Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB

Hajar Joshua, Ruiz Juara Dunia Tinju Kelas Berat

- Apahabar.com Minggu, 2 Juni 2019 - 11:45 WIB

Hajar Joshua, Ruiz Juara Dunia Tinju Kelas Berat

Dual Andy Ruiz Jr vs Anthony Joshua dalam perebutan gelar kelas berat di Madison Square Garden, New York, Minggu (02/06/2019) Wita. Foto-antara

apahabar.com, NEW YORK – Andy Ruiz Jr mengakhiri perlawanan juara dunia tinju kelas berat asal Inggris, Anthony Joshua.

Ia sukses merebut gelar tersebut dengan menang TKO di ronde ketujuh dalam pertandingan perebutan gelar di Madison Square Garden, New York, Minggu (02/06/2019) Wita.

Baca Juga: Tambah Kencang, Mesin Ini yang Bakal Digunakan Ferrari

Sukses ini sekaligus memastikan Ruiz menjadi orang Meksiko-Amerika pertama yang meraih gelar juara dunia tinju kelas berat.

Joshua, seperti dikutip dari Antara, sebelumnya tidak terkalahkan dan bertarung untuk pertama kalinya di Amerika Serikat untuk mempertahankan gelar juara versi IBF, WBA, dan WBO-nya.

Namun pada pertarungan tadi, Joshua empat kali dijatuhkan Ruiz sebelum akhirnya wasit menghentikan pertandingan pada ronde ketujuh.

Sebelumnya Ruiz tidak punya banyak waktu untuk persiapan mengalahkan sang juara. Pasalnya dia hanya memiliki waktu lima pekan saja setelah lawan yang dijadwalkan Joshua sebelumnya, Jarrell Miller, terdeteksi positif mengkonsumsi doping.

Ruiz dijatuhkan ke kanvas di ronde ketiga, tetapi petarung kelas berat itu bangkit dan menjatuhkan petinju Inggris itu di babak yang sama. Dan Joshua pun masih beruntung diselamatkan waktu berakhirnya ronde.

Joshua tampak pulih dan kembali melakukan pukulan kerasnya dengan baik pada beberapa ronde berikutnya. Akan tetapi Ruiz berhasil mendaratkan pukulan kerasnya di ronde keenam sehingga membuat sang juara terhuyung-huyung.

Joshua mencoba bertahan dari pukulan-pukulan Ruiz selama hampir dua menit tersisa pada ronde ketujuh. Dan akhirnya petinju Inggris itu bertekuk lututnya saat mencoba berjalan ke sudut netral.

Wasit sempat bertanya kepadanya apakah dia masih akan melanjutkan pertandingan sebelum akhirnya melambaikan tangan untuk mengakhiri pertarungan, seraya disambut gegap gempita oleh Ruiz dan pelatihnya di atas ring.

Baca Juga: Nobar Final Liga Champion, Bigreds Banjarmasin Manjakan Penonton dengan Give Away

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Kembali ke Old Trafford, Ini yang Dilakukan Jose Mourinho
apahabar.com

Sport

Jadwal Live Grup D Piala Presiden, Madura United vs Persija Jakarta Berebut Tahta
apahabar.com

Sport

PON 2020 Masih Dijadwalkan Sesuai Rencana

Sport

Hasil Moto2 GP San Marino 2020, Adik Valentino Rossi, Luka Marino Juara, Andi Gilang?
apahabar.com

Sport

Jamu Persija di Stadion 17 Mei, Ini Peringatan Kapten Barito!
apahabar.com

Sport

Membanggakan, Atlet Naungan RDP Berprestasi Nasional
apahabar.com

Sport

Jadwal MotoGP San Marino 2020 Live Trans7, Sirkuit Misano Bagi Valentino Rossi, Selalu Spesial!
apahabar.com

Sport

Sancho Tagih Komitmen Eddy Raya Saat Musorprovlub KONI Kalteng
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com