Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri

Gelapkan Motor, Warga Banjarmasin Barat Dipolisikan Adik Sendiri

- Apahabar.com Sabtu, 8 Juni 2019 - 21:08 WIB

Gelapkan Motor, Warga Banjarmasin Barat Dipolisikan Adik Sendiri

Ilustrasi curanmor. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN – Gerah dengan perbuatan sang kakak, Reza Ramadhani nekat melaporkan Farid ke pihak berwajib bersama salah satu korban.

Farid dianggap telah mencoreng nama baik keluarga. Korbannya tak cuma satu, melainkan banyak orang.

Warga Jalan Ir PHM Noor Gang Seroja Banjarmasin Barat itu ingin memberikan efek jera kepada sang kakak. Pasalnya, tindak kriminal penggelapan yang dilakukan Farid juga tidak cuma sekali.

“Keluarga kami sangat malu dengan perbuatan kakak saya. Selalu saja ada orang yang datang ke rumah meminta kendaraan (motor) yang dipinjam kakak saya itu untuk dikembalikan. Tindakan ini (lapor polisi) untuk memberikan dia efek jera sekalipun saya tahu hukumannya penjara,” kata Reza saat berbincang dengan apahabar.com di Banjarmasin, Sabtu.

Farid memang tergolong nekat. Ia melakukan penggelapan sepeda motor milik teman-temannya sendiri dengan modus, keluarga dijadikan jaminan. Seperti yang terjadi pada Jumat (8/6) kemarin.

Dia mendatangi temannya yang bekerja di Rumah Makan Coto Makassar Chikatta, Jalan Sutoyo S, Kelurahan Pelambuan Banjarmasin Barat sekira pukul 09.00 wita.

Usai ngobrol hilir mudik, kemudian Farid mulai menjalankan aksi bejatnya dengan meminjam sepeda motor korban. Alasannya, ingin menjemput ayahnya. Agar diijinkan, ia berjanji tidak akan lama, hanya beberapa menit saja.

Korban sempat keberatan, bahkan saat itu ia menawarkan diri untuk mengantar Farid. Namun dengan lihainya, ia berkelit tidak ingin merepotkan. Korban karena saat itu jam kerja.

“kedusah aku setumat ja (gak usah, aku sebentar saja),” ujar Farid meyakinkan.

Meski dengan berat hati, korban memberikan kunci sepeda motor honda Beat karburator warna merah tahun 2009 dengan nomor polisi DA 6579 JV miliknya ke Farid.

Berhasil mengelabui korban, Farid yang girang langsung tancap gas menghilang, kabur. Sejak saat itu, motor tersebut tak pernah kembali.

Soal ini, Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Barat Ipda Jody Dharma mengaku sudah menerima laporan dan mengatensi kasus ini.

“Korban sudah melapor kejadian, identitas pelaku juga sudah diketahui. Petugas terus menyelidiki dan pengejaran terhadap para pelaku,” ucap Ipda Jody singkat. Ya, sampai berita ini diturunkan Farid masih buron beserta kendaraan curiannya.

apahabar.com

Foto pelaku. Istimewa

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Keburu Disergap Personel Polres HSU, Pemuda Amuntai Gagal COD Sabu
apahabar.com

Hukum

Edarkan Sabu, Lulusan Sarjana Ini Dibekuk Polisi
apahabar.com

Hukum

Perlu Kajian Bersama Soal Maraknya Kejahatan Anak Di Bawah Umur di Banjarmasin
apahabar.com

Hukum

Geger Balita Hilang Bersama Pembantu di Banjarbaru
apahabar.com

Hukum

Sedang Edarkan Sabu, Anuy Diciduk Polisi
apahabar.com

Hukum

Dipesan Tahanan Lapas Amuntai, Penyelundupan Sabu dalam Bra Digagalkan
apahabar.com

Hukum

Tabrak 3 Mahasiswa Palangkaraya Hingga Meninggal, Begini Nasib AKP Mahmud Sekarang
apahabar.com

Hukum

Tim Satgas Pangan Banjar Komit Cegah Permainan Kartel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com