Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain

Ibnu Sina Siap Patahkan Mitos Dua Periode Jabat Wali Kota

- Apahabar.com Kamis, 27 Juni 2019 - 15:28 WIB

Ibnu Sina Siap Patahkan Mitos Dua Periode Jabat Wali Kota

Didampingi sejumlah pejabat teras Pemkot Banjarmasin, Ibnu Sina tampak menyempatkan diri ke daerah tetangga, yakni Martapura dalam agenda Haul Abah Guru Sekumpul Ke-14. Dok.apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina bertekad mematahkan mitos sekaligus membuat sejarah baru pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Sebagaimana sejarah kepemimpinan di Banjarmasin, tidak pernah ada figur yang menjabat lebih dari satu periode. Mulai dari Sofyan Arpan, Yudhi Wahyuni, Alwi Sahlan, hingga Muhidin.

Baca Juga: Fazlur Rahman ‘Kepincut’ Dampingi Hasnur atau Karmila di Pilwali Banjarmasin 2020

“Saya mengalir aja, dan mudah-mudahan setelah mendapat dukungan dari berbagai pihak untuk maju kembali di periode kedua mitos kepala daerah Banjarmasin terpecahkan,” terang Ibnu Sina.

Upaya mengukir sejarah baru itu diperlihatkan Ibnu dengan kinerja pembangunan ibu kota Provinsi Kalsel selama tiga tahun terakhir bersama Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah.

Sebab pada tahun ketiga hasil pembangunan infrastruktur dan perputaran ekonomi, lanjut Ibnu sudah mulai dirasakan warga kota Banjarmasin.

“Mungkin ada yang protes atas kepempimpinan kita, namun kita tunjukkan saja hasil kinerja selama tiga tahun,” bebernya.

Tak cuma kinerja, Ibnu juga akan memperlihatkan dirinya dekat dengan warga sebagai mana ciri pemimpin yang diwajibkan menampung aspirasi mereka dan mengaplikasikannya.

“Karena rakyat yang memilih nanti, kalau warga suka, mereka minta kembali untuk memimpin mereka. Jika mereka tidak suka, maka warga akan sangat kecam menghukum kita,” tegasnya.

Sejauh ini, politikus PKS ini mengaku partainya tengah membaca peta perpolitikkan  supaya kembali mengusung kader di Pilwali 2019.

PKS, kata dia, tengah menjajaki silaturahmi dan komunikasi dengan partai lain yang dinilai potensial dijadikan pengusung. Terlebih, menjelang Pilkada 2020 yang tahapannya telah resmi dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Sudah sewajarnya partai politik berkomunikasi dengan partai yang memiliki kursi pada Pemilu 2019 lalu,” ujar Ibnu.

Dirinya tak menampik, PKS telah berkoordinasi dengan Partai Gerinda yang dipimpin H Yamin di Banjarmasin. Namun bukan tak mungkin setiap rencana, kata dia, berubah mengingat tak ada yang pasti dalam dunia politik.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Asik Bermain, Bocah di Banjar Ditemukan Tewas Membiru
apahabar.com

Kalsel

Jalan Balangan Basah, Pemudik Wajib Waspada
apahabar.com

Kalsel

Wamen LHK Batal Kunjungi Meratus
apahabar.com

Kalsel

Menyusup di Demo Anti-Omnibus Law Banjarmasin, Ratusan Massa Diamankan, 4 Reaktif Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Tiga Drone Pantau Keamanan Haul Ke-14 Abah Guru Sekumpul
apahabar.com

Kalsel

Panitia Resmi Dikukuhkan, Ponpes Darul Hijrah IV Tanbu Segera Dibangun
apahabar.com

Kalsel

Satlantas dan Disdik Tabalong Gelar Workshop Pengintegrasian Mata Pelajaran PKN dengan Lalu Lintas
apahabar.com

Kalsel

Bus Pelayanan Keliling Disdukpencapil Tanbu Jemput Bolake Simpang Empat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com