Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru Hari Ini, 30 Warga Balangan Dominasi Kasus Positif Covid-19 di Kalsel [FOTO] Penampakan Ratusan Rumah yang Terbakar di Patmaraga Kotabaru Kena PHP, Buruh Tebar Ancaman ke Wakil Rakyat Kalsel di Senayan

Gubernur Kaltara Pulang Kampung ke Rantau

- Apahabar.com Sabtu, 1 Juni 2019 - 10:26 WIB

Gubernur Kaltara Pulang Kampung ke Rantau

Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie berjiarah ke makan orang tuanya di pemakaman Muslimin Jl Aroba, Kelurahan Rangda Malingkung, Kecamatan Tapin Utara. Foto-istimewa.

apahabar.com, RANTAU – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Irianto Lambrie pulang ke kampung halaman di Kabupaten Tapin.

Pada kesempatan ini, Irianto mengunjungi Bupati Tapin untuk silaturahmi. Kunjungan itu ia lakukan setelah datang dari makam orang tuanya di pemakaman Muslimin Jl Aroba, Kelurahan Rangda Malingkung, Kecamatan Tapin Utara, bersama kerabat dan beberapa ajudannya, Jum’at (31/5).

Setelah ditemui awak media Irianto bercerita tentang masa kecilnya selama berada di Rantau. Ia mengaku meninggalkan Tapin sejak berumur 7 tahun dan berkarir di Kaltara.

Ia pun menceritakan hal yang sangat berkesan waktu berada di Tapin, saat ia masih sekolah dasar usia 7 tahun yaitu momen ketika ‘Batajunan di jambatan’ (mandi terjun bebas di jembatan) tempatnya di samping masjid pasar (Baiturrahmah) dan yang sekarang di kenal dengan nama Jembatan Tamasa.

“Berkesan sekali waktu itu saat mandi terjun bebas di Jembatan samping masjid pasar dan jembatan pasar sewaktu usia 7 tahun saat berada di Tapin,” ujarnya.

“Sejak usia 7 tahun sudah meninggalkan Rantau. Dan berkarir di Kalimantan Timur dengan menjabat Sekretaris Daerah, kemudian terjadinya pemekaran ditunjuk menjadi penjabat Gubernur Kaltara. Dan pemilihan Gubernur akhirnya terpilih sebagai Gubernur Kaltara sampai saat ini, ” terang Irianto kepada sejumlah awak media.

Baca Juga: 165 Personel Dikerahkan, Tapin Sediakan Tiga Posko Mudik Lebaran

Reporter: Ahc05
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Peduli, Aipda Azis Bantu Pengendara yang Kebocoran Ban di Kelayan B
apahabar.com

Kalsel

Rencana Pemasangan Wifi untuk PJJ di Banjarmasin Diapresiasi Dewan Kota
apahabar.com

Kalsel

Mengintip Peluang Kalsel di Parade Tari Nusantara
apahabar.com

Kalsel

Fraksi PKB Usul Warnet Gratis, Ini Kata Disdik Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Ditahan, Nasruddin ‘Nabi’ dari Kakahan HST Ingin Cukur Jenggot
apahabar.com

Kalsel

6 Daerah di Kalsel Diwaspadai Hujan Berpetir Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Isak Tangis Iringi Keberangkatan 170 JCH asal Tapin
apahabar.com

Kalsel

Pertajam Kemampuan, Polresta Banjarmasin Latihan Bela Diri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com