Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat

Hipmi Apresiasi Presiden Jokowi atas Komitmennya Terhadap Dunia Usaha

- Apahabar.com Jumat, 14 Juni 2019 - 10:10 WIB

Hipmi Apresiasi Presiden Jokowi atas Komitmennya Terhadap Dunia Usaha

Wakil Bendahara Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi), Mardani H. Maming bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka, Rabu (12/6). Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) menghadiri pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka, Rabu (12/6).

Wakil Bendahara Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi), Mardani H. Maming mengatakan bahwa Presiden Jokowi melakukan langkah sangat baik untuk mengetahui kondisi dan kesulitan-kesulitan yang ditemukan di dunia usaha Indonesia.

“Pak Jokowi ingin tahu apa yang menjadi keinginan para usaha untuk bisa mengembangkan dunia usaha Indonesia. Ya kita saling memberikan gambaran dan juga masukan tentang dunia usaha Indonesia saat ini,” ucap Mardani usai pertemuan di Istana Negara.

Calon Ketua Umum BPP HIPMI ini juga mengatakan Presiden Jokowi sangat menerima saran-saran apa yang bisa dilakukan dan dikerjakan untuk memajukan dunia usaha Indonesia.

“Pak Jokowi juga membicarakan permasalahan mengenai perang dagang yang terjadi antara Amerika Serikat dan Tiongkok yang cukup menimbulkan gejolak perekonomian global tetapi jangan menjadikan sebagai permasalahan besar. Memang masalah itu (perang dagang) tidak perlu terlalu kita khawatirkan sebagai pengusaha,” kata Mardani.

CEO PT Batulicin 69 dan PT Maming 69—dua perusahaan holding yang membawahi 42 anak perusahaan mulai dari pertambangan mineral hingga perkebunan ini, juga menegaskan bahwa sebagai pengusaha mesti harus bisa melihat peluang sekecil apapun walaupun sedang dalam permasalahan.

“Semoga dari pemerintah bisa memberikan dukungan untuk para pengusaha dan para pengusaha juga bisa melihat peluang-peluang dan bisa memperbesar kapasitas sehingga produk-produk kita bisa melakukan ekspor lebih banyak. Insentif untuk UMKM juga penting agar perekonomian bidang UMKM bisa tergerakkan,” tutup Mardani.

Dalam pertemuan itu, tampak hadir Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roeslani, dan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Bahlil Lahadalia.

Baca Juga: Jokowi Minta Masukan Kadin dan HIPMI untuk Perbaikan Ekonomi

Baca Juga: Caketum BPP HIPMI Mardani H Maming, Langkah Awal Bangkitnya Tokoh Banua di Kancah Nasional

Baca Juga: Mantan Wakil Ketua Kadin Pusat Dukung Mardani H Maming sebagai Ketum BPP HIPMI

Baca Juga: Ketua BPD HIPMI Kalsel: HIPMI se-Kalimantan Satu Suara Dukung Mardani H Maming

Editor: Budi Ismanto

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Menpora Imam Nahrawi Katakan Akan Patuh Terhadap Masalah Hukum
apahabar.com

Nasional

Jaket Wajah Jokowi, Simak Cerita Pembuatnya
apahabar.com

Nasional

Ketika Terjebak Banjir, Mobil Dinas Wakil Bupati Jadi Tempat Bersalin
apahabar.com

Nasional

Novel Baswedan: Anies Tak Miliki Perkara di KPK
apahabar.com

Nasional

Perang Dagang Makin Panas, Trump Desak Pengusaha AS Cabut dari China
apahabar.com

Nasional

Ibu Jadi Sumber Kesuksesan Mathari
Penambahan Kasus

Nasional

Rekor Penambahan Kasus Baru Covid-19 Nasional, 8.369 Orang Positif
apahabar.com

Nasional

Satgas: Kasus Aktif Covid-19 di Indonesia Capai 40.119
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com