Resmi, Mendagri Tunjuk Dua Pjs Wali Kota Banjarbaru dan Bupati Kotabaru BREAKING NEWS: Pelantikan Pjs Bupati Kotabaru dan Wali Kota Banjarbaru Segera Digelar Bocoran Lima Kepala Dinas Pemkot Banjarmasin Terpilih Keluar, Simak Nama-Namanya Nomor 1 di Pilbup Tanah Bumbu, Cuncung Bakal Ulang Sukses Mardani H Maming Viral, Kisah Nelayan Kotabaru Terombang-ambing 6 Hari di Laut karena Perahu Karam

Ingin Habisi Jacksen di Barito, Ini yang Bakal Diterapkan Pelatih Kalteng Putra

- Apahabar.com Selasa, 18 Juni 2019 - 07:30 WIB

Ingin Habisi Jacksen di Barito, Ini yang Bakal Diterapkan Pelatih Kalteng Putra

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera. Foto-antara.

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Sama-sama berasal dari Brasil, pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera sejenak melupakan persaudaraannya dengan arsitek Barito Putera, Jacksen F Tiago.

Gomes bertekad menghabisi Jacksen ketika timnya bertandang ke Stadion 17 Mei Banjarmasin dalam lanjutan pekan ke lima Shopee Liga 1 2019, Sabtu (22/06/2019) pukul 16.30 Wita nanti.

Segala persiapan sudah dilakukan Gomes jelang menghadapi Jacksen. Termasuk terus menjaga motivasi besar para pemain Laskar Isen Mulang yang ingin menambah derita Barito.

Lantas, bagaimana cara Gomes dapat menuntaskan ambisinya tersebut?

“Dalam derby Kalimantan ini kami akan menerapkan permainan menyerang sesuai dengan karakter Kalteng Putra yang selama ini bermain dengan tipe menyerang dan memiliki pertahanan yang kokoh,” kata Gomes seperi dikutip apahabar.com dari Antara, Senin (17/06/2019) malam.

Sadar, Barito yang memiliki sejumlah pemain bagus, bukan berarti Gomes meremehkan tim lawan. Bahkan, sejumlah pertandingan yang sudah dilewati, menjadi bahan evaluasi tim.

“Hasil evaluasi di pertandingan terakhir saat menghadapi Badak Lampung FC, penyelesaian akhir yang menjadi perhatian kami. Oleh karena itu, tim pelatih sudah mengantisipasi hal tersebut agar hasilnya pertandingan nanti sesuai dengan apa yang diinginkan,” paparnya.

Sejauh ini, mantan Pelatih Mandura United tersebut menilai kondisi semua pemain dalam keadaan baik. Bahkan mereka juga terus berlatih fisik serta taktik untuk menyiapkan pertandingan derby yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat di tanah Borneo.

Meski sedikit memberikan bocoran mengenai strategi yang diterapkan, namun Gomes enggan menjabarkan siapa saja pemain yang nantinya diturunkan lawan Barito.

Pasalnya, pemain yang bakal diturunkan masih akan dilihat saat jelang hari H pertandingan. Khususnya siapa saja yang lebih siap untuk diturunkan dari babak pertama hingga akhir.

“Mengenai siapa yang akan diturunkan dalam laga nanti, belum bisa diutarakan hari ini. Nanti menjelang pertandingan kami akan lihat siapa yang lebih siap itu yang akan di mainkan,” janji Gomes.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dua pemain Kalteng Putra belum diketahui bisa membela tim itu atau tidak dalam pertandingan derby kalimantan itu. Sebab, kedua pemain tersebut dipanggil tim nasional Indonesia U-22.

Sementara itu, sejumlah pemain Barito Putra seperti Evan Dimas Darmono, Rizky Pora, Yakob Sayuri dan Dandi Maulana belum bisa bergabung dengan tim Laskar Antasari. Pasalnya keempat pemain itu sedang mengikuti pemusatan latihan dengan timnas senior dan timnas U-22 untuk menghadapi ajang SEA Games dan turnamen lainnya.

Di sisi lain, Barito juga harus kehilangan dua pemain terbaiknya, Bayu Pradana dan M Rafi Syarahil yang mengalami cedera.

Baca Juga: Hadapi Kalteng Putra, Jacksen Waspadai 3 Pemain Ini

Baca Juga: Akhirnya PT LIB Pastikan Jadwal Laga Barito vs Persebaya Digelar

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Dodi Reza Kembali Guyur Bonus Sriwijaya
apahabar.com

Sport

Menang di Schalke, City Belum Puas
apahabar.com

Sport

Mike Tyson dengan Kehidupan Baru, Begini Perjalanannya
Napoli Vs Barcelona, Setien Punya Alternatif

Sport

Napoli Vs Barcelona, Setien Punya Alternatif
apahabar.com

Sport

Link Live Streaming Barito Putera vs Persebaya Malam Ini, Wajib Tiga Angka!
apahabar.com

Sport

Lawan Qatar, Shin Tae-yong Pantau Perkembangan Timnas Indonesia U-19
apahabar.com

Sport

KBRI Sebut Suporter Indonesia Di Malaysia Ditusuk
apahabar.com

Sport

Bangkok Challenge 2019: SMAN 2 Banjarmasin Harus Puas di Peringkat Empat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com