Dievakuasi ke Banjarmasin, 7 Korban KM Ladang Pertiwi Selamat DITANGKAP! Terduga Pembunuh Undur di Bungur Tapin Fakta Baru Duel Maut di Arena Judi Datarlaga HST KM Ladang Pertiwi Tenggelam, Penumpang Dievakuasi ke Banjarmasin Makin Gacor, Atlet Panjat Tebing Kiromal Katibin Pertajam Rekor Dunia

Jacksen F Tiago Ungkap Rencana Masa Depannya

- Apahabar.com     Minggu, 23 Juni 2019 - 18:01 WITA

Jacksen F Tiago Ungkap Rencana Masa Depannya

Jacksen F Tiago bersama Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman. Foto-Instagram.

apahabar.com, SURABAYA – Pasca memutuskan mundur sebagai pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago menegaskan apa yang disampaikannya saat jumpa pers usai laga melawan Kalteng Putra, kemarin, sudah cukup.

Namun tersiar kabar jika pelatih yang sukses membawa Persipura juara Liga Indonesia itu masih mengharapkan dapat berada di keluarga besar tim berjuluk Laskar Antasari.

Dalam wawancaranya kepada bola.com, Jacksen mengungkapkan akan menemui manajer tim, Hasnuryadi Sulaiman. Lantas apa yang ingin disampaikan pelatih berdarah Brasil tersebut?

Jika tidak ada aral, ia akan menemui Hasnur di Jakarta, Senin (24/06/2019). Menurutnya pertemuan itu sebagai bentuk penghormatannya atas kebaikan putra pendiri klub alm HA Sulaiman HB selama dirinya melatih Laskar Antasari.

Salah satu dari sekian banyak kebaikan yang diterima Jacksen dari Hasnur, yakni ketika ibunda Jacksen meninggal dunia Oktober 2018 lalu. Namun ia enggan menceritakan kebaikan tersebut lebih lanjut.

“Seumur hidup saya tak bisa melupakan kebaikan Pak Hasnur. Saya tak perlu sebutkan jasa baiknya terhadap keluarga saya,” katanya seperti dikutip apahabar.com dari bola.com, Minggu (23/06/2019).

Atas dasar itu, ia pun tak ingin pergi begitu saja setelah memastikan mundur dari kursi pelatih Barito, tanpa mengucapkan rasa terimakasih secara langsung.

“Sesuai etika dan adat timur, saya harus pamit baik-baik karena saya masuk Barito Putera dengan baik. Apalagi hubungan saya dengan Pak Hasnur sudah seperti keluarga. Ikatan ini yang sebenarnya membuat saya berat ketika memutuskan harus berpisah dengan Barito Putera,” ungkap Jacksen.

Tak hanya sekadar ingin pamit, dalam pertemuan itu, Jacksen juga ingin menawarkan opsi baru sebagai ganti atas pengunduran dirinya. Mengingat selama ini keputusan pengunduran dirinya masih ada di tangan manajemen, disetujui atau tidak.

“Saya terlanjur akrab dan cinta dengan Barito Putera. Saya ingin tetap bekerja di sana. Saya ingin jadi pelatih Akademi Barito Putera. Saya ingin membantu program pembinaannya. Saya rela gaji saya dipotong separuhnya,” jelasnya.

Jacksen pun menegaskan jika pengunduran dirinya bukan karena akan pindah klub. Termasuk Persebaya Surabaya yang saat ini tengah terjadi polemik antara suporter dan klub lantaran tidak puas dengan kepelatihan Djadjang Nurjaman.

Sekali pun diketahui, Jacksen punya cerita manis dengan Persebaya di masa lalu. “Bukan. bukan ke Persebaya. Saya belum berpikir mencari klub baru. Saya masih harus menyelesaikan beberapa hal dengan Pak Hasnur terkait keputusan saya mundur,” tegas Jacksen Tiago.

Baca Juga:  Bartman Desak Evaluasi Total Manajemen Barito Putera

Baca Juga: Jacksen Mengundurkan Diri

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Hasrat Mike Tyson Kembali Naik Ring Ditentang

Sport

Jadwal Liga Champions: Dibuka Perang Bintang PSG vs Real Madrid, Liverpool Berjumpa Inter
Piala Uber

Sport

Dihiasi Peraih Emas Olimpiade, Inilah Skuat Indonesia di Piala Sudirman 2021
apahabar.com

Sport

Nasib PSM jadi Juara di Tangan Persija

Sport

Berkaca dari Jakarta, 27 Klub Kembali Desak Musprov IMI Kalsel

Sport

Perangi Corona, Rizky Pora Lelang Jersey Laku Rp2,5 Juta

Sport

Depak Kamerun Via Adu Penalti, Mesir Tantang Senegal di Final Piala Afrika 2021

Sport

Hasil MotoGP San Marino 2020, Morbidelli, Bagnaia 1,2, Rossi Gagal Podium, Quartaroro Apes
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com