Disergap Timsus di Kotabaru, Simak Sepak Terjang Buronan Korupsi Kejagung RI Bank Data Pilkada Kalsel 2020: 1 Pilgub, 2 Pilwali, 5 Pilbup, Peta Kekuatan 24 Paslon Enam Bulan Pandemi Corona di Kalsel, ICU dan Ruang Isolasi Makin Sesak Resmi, Sandiaga Uno Dukung Cuncung-Alpiya di Pilbup Tanbu 2020 Bendera RI Rasa Polandia di SKPD Kotabaru, Sore Hari Baru Diturunkan

Gerakan Sedekah Sampah Jilid Dua Siap Digelar

- Apahabar.com Jumat, 14 Juni 2019 - 15:43 WIB

Gerakan Sedekah Sampah Jilid Dua Siap Digelar

Sedekah sampah pertama yang dilaksanakan Forum Kota Sehat (FKS) bersama Aparatur Sipil Negera (ASN) Pemko Banjarmasin. Foto-Aktual Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Gerakan Sedekah Sampah kembali digelar. Kali ini Forum Kota Sehat (FKS) bersama ASN dan semua masyarakat dari berbagai element berkesempatan menyumbangkan sampah dalam pelaksanaan Sedekah Sampah jilid dua.

Dalam ini pelaksanaan akan menggaet tema yang berbeda namun memiliki makna yang sama. Adapun Sedekah Sampah akan dilaksanakan Kamis 27 Juni mendatang di Balai Kota Banjarmasin.

Baca Juga: Sekdaperov Kalsel Motivasi Peserta Diklatpim IV Angkatan ke-35

Ketua FKS Banjarmasin, Faturrahman menyampaikan, bila sedekah sampah yang pertama hasilnya diberikan pada kaum difabel, yang kedua ini akan diberikan pada anak jalanan yang merupakan binaan dari Dinas Sosial Kota Banjarmasin.

Soal teknis acara, kata Faturrahman, masih sama dengan yang pertama, yakni sampah dikumpulkan donatur sampah ditimbang langsung dalam acara. Kemudian pengumpulan sampah dilakukan ada pada banyak titik, seperti di Balai Kota, DPRD Banjarmasin, Disdik Banjarmasin, dan sejumlah titik lain.

“Pada seremonial nanti, Pak Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina juga menyerahkan sampahnya. Kemudian kemudian beliau menyaksikan timbangan berapa sampah yang disumbangkan,” katanya.

Fatur melanjutkan, saat ini pihaknya masih sibuk menyusun persiapan dimana persiapan ini dilakukan rapat sepekan sekali bersama Disdik, DLH, Disperindag, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, dan seluruh SKPD lainnya di Pemko  Banjarmasin.

Fatur menambahkan lagi, acara nanti juga melibatkan seluruh sekolah dan niaga seperti perhotelan, bank dan instansi swasta lainnya.

Seperti yang sudah diberitakan, pelaksanaan Sedekah Sampah pertama telah menghasilkan uang senilai kurang lebih Rp7,7 juta. Hasil tersebut kemudian diserahkan kepada komunitas difabel di Banjarmasin.

Baca Juga: Batang Hidung Paman Birin Tak Terlihat di Penutupan Diklat Kepemimpinan, Sekda Ungkap Alasannya

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

500 Paket Sembako Murah di Tanjung Pagar Diserbu Pembeli
apahabar.com

Kalsel

Puncak Peringatan Haul Guru Sekumpul Menggema di Siring Laut Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Kembangkan Pariwisata Kalsel, SDM Industri Perhotelan Wajib Dididik
apahabar.com

Kalsel

Sebulan, Polisi Ungkap Ratusan Kasus Narkoba di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Kegiatan Keagamaan di Tabalong Kembali Dibuka
apahabar.com

Kalsel

Penjual Miras dan Tuak yang Resahkan Banjarbaru Digaruk Pol PP
apahabar.com

Kalsel

Dikenal Pendiam, Tersangka Diduga Cabuli Korban 3 Kali
apahabar.com

Kalsel

Kuartal Pertama di 2020, Dewan Soroti Kinerja Sejumlah BUMD di Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com