Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup!

Gerakan Seribu Rupiah Bagi ASN di HSS

- Apahabar.com Kamis, 13 Juni 2019 - 16:50 WIB

Gerakan Seribu Rupiah Bagi ASN di HSS

ASN Disdukcapil HSS memasukkan uang ke dalam toples sebagai aplikasi dari Gerakan Seribu Rupiah setiap harinya. Foto-apahabar.com/Ahc01

apahabar.com, KANDANGAN – Sedekah dan berbagi dengan sesama tak harus selalu dengan nominal yang besar dan harus banyak. Dengan uang seribu pun seseorang bisa membantu sesama.

Setidaknya itulah yang digalakkan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) selama setahun terakhir.

Gerakan berbagi seribu rupiah selalu diserukan oleh Kepala Disdukcapil Drs H Suriani, pada pegawai kantornya. Gerakan seribu rupiah setiap harinya pun, disambut baik seluruh ASN lingkup Disdukcapil HSS.

Bahkan, berkat gerakan seribu rupiah tersebut, Disdukcapil jadi donator tetap bagi pesantren yatim Tarbiyatul Furqon, Kandangan, setiap bulannya.

Selain ponpes tersebut, dalam beberapa bulan terakhir juga menyerahkan kumpulan sedekah tersebut untuk Mesjid Al Falah, Gambah Dalam, Kandangan.

“Di kantor Dukcapil HSS ada toples khusus untuk ASN, ada juga celengan dari masjid dan ponpes untuk masyarakat jika ingin bersedekah ketika mengurus kependudukan ke kantor. Mengurus kependudukan di HSS gratis, bisa saja jika masyarakat ingin bersedekah,” pesan H Suriani.

Sudah lebih setahun ini gerakan berbagi seribu rupiah di sana, ada juga gerakan salat dhuha masing-masing setiap ASN.

“Kami selaku ASN sangat mendukung dengan adanya imbauan dari Bupati H Achmad Fikry dengan menggalakkan gerakan sedekah seribu rupiah bagi ASN di SKPD masing-masing,” katanya.

Diketahui, Bupati HSS Drs H Achmad Fikry mengimbau gerakan seribu rupiah bagi ASN lingkup HSS. “Ini merupakan gerakan bersama yang pemanfaatan dananya nantinya untuk keluarga miskin, tidak mampu, dan yang membutuhkan di wilayah Kabupaten HSS,” katanya, saat memimpin rakor di Aula Dispera KPLH HSS, Rabu (12/06/2019) tadi.

Gerakan ini untuk meningkatkan semangat berbagi, dan jika tiba masanya dan dananya terkumpul nantinya bisa dipergunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Gerakan dimulai dari Dinas Sosial Kabupaten HSS, ditandai dengan pengumpulan dana seribu rupiah sehari dari Kepala Dinas Sosial HSS Hj Siti Erma beserta para pejabat administrator dan pengawas.

Juga tampak terlihat, di Dinas Kominfo HSS ada celengan kaca khusus gerakan seribu rupiah bagi ASN setempat.

apahabar.com

Kadis Dukcapil HSS Drs H Suriani menyerahkan sedekah hasil Gerakan Seribu Rupiah kepada Ustadz H Asnawi Syaibuddin LC, untuk pembangunan Masjid Alfalah Gambah Dalam. Foto-Istimewa

Baca Juga: Asman Toga Desa Amawang Kandangan Disiapkan Jadi Lokasi Tim Penilai Pelayanan Kesehatan Tradisonal Pusat

Baca Juga: Achmad Fikry Pantau Manasik Haji

Baca Juga: Rakor Bulanan, Ini Uraian Bupati HSS

Baca Juga: Bupati Sampaikan Pertanggungjawaban APBD 2018

Reporter: Ahc01
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Bupati Genjot Kualitas Pelayanan Petugas Desa di Bidang Kependudukan
apahabar.com

HSS

BKKBN Kalsel Sosialisasikan Program KKBPK untuk HSS
apahabar.com

HSS

Penanggulangan Kemiskinan Diprioritaskan
apahabar.com

HSS

Disperpusarsip HSS Gelar Bazar Sejuta Buku
apahabar.com

HSS

Tingkatkan Pelayanan Dinas PMPTSP Sediakan Fasilitas Ruang Bermain Anak
apahabar.com

HSS

Kata Wabup HSS Bukti Eksekutif dan Legislatif Solid
apahabar.com

HSS

Jalan Masuk Menuju Telaga Sili Sili HSS Mulus Dibenahi
apahabar.com

HSS

Jemaah Haji HSS Tiba, Sekda Langsung Minta Doa Turunkan Hujan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com