Alhamdulillah, Ribuan Pengungsi di Liang Anggang Mulai Kembali ke Rumah Target Sore Ini, Jembatan Mataraman Kalsel Kembali Bisa Dilewati Banjar Kebanjiran, Duh Buaya Sungai Tabuk Ditinggal Pemilik Viral Korban Banjir Kalsel Lahiran di Jukung, Nama Anaknya Unik Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel

Gafur Jamin Masyarakat PPU Dukung Pelaksanaan PSN

- Apahabar.com Sabtu, 15 Juni 2019 - 18:13 WIB

Gafur Jamin Masyarakat PPU Dukung Pelaksanaan PSN

Jembatan Teluk Balikpapan jadi salah satu poyek strategis nasional di Penajam Paser Utara. Foto-Istimewa

apahabar.com, SAMARINDA – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) siap menyukseskan program pembangunan infrastruktur, terutama pembangunan proyek strategis nasional (PSN) di daerah tersebut.

Secara lugas dan tegas diakui Bupati PPU H Abdul Gafur Mas’ud usai Rapat Penyelesaian Batas Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara dengan PPU, di ruang Rapat Gubernur lantai II Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada Samarinda, Jumat kemarin.

Disebutkan Abdul Gafur bahwa daerahnya terdapat beberapa PSN seperti rel kereta api, jembatan tol dan Jembatan Pulau Balang serta kawasan industri Buluminung.

Menurut dia, pembangunan rel kereta api akan berlanjut setelah dilakukan pertemuan lanjutan antara Gubernur Isran Noor dengan pihak Russian Railways dan Dubes Rusia.

“Beberapa kegiatan PSN siap dilanjutkan. Seperti kereta api yang sudah sejak lama dicanangkan. Akan kita tindaklanjuti dan kami sangat mendukung,” ujar bupati termuda di Kaltim ini di Kantor Gubernur Kaltim, dikutip apahabar.com dari laman resmi Pemprov Kaltim.

Baginya, infrastruktur apalagi jalan dan jembatan itu pasti dibangun untuk kepentingan rakyat. Selain memudahkan jalur transportasi juga mempercepat arus distribusi barang yang berimbas pada pertumbuhan ekonomi masyarakat dan daerah.

Khusus jembatan tol PPU-Balikpapan, adik Wakil Wali Kota Balikpapan Rachmad Mas’ud ini mengakui dirinya sudah bertemu langsung dengan Komisaris Utama Waskita Bahrudin Haiti dan siap melanjutkan pembangunannya.

“Provinsi sudah setuju dan kami apresiasi. Saya rasa segera saja dilaksanakan dengan pola pembiayaan dari swasta nasional atau BUMN,” harapnya.

Bupati yang digadang menjadi salah satu daerah alternatif pembangunan kawasan pusat pemerintahan Indonesia ini, meyakinkan proyek-proyek yang dibangun pemerintah pasti didukung penuh masyarakat.

Termasuk penyediaan dan pembebasan lahan guna percepatan pelaksanaan pembangunan.

“Saya positif dan jamin masyarakat pasti mendukung program pembangunan infrastruktur di PPU,” ungkap Abdul Gafur Mas’ud.

Baca Juga: Demi Mi Instan, Wagub Kaltim Rela Terjang Banjir Sepinggang

Baca Juga: Taksi Air Karam di Perairan Mahulu: Penumpang Tercebur, Kendaraan Mengapung

Sumber: Humas
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Wagub Hadi: Jadi Pengusaha Sukses Itu Tantangan
apahabar.com

Kaltim

Kaltim Bentuk Sekber Penanganan Dana Desa
apahabar.com

Kaltim

Pasien Positif Corona di Samarinda Pernah Ikuti Pertemuan di Bogor
apahabar.com

Kaltim

Bentrokan Dua Kelompok Pemuda di Penajam, Satu Tewas Ditusuk
apahabar.com

Kaltim

Bahas Ibu Kota dan Sekprov, DPRD Siap Temui Gubernur Kaltim
apahabar.com

Kaltim

Kunjungan Wisman ke Kaltim Capai 2.963 Orang
apahabar.com

Kaltim

ASN Kaltim Tak Netral, Sanksi Berat Menanti
apahabar.com

Kaltim

Kebutuhan Solar untuk Wilayah Bontang Dijamin Aman
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com