Sudah Minta Maaf, Sekda Tala Tetap Dipolisikan Live Streaming SCTV PSG vs Man United Liga Champions Malam Ini, Link Siaran Langsung Vidio.com Demo Setahun Jokowi di Banjarmasin: 5 Remaja Diamankan, Mahasiswa Respons Santuy Refleksi Setahun Jokowi-Ma’ruf, BEM Kalsel Ancam Demo Tiap Pekan Terduga Penyusup Diamankan, Kapolda Kalsel Angkat Bicara

Helikopter Jadi Pilihan Angkutan Mudik, Berikut Tarifnya

- Apahabar.com Senin, 3 Juni 2019 - 14:39 WIB

Helikopter Jadi Pilihan Angkutan Mudik, Berikut Tarifnya

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Bisnis Whitesky Aviation Ari Nurwanda. Foto – Antara/Ahmad Wijaya

apahabar.com, JAKARTA – Helikopter saat ini sudah menjadi alternatif pilihan bagi sebagian masyarakat untuk melaksanakan mudik dan balik Lebaran, hal itu dengan alasan agar cepat dan nyaman sampai tujuan.

“Alasan kepadatan arus lalu lintas karena pembangunan sejumlah infrastruktur menjadikan helikopter kini sudah menjadi pilihan alat transportasi mudik dan balik, walaupun masih terbatas untuk rute Jakarta-Bandung pergi pulang,” kata Direktur Pemasaran dan Pengembangan Bisnis Whitesky Aviation Ari Nurwanda kepada pers di Jakata, seperti dikutip dari Antara, Senin (3/6/2019).

Menurutnya, untuk lebaran tahun ini perusahaan sudah mendapat pesanan mengantarkan penumpang untuk mudik tujuan Bandung dan balik ke Jakarta untuk 30 penerbangan, yang sebagian besar dipesan oleh pihak keluarga.

Untuk helikopter yang digunakan mengangkut mudik dan balik adalah jenis Bell 505 berkapasitas maksimal empat penumpang dengan lama perjalanan 40-45 menit rute Jakarta – Bandung.

“Tarif sekali jalan Jakarta ke Bandung saat Lebaran kita diskon jadi Rp 15 juta per satu helikopter yang bisa diisi empat penumpang. Kalau tarif normal selain Lebaran hingga Rp 17 juta sekali jalan per helikopter,” kata Ari.

Untuk tujuan kota mudik atau balik bisa disesuaikan dengan permintaan calon penumpang, asalkan permintaan dilakukan setidaknya dua hari sebelum hari H keberangkatan.

Terkait dengan peluang bisnis transportasi menggunakan helikopter, Ari Nurwanda, mengatakan kedepannya akan berkembang cukup pesat, apalagi sedang dibangun heliport di Cengkareng, Banten, untuk mengakomodasi penumpang penumpang penerbangan pesawat baik dari dalam maupun luar negeri.

“Kita sudah berdiri sejak 2017 dan perkembangan dari tahun ke tahun, permintaan menggunakan helikopter untuk transportasi bertambah 40 persen,” katanya.

Jika dilihat dari segmen penumpang yang menggunakan helikopter, sebagian besar atau 60 persen disewa oleh keluarga dan sisanya 40 persen digunakan oleh perusahaan.

Melihat peluang bisnis transportasi yang cerah tersebut, perusahaan ingin melakukan ekspansi rute penerbangan tidak hanya ke Bandung tapi juga ke sejumlah tujuan lain seperti Kepulauan Seribu, Lampung, Cilegon, dan Pelabuhan Ratu.

Dia optimistis kedepan masyarakat yang menggunakan helikopter sebagai alat transportasi agar lebih cepat dan nyaman akan terus berkembang, sehingga perusahaan akan mendatangkan dua helikopter jenis Bell lagi tahun ini.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi di Palangkaraya Naik

Baca Juga: Jelang Lebaran, Warga Miskin di Tanah Bumbu Konsumsi Beras Bau dan Berkutu

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Tahun Ini, Gaji Guru Honorer Bisa Diambil dari 50 % Dana BOS
apahabar.com

Nasional

Baru Dilantik, Bupati Indramayu Kena OTT KPK

Nasional

Jepang Kirim Obat Covid-19 ke Indonesia Bulan ini
apahabar.com

Nasional

BNPB: Pandeglang Terparah, Korban Tsunami Jadi 62 Orang
apahabar.com

Nasional

Sosok Terduga VS, Artis yang Terjerat Prostitusi Online di Lampung
apahabar.com

Nasional

Jokowi Tegaskan Pemerintah Tak Akan Bebaskan Napi Koruptor Terkait Covid-19
apahabar.com

Nasional

Positif Corona di Indonesia Bertambah 7 Orang, Total Jadi 31 Kasus
apahabar.com

Nasional

Bagasi Pesawat Berbayar, Pengusaha Stop Kirim Barang via Udara?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com