INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Banjir Masih Merendam Rumah Warga, Dinsos Tabalong Bagikan Sembako Polisi Dalami Kaburnya Habib Rizieq dari Rumah Sakit Ummi Nekat Menjambret Wanita di Siang Bolong, Pemuda Kotabaru Diringkus Tim Macan Bamega

Hanif Minta Sebaran Lokasi Penghijauan Terpantau Rimbaone

- Apahabar.com Selasa, 18 Juni 2019 - 11:04 WIB

Hanif Minta Sebaran Lokasi Penghijauan Terpantau Rimbaone

Ekspose aplikasi Rimbaone disosialisasikan secara internal pada Ramadan kemarin, kini kembali diekspose di depan Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq (kanan) di Aula Rimbawan I, Senin (17/6). Foto: Dishut Kalsel for apahabar.com

apahabar.com, BANJARBARU – Dinas Kehutanan (Dishut) Kalsel terus menyempurnakan aplikasi Rimbaone.

Disosialisasikan secara internal pada Ramadan kemarin, aplikasi ini kembali diekspose di depan Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq di Aula Rimbawan I, Senin (17/6). Ekspose sebagai upaya mendalami kekurangan dan kelebihan aplikasi Rimbaone.

Sosialisasi salah satu media informasi pembangunan kehutanan Kalsel yang ditujukan kepada khalayak ramai dibuka langsung Hanif didampingi Kabid Perencanaan Penggunaan Hutan (PPH), Gt Rahmat.

Kemudian dilanjutkan pemaparan serta penggunaan aplikasi oleh Setyo sebagai narasumber pihak ketiga (penyedia) aplikasi Rimbaone.

Aplikasi yang sementara ini hanya diperuntukkan pengguna android, dan masih dalam tahap penyempurnaan oleh pihak pengembang.

Aplikasi Rimbaone dibuat untuk mengetahui potensi hutan di Kalsel. Bagaimana hubungan masyarakat dengan Dishut, serta mengetahui seberapa banyak penghijauan yang telah dilakukan.
Aplikasi dirancang simpel dan mudah digunakan. Nantinya, para pejabat eselon 3 dan 4 di setiap bidang, Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) dan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD), harus bisa menggunakan.

Dalam ekspose kemarin, Hanif menginginkan aplikasi ini difokuskan dahulu pada bidang Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL).

“Ada baiknya aplikasi ini ditambah fitur yang bisa menampilkan lokasi sebaran kegiatan penanaman beserta jumlahnya dalam bentuk peta,” ujar Hanif.

Terakhir, Hanif meminta bagian alirnya agar dikembalikan pada tupoksi masing-masing bidang serta nama aplikasi harus mengedepankan aspek yang menonjolkan ‘Kalsel’ sebagai ciri khas.

Baca Juga: Dinas Kehutanan Dukung Penuh Geoheritage Provinsi Kalimantan Selatan

Baca Juga: Hadiri Musrenbangnas, Dishut Kalsel Siap Capai Target Pembangunan Kehutanan

Reporter: AHC06
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Dishut Kalsel

Lagi, KPH Kayu Tangi bersama Dishut Kalsel Jinakkan Api di Aranio Banjar
apahabar.com

Dishut Kalsel

Pemegang IPPKH Antusias Cegah Karhutla di Kalsel
apahabar.com

Dishut Kalsel

Anggota MMP Minta Pemprov Buka Ekowisata di RPH Jaro Tabalong
apahabar.com

Dishut Kalsel

Kadishut Kalsel Pantau Kesiapan Lokasi KTH Suka Maju
apahabar.com

Dishut Kalsel

Dirjen PDASHL LHK Kagumi MH2T Kalsel: Pantas Dikunjungi Presiden
apahabar.com

Dishut Kalsel

Polhut Sita 500 Kayu Bulat Tak Bertuan di Tanah Laut
apahabar.com

Dishut Kalsel

Antisipasi Karhutla, Dishut Kalsel Siapkan Berbagai Langkah Strategis
apahabar.com

Dishut Kalsel

Dukung Revolusi Hijau, Perusahaan Kayu di Tabalong Semai Puluhan Ribu Bibit Sengon
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com