Resmi! Ambo Sakka Dilantik sebagai Sekda Tanbu Definif Cuaca Kalsel Hari Ini, Waspada Potensi Hujan Petir di Sejumlah Wilayah Demi Top Up Game Online, Pria di Balikpapan Tipu Puluhan Orang Persiapan PON Papua, Balikpapan Sumbang 61 Atlet untuk Perkuat Kaltim Rekap PSU Sejumlah Kecamatan Selesai, KPU Banjar Gelar Penghitungan Lusa

Ibnu Sina Siap Patahkan Mitos Dua Periode Jabat Wali Kota

- Apahabar.com Kamis, 27 Juni 2019 - 15:28 WIB

Ibnu Sina Siap Patahkan Mitos Dua Periode Jabat Wali Kota

Didampingi sejumlah pejabat teras Pemkot Banjarmasin, Ibnu Sina tampak menyempatkan diri ke daerah tetangga, yakni Martapura dalam agenda Haul Abah Guru Sekumpul Ke-14. Dok.apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina bertekad mematahkan mitos sekaligus membuat sejarah baru pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Sebagaimana sejarah kepemimpinan di Banjarmasin, tidak pernah ada figur yang menjabat lebih dari satu periode. Mulai dari Sofyan Arpan, Yudhi Wahyuni, Alwi Sahlan, hingga Muhidin.

Baca Juga: Fazlur Rahman ‘Kepincut’ Dampingi Hasnur atau Karmila di Pilwali Banjarmasin 2020

“Saya mengalir aja, dan mudah-mudahan setelah mendapat dukungan dari berbagai pihak untuk maju kembali di periode kedua mitos kepala daerah Banjarmasin terpecahkan,” terang Ibnu Sina.

Upaya mengukir sejarah baru itu diperlihatkan Ibnu dengan kinerja pembangunan ibu kota Provinsi Kalsel selama tiga tahun terakhir bersama Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah.

Sebab pada tahun ketiga hasil pembangunan infrastruktur dan perputaran ekonomi, lanjut Ibnu sudah mulai dirasakan warga kota Banjarmasin.

“Mungkin ada yang protes atas kepempimpinan kita, namun kita tunjukkan saja hasil kinerja selama tiga tahun,” bebernya.

Tak cuma kinerja, Ibnu juga akan memperlihatkan dirinya dekat dengan warga sebagai mana ciri pemimpin yang diwajibkan menampung aspirasi mereka dan mengaplikasikannya.

“Karena rakyat yang memilih nanti, kalau warga suka, mereka minta kembali untuk memimpin mereka. Jika mereka tidak suka, maka warga akan sangat kecam menghukum kita,” tegasnya.

Sejauh ini, politikus PKS ini mengaku partainya tengah membaca peta perpolitikkan  supaya kembali mengusung kader di Pilwali 2019.

PKS, kata dia, tengah menjajaki silaturahmi dan komunikasi dengan partai lain yang dinilai potensial dijadikan pengusung. Terlebih, menjelang Pilkada 2020 yang tahapannya telah resmi dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Sudah sewajarnya partai politik berkomunikasi dengan partai yang memiliki kursi pada Pemilu 2019 lalu,” ujar Ibnu.

Dirinya tak menampik, PKS telah berkoordinasi dengan Partai Gerinda yang dipimpin H Yamin di Banjarmasin. Namun bukan tak mungkin setiap rencana, kata dia, berubah mengingat tak ada yang pasti dalam dunia politik.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Panasdalam

Kalsel

Santai di Cafe The Panasdalam, Paslon Ibnu-Arifin Silaturahmi dengan Warga Kelurahan Mawar
apahabar.com

Kalsel

Covid-19 Kalsel 30 April: Tambah 13 Positif, Dominasi Hasil Tracking

Kalsel

Sidak Lapas Banjarbaru, Kemenkumham Kalsel Temukan Pisau Kecil hingga Catatan Togel
apahabar.com

Kalsel

Waspada, Cuaca Ekstrem Ancam Banjarmasin dan Batola Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Tularkan Semangat Bung Karno Lewat Literasi

Kalsel

Ribuan Masa Merangsek Masuk, Perwakilan DPRD Kalsel Disebut Penjahat
Kayu Ilegal

Kalsel

Angkut Kayu Ilegal, Polres Barut Tangkap 3 Warga Tala dan 1 dari Batola
apahabar.com

Kalsel

Fakta Menarik Saat Cuncung Mengembalikan Berkas Pencalonan ke Golkar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com