Banjir di Haruyan HST Berangsur-Angsur Surut, BPBD Imbau Warga Tetap Siaga Lebaran di Lapas Balikpapan, Antre Video Call Lepas Rindu Kasus Covid di Balikpapan Melandai, Hari Ini Hanya Bertambah 5 Orang Banjir di Satui Tanbu, Ratusan Jiwa Mengungsi BREAKING! Hari Pertama Lebaran, Sejumlah Desa di Haruyan HST Terendam Banjir

Gerakan Sedekah Sampah Jilid Dua Siap Digelar

- Apahabar.com Jumat, 14 Juni 2019 - 15:43 WIB

Gerakan Sedekah Sampah Jilid Dua Siap Digelar

Sedekah sampah pertama yang dilaksanakan Forum Kota Sehat (FKS) bersama Aparatur Sipil Negera (ASN) Pemko Banjarmasin. Foto-Aktual Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Gerakan Sedekah Sampah kembali digelar. Kali ini Forum Kota Sehat (FKS) bersama ASN dan semua masyarakat dari berbagai element berkesempatan menyumbangkan sampah dalam pelaksanaan Sedekah Sampah jilid dua.

Dalam ini pelaksanaan akan menggaet tema yang berbeda namun memiliki makna yang sama. Adapun Sedekah Sampah akan dilaksanakan Kamis 27 Juni mendatang di Balai Kota Banjarmasin.

Baca Juga: Sekdaperov Kalsel Motivasi Peserta Diklatpim IV Angkatan ke-35

Ketua FKS Banjarmasin, Faturrahman menyampaikan, bila sedekah sampah yang pertama hasilnya diberikan pada kaum difabel, yang kedua ini akan diberikan pada anak jalanan yang merupakan binaan dari Dinas Sosial Kota Banjarmasin.

Soal teknis acara, kata Faturrahman, masih sama dengan yang pertama, yakni sampah dikumpulkan donatur sampah ditimbang langsung dalam acara. Kemudian pengumpulan sampah dilakukan ada pada banyak titik, seperti di Balai Kota, DPRD Banjarmasin, Disdik Banjarmasin, dan sejumlah titik lain.

“Pada seremonial nanti, Pak Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina juga menyerahkan sampahnya. Kemudian kemudian beliau menyaksikan timbangan berapa sampah yang disumbangkan,” katanya.

Fatur melanjutkan, saat ini pihaknya masih sibuk menyusun persiapan dimana persiapan ini dilakukan rapat sepekan sekali bersama Disdik, DLH, Disperindag, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, dan seluruh SKPD lainnya di Pemko  Banjarmasin.

Fatur menambahkan lagi, acara nanti juga melibatkan seluruh sekolah dan niaga seperti perhotelan, bank dan instansi swasta lainnya.

Seperti yang sudah diberitakan, pelaksanaan Sedekah Sampah pertama telah menghasilkan uang senilai kurang lebih Rp7,7 juta. Hasil tersebut kemudian diserahkan kepada komunitas difabel di Banjarmasin.

Baca Juga: Batang Hidung Paman Birin Tak Terlihat di Penutupan Diklat Kepemimpinan, Sekda Ungkap Alasannya

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar,com

Kalsel

Polisi Minta Kasus Mahendra Jadi Pembelajaran Masyarakat
apahabar.com

Kalsel

Gerimis, Menteri Siti Tinjau Hutan Pers di Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Tsunami Selat Sunda, Keterlibatan Basarnas Banjarmasin Tunggu Perintah Pusat
apahabar.com

Kalsel

Akun Ilegal Paslon di Banjarmasin, Bawaslu Gandeng Kepolisian
apahabar.com

Kalsel

Tips Cara Daftar Antrean Paspor dengan Aplikasi APAPO
John Lee CS

Kalsel

Waktu Berbuka Puasa, John Lee CS Gagalkan Transaksi Sabu Dua Pemuda di Kias HST
apahabar.com

Kalsel

Ganasnya Kebakaran di Banjarmasin; 89 Rumah Hangus, 367 Jiwa Mengungsi
apahabar.com

Kalsel

Alhamdulillah! Gerimis Turun di Pagatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com