Breaking News! Tabrakan Horor di Kotabaru, Motor vs Mobil Honda BRV Di Mubes WAPDA ke-IV, Gubernur Kalsel Ungkap Proyek Siring Ponpes Darussalam Jembatan Ambruk, Warga Pingaran Ilir Terpaksa Menyeberang Pakai Perahu Tali Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Semua Wilayah Cerah! Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel

Futuria Inovasi Telkomsigma Kenalkan Budaya Indonesia di Era Digital

- Apahabar.com     Kamis, 27 Juni 2019 - 06:30 WITA

Futuria Inovasi Telkomsigma Kenalkan Budaya Indonesia di Era Digital

Telkomsigma. Foto-telkomsigma.co.id

apahabar.com, JAKARTA – Telkomsigma merilis inovasi teknologi digital Futuria sebagai sarana untuk mengenalkan budaya dan karya seni Indonesia di era Industri 4.0.

“Futuria sebuah inovasi yang mampu memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai budaya Indonesia dengan memanfaatkan sederet teknologi berbasis 4.0 yang seluruhnya diimplementasikan oleh Telkomsigma,” kata CEO Telkomsigma, Sihmirmo Adi dalam keterangannya di Jakarta, seperti dikutip apahabar.com dari Antara, Rabu (26/6/2019).

Futuria secara resmi akan diluncurkan bersamaan dengan penyelenggaraan Jateng Fair 2019 di Pusat Rekreasi Promosi Pembangunan (PRPP) Semarang, Jawa Tengah pada 28 Juni-14 Juli 2109.

Sihmirmo menjelaskan, Futuria dikemas secara instagrammable dengan unsur kekinian ala milenial melalui berbagai teknologi untuk menyajikan the real digital experience melalui cara baru yang interaktif.

Arena Futuria di Jateng Fair 2019 menjadi terobosan dan kolaborasi berbagai perangkat otomasi berbasis teknologi 4.0 yang dapat dirasakan oleh pengunjung melalui pengalaman teknologi di antaranya Internet of Things (IoT), Augmented Reality yang menggabungkan benda maya dua dimensi ataupun tiga dimensi dengan area desa wisata digital Futuria.

Pengunjung juga mampu merasakan dan berkomunikasi dengan teknologi virtual assistance yang akan mengiringi pengunjung pada Taman Budaya Raden Saleh.

Instalasi seni digital yang disajikan Futuria menggambarkan suasana desa wisata dan seni masa depan melalui hadirnya gamelan play, teknologi virtual reality, yang akan membawa pengunjung pada nuansa desa digital.

Secara kreatif, teknologi kota pintar juga dapat dirasakan pengunjung dengan aplikasi e-Fishery sebagai cara inovatif untuk melakukan budidaya ikan, juga pengairan tanaman melalui aplikasi e-hydroponic.

“Dengan menyasar segmen milenial kreatif, culture enthusiast, dan pengguna aktif media sosial, Futuria didesain untuk menjadi wadah kreatifitas yang memiliki nilai budaya bagi masyarakat luas,” ujar Sihmirmo.

Ditambahkannya, kreasi digital experience melalui Futuria menjadi salah satu wujud realisasi perusahaan sebagai pilar digitalisasi TelkomGroup.

Futuria juga menjadi salah satu upaya serius telkomsigma dalam memajukan digital entertainment di Indonesia, setelah resmi terdaftar sebagai anggota International Association of Amusement Park (IAAPA) sejak tahun 2018.

Baca Juga: April, Volume Kontainer di Trisakti Banjarmasin Naik Tipis

Baca Juga: Fakta-Fakta di Balik Rencana Penurunan Tarif Pesawat

Baca Juga: Heboh Giant Jabodetabek Gulung Tikar: Lampu Kuning untuk Kalsel

Baca Juga: Pengemudi Ojek Daring Keluhkan Sulit Tarik Dana yang Jadi Haknya

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Ekbis

Salak Nglumut Organik Lereng Merapi Mulai Dilirik China

Ekbis

Rupiah Tutup 2018 dengan Gaya
Covid-19

Ekbis

Pandemi Covid-19 Makin Terkendali, Rupiah Hari Ini Berpeluang Menguat
apahabar.com

Ekbis

Jika Normal Baru Berlangsung Lama, Garuda Pertimbangkan Kenaikan Tarif Tiket

Ekbis

Dialog Apindo Kalsel, Empat Maskapai Absen
apahabar.com

Ekbis

Awal Pekan, Rupiah Menguat ke Rp14.129 per Dolar AS
apahabar.com

Ekbis

Jangan Beli Emas saat Harga Rp 1 Juta, Simak Risikonya
apahabar.com

Ekbis

Pertumbuhan Inklusi di Indonesia Bagian Timur Dinilai Lambat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com