91 Persen Pasien Covid-19 di Kalsel Sembuh Jadwal Liga Inggris Sheffield United vs Man City Malam Ini, Live Streaming Mola TV, Guardiola Tanpa Aguero! Video Viral Pria Bawa Jenazah Ibunya Pakai Motor di Atas Bronjong, Sang Perekam pun Ketakutan! Video Detik-detik Mobil Tabrak Gerbang Masjidil Haram Mekkah dengan Kecepatan Tinggi Video Viral Rombongan Klub Harley Keroyok 2 Anggota TNI, Polisi Melerai Dicuekin, Ini Gara-garanya

Gempa, Wisatawan Pangandaran Sempat Panik

- Apahabar.com Minggu, 9 Juni 2019 - 20:32 WIB

Gempa, Wisatawan Pangandaran Sempat Panik

Obyek wisata Pangandaran. Foto-MariBaca

apahabar.com, PANGANDARAN – Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 5,7 yang terjadi di 88 kilometer arah barat daya Cilacap, Minggu (9/6) sore. Getaran gempa terasa hingga Kabupaten Pangandaran. Akibatnya, wisatawan yang banyak berkumpul di wilayah pantai sempat panik.

Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi mengakui adanya guncangan gempa di wilayahnya. Menurut dia, sempat terjadi sedikit kepanikan dari wisatawan yang berada di pantai. Namun, situasi kini telah kembali kondusif.

“Hanya yang dari pantai saja lari ke darat. Itu saja. Nggak terjadi masalah,” kata dia seperti ditulis Republika.co.id.

Ia mengatakan, petugas di lapangan mengarahkan masyarakat yang berada di pantai untuk segera keluar. Selain karena gempa, wisatawan memang tak diperkenankan berenang ketika sudah melewati pukul 17.00 WIB karena ditakutkan terjadi air pasang laut setelah matahari tenggelam.

Ihwal gempa yang mengguncang Pangandaran, Suyadi mengatakan, saat ini semua aktivitas telah berjalan normal. Ia meminta masyarakat yang berada di Kabupaten Pangandaran tetap tenang.

“Tak perlu panik. BMKG dan BNPB juga sudah memberikan informasi, gempa tak berpotensi tsunami. Ya tidak menjadi masalah,” kata dia.

Suyadi mengatakan selalu mengimbau masyarakat tetap tenang, bahkan sebelum terjadi bencana. Untuk saat ini, kata dia, masyarakat hanya perlu tenang dan tetap menjaga kewaspadaan.

“Jangan terpancing hoaks, ikuti informasi dan arahan dari petugas yang berwenang. Semoga tidak terjadi hal yang tak diinginkan,” kata dia.

Berdasarkan informasi BMKG, gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,7 terjadi di wilayah Cilacap, pada Ahad pukul 16.32 WIB. Pusat gempa berada di 8,51 lintang selatan dan 108,86 bujur timur atau 88 kilometer arah barat daya Cilacap, Jawa Tengah. BMKG menginformasikan gempa tersebut tak berpotensi tsunami.

Baca Juga: Gempa M 5,2 Guncang Bali

Baca Juga: Gempa M 6,3 Goyang Melonguane, Warga Panik Keluar Rumah

Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Kandidat Kuat Ibu Kota Negara, Kaltim Sodorkan Dua Tempat
apahabar.com

Nasional

Jenazah Tiba di Indonesia, SBY Menangis Haru
apahabar.com

Nasional

Kantor Hanura di Cipayung Jakarta Disegel, Ada Apa?
apahabar.com

Nasional

Mantan Bupati Garut Aceng Fikri Terjaring Razia di Hotel
apahabar.com

Nasional

KPK Sarankan Presiden Terpilih Bentuk Zaken Kabinet
apahabar.com

Nasional

Pemohon Sengketa Hasil Pemilu Bertambah
apahabar.com

Nasional

Tanggapan Boediono mengenai Ekonomi Dunia Saat Ini
apahabar.com

Nasional

Jokowi Minta Kowani Tangkal Berita Bohong
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com