota Samarinda Positif Covid-19 Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi

DPRD HSS Setujui Raperda Pertanggungjawaban APBD 2018

- Apahabar.com Rabu, 26 Juni 2019 - 18:52 WIB

DPRD HSS Setujui Raperda Pertanggungjawaban APBD 2018

Pengesahan Raperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2018  menjadi Perda ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Bupati HSS, H Achmad Fikry. Foto-Humas Pemkab HSS

apahabar.com, KANDANGAN – DPRD Kabupaten HSS menetapkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018 menjadi Peraturan Daerah (Perda), Rabu (26/6)

Raperda yang ditetapkan pada Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD HSS, H Akhmad Fahmi.

Fraksi PKB yang disampaikan H Yurni menyatakan, Penetapan Raperda menjadi Perda tersebut bukan hanya bermanfaat bagi terpenuhinya tuntutan peraturan Perundang-undangan.

Pihaknya melihat ini merupakan sarana transparansi, yaitu keterbukaan pemerintah dalam memberikan informasi terkait dengan aktivitas pengelolaan keuangan publik kepada pihak-pihak yang membutuhkan informasi.

Selain itu, yang tak kalah penting adalah sarana untuk mengukur kinerja bagi unit-unit kerja, serta dapat memprediksi langkah-langkah bagi APBD berikutnya.

Syafriansyah juru bicara Fraksi Antaluddin mengharapkan pencapaian target yang telah diperoleh dalam pelaksanaan APBD Kabupaten HSS 2018 dapat meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten HSS kedepannya.

Pihaknya berharap ke depannya pencapaian terus dipertahankan atau terus ditingkatkan.

Dalam sambutannya Bupati HSS, Drs H Achmad Fikry M.AP bangga karena Raperda itu sudah ditetapkan menjadi Perda Kabupaten HSS.

Bupati juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian, dukungan dan kerjasama yang telah diberikan selama ini, baik pada saat pengajuan Raperda, Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi di DPRD atas Raperda tersebut, serta Laporan Hasil Rapat Gabungan Komisi atau Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten HSS.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua, Wakil Ketua dan segenap Anggota Dewan yang terhormat, serta hadirin yang telah mengikuti dengan seksama Rapat Paripurna DPRD hari ini.

“Kami sangat mengapresiasi atas berbagai dinamika dan tahapan dalam proses penyusunan Raperda pelaksanaan APBD Kabupaten HSS TA 2018, yang telah dilalui dengan semangat demokrasi, sinergitas dan menjunjung nilai-nilai kebersamaan. Apabila dalam menyampaikan pendapat akhir ini terdapat hal-hal yang kurang berkenan kami mohon maaf. Mudah-mudahan Allah Subhanahu wa Ta’ala meridai apa yang kita laksanakan dalam rangka menuju Kabupaten HSS yang cerdas, inovatif, teknologis, dan agamis, demi terwujudnya kesejahteraan dunia dan akhirat,” papar Bupati.

Rapat paripurna ini diakhiri dengan Penandatangan Berita Acara Pengesahan Raperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2018  menjadi Perda ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh bupati H Achmad Fikry,  dan ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmy, Wakil Ketua I H M Kusasi, SE,S.AP,MM dan Wakil Ketua II Rodi Maulidi.

Baca Juga: Peserta MTQ Ke-47 HSS Dilepas

Baca Juga: Gagal Duduk Kembali, Anggota DPRD 2014 – 2019 HSS Bakal Dapat Uang Jasa Pengabdian

Baca Juga: Bupati HSS Kunjungi Majelis Raudhatul Ghana Annabawiyah

Baca Juga: RSUD Brigjend Hasan Basry Kandangan Mantap Melangkah ke Syariah

Reporter: AHC01
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Achmad Fikry Luncurkan Program Pejabat Asuh Lansia
apahabar.com

HSS

Ratusan Mahasiswa STAI Darul Ulum Kandangan Diwisuda
apahabar.com

HSS

Ini Imbauan Selama Ramadan di HSS
apahabar.com

HSS

HSS Siaga Bencana Alam
apahabar.com

HSS

Perlu Tambahan Cartridge, RSUD Hasan Basry Upgrade Alat Pendeteksi HIV Jadi Pendeteksi Covid-19
apahabar.com

HSS

SD dan SMP di HSS Akan Belajar Tatap Muka Mulai Januari 2021
apahabar.com

HSS

Wabup Syamsuri Arsyad Sampaikan KUA PPAS TA 2020
apahabar.com

HSS

Polres HSS Siapkan 4 Pos Pengamanan Idul FItri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com