Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Gubernur Kaltara Pulang Kampung ke Rantau

- Apahabar.com Sabtu, 1 Juni 2019 - 10:26 WIB

Gubernur Kaltara Pulang Kampung ke Rantau

Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie berjiarah ke makan orang tuanya di pemakaman Muslimin Jl Aroba, Kelurahan Rangda Malingkung, Kecamatan Tapin Utara. Foto-istimewa.

apahabar.com, RANTAU – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Irianto Lambrie pulang ke kampung halaman di Kabupaten Tapin.

Pada kesempatan ini, Irianto mengunjungi Bupati Tapin untuk silaturahmi. Kunjungan itu ia lakukan setelah datang dari makam orang tuanya di pemakaman Muslimin Jl Aroba, Kelurahan Rangda Malingkung, Kecamatan Tapin Utara, bersama kerabat dan beberapa ajudannya, Jum’at (31/5).

Setelah ditemui awak media Irianto bercerita tentang masa kecilnya selama berada di Rantau. Ia mengaku meninggalkan Tapin sejak berumur 7 tahun dan berkarir di Kaltara.

Ia pun menceritakan hal yang sangat berkesan waktu berada di Tapin, saat ia masih sekolah dasar usia 7 tahun yaitu momen ketika ‘Batajunan di jambatan’ (mandi terjun bebas di jembatan) tempatnya di samping masjid pasar (Baiturrahmah) dan yang sekarang di kenal dengan nama Jembatan Tamasa.

“Berkesan sekali waktu itu saat mandi terjun bebas di Jembatan samping masjid pasar dan jembatan pasar sewaktu usia 7 tahun saat berada di Tapin,” ujarnya.

“Sejak usia 7 tahun sudah meninggalkan Rantau. Dan berkarir di Kalimantan Timur dengan menjabat Sekretaris Daerah, kemudian terjadinya pemekaran ditunjuk menjadi penjabat Gubernur Kaltara. Dan pemilihan Gubernur akhirnya terpilih sebagai Gubernur Kaltara sampai saat ini, ” terang Irianto kepada sejumlah awak media.

Baca Juga: 165 Personel Dikerahkan, Tapin Sediakan Tiga Posko Mudik Lebaran

Reporter: Ahc05
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pramuka Balangan Gelar Jambore Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Polsek Hantakan Tegaskan akan Tindak Pelaku Pembakaran Hutan dan Lahan
apahabar.com

Kalsel

Tingkatkan Kolaborasi dan Sinergitas, Kalsel Upayakan Putus Mata Rantai Covid-19
PSBB

Kalsel

Resmi, Kalsel Perpanjang PPKM Mulai Besok
apahabar.com

Kalsel

Harapan Bang Dhin untuk Program Stunting di Kalsel

Kalsel

Undi Pemenang Hajatan, Mowilex Bersama PT Sumber Tanjung Jaya Kenalkan Produk Baru
Denny

Kalsel

Sumbangan Tembus Rp 60 Juta, H2D Balas Nyinyiran Puar-Rifqi
vaksin

Kalsel

Vaksin Tahap Kedua Tiba di Tapin, Kadinkes: Lebih dari Perkiraan Awal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com