Polisi Kotabaru Tangkap Otak Pembunuhan Brutal di Mekarpura Pemilu Ulang di Banjarmasin Selatan, Cucu Habib Basirih Pinta Jauhi Politik Uang H-2 Ramadan, Distribusi Elpiji di Kalsel Macet Lagi Gara-Gara Jalan Rusak Terungkap! Alasan Oknum Pemuda LAS HST Hina Buser yang Tenggelam di Banjarmasin Sadarkan Diri, Dokter Ungkap Kondisi Terkini Echa Si Putri Tidur Banjarmasin

Hari Kedua Lebaran, Pemandian Air Panas Loksado Diserbu Pengunjung

- Apahabar.com Kamis, 6 Juni 2019 - 20:42 WIB

Hari Kedua Lebaran, Pemandian Air Panas Loksado Diserbu Pengunjung

Objek air panas Tanuhi, Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kedatangan sejumlah wisatawan saat memasuki hari kedua Idulfitri 2019. Zakir Maulidi for apahabar.com

apahabar.com, KANDANGAN – Objek wisata air panas di Tanuhi, Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) diserbu ratusan pengunjung.

Kondisi ini tak jauh beda dengan sejumlah objek wisata andalan lain, seperti susur sungai atau Bamboo Rafting, dan air terjun Haratai. Pengunjung pemandian air panas Tahuni umumnya adalah wisatawan dari luar Kandangan.

Baca Juga: Arus Lalu Lintas Banjarmasin-Hulu Sungai Padat Merayap

apahabar.com

Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) HSS memprediksi, jumlah kunjungan selama libur lebaran meningkat 80 persen dibandingkan hari biasanya.

“Alhamdulillah untuk Tanuhi saja kunjungan meningkat. Karena Tanuhi semakin baik setelah rehab tahun kemarin. Tiket masuk masih seperti dulu Rp5 ribu,” kata Kabid Destinasi Wisata Muh Zakir Maulidi kepada apahabar.com, Kamis sore.

Sekadar diketahui, pengunjung yang resmi dengan karcis tercatat sudah tercatat sebanyak 1.800 orang. Jumlah ini dipastikan akan bertambah karena masa libur lebaran masih beberapa hari lagi.

apahabar.com

Tak hanya Tanuhi, air terjun Haratai juga ramai kunjungan. Menyusul, atraksi wisata susur sungai dengan Bamboo Rafting khas HSS.

Baca Juga: Parade Bagarakan Sahur Memasuki Laga Final, Bupati Diagendakan Hadir

Karenanya, tingkat hunian atau okupansi juga menggembirakan. Rata rata penginapan di Loksado dilaporkan sudah penuh pesanan.

Dari sisi ketersedian fasilitas penunjang, Pemerintah Daerah berkomitmen semakin berbenah untuk menjadikan Loksado sebagai destinasi wisata yang memenuhi kriteria Sapta Pesona.

“Kami berharap tahun ini tidak ada kejadian yang tidak kita inginkan, dan berharap agar wisatawan juga dapat mejaga kesalamatannya secara mandiri selama berwisata di KSPN Loksado,” harapnya.

apahabar.com

Reporter: AHC01
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Bantu Tenaga Medis, Kompas Tapin Sumbangkan Masker dan APD
apahabar.com

Kalsel

Ramalan BMKG: Hujan Lokal Siang Ini
Tak Pakai Masker

Kalsel

Lalai, 7 Warga Kedapatan Tak Pakai Masker di Pasar Plambon
Jembatan

Kalsel

Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Kabar Kalsel Hari Ini: Tambah 9 Positif dan 2 Sembuh dari Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Momen Idul Fitri, Warga Ramai Ziarahi Kubur
apahabar.com

Kalsel

Jasad Guru Zuhdi Tiba, Alkah Keluarga Disiapkan
apahabar.com

Kalsel

Regulasi 14 Hari Belum Dihapus, Batola Tetap Bekukan BPJS Kesehatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com