apahabar.com
Jacksen F Tiago. Foto-apahabar.com/Ahc10

apahabar.com, BANJARMASIN – Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago berharap pemainnya bisa menikmati waktu libur lebaran yang telah diberikan klub. Dengan begitu, pelatih asal Brasil itu ingin ketika kembali berkumpul nanti, pemainnya datang dengan semangat baru.

Seluruh pemain mendapat jatah libur sejak 3 hingga 8 Juni. Pemain Barito berkumpul kembali pada sesi latihan, Minggu (9/6).

Baca Juga: Pertandingkan 8 Cabor, Porwanas Tetap Digelar di Papua 2020

Libur selama sepekan tersebut diharapkan bisa membuat pemain kembali segar, pasca melepas rindu berkumpul dengan keluarga dalam momentum lebaran. “Kami ingin ketika kembali berlatih lagi, pemain datang dengan membawa semangat baru,” kata Jacksen, dikutip dari laman resmi Liga, Ahad.

Seperti ditulis Republika, Jacksen mengaku tak khawatir dengan kondisi fisik pemain yang menurun karena libur. Dirinya yakin semua pemain sudah memahami tanggung jawab masing-masing untuk menjaga kondisi tubuh.

“Saya berpikir, pemain sudah dewasa. Jadi, tidak ada pesan khusus untuk menjaga stamina. Mereka tahu apa yang harus dilakukan,” tambahnya.

Baca Juga: Mudik ke Jateng, Ini yang Dirindukan Bayu Pradana

Barito Putera mengawali musim ini dengan performa inkonsisten. Laskar Antasari belum pernah menang, hanya meraih sekali imbang dan dua kali menelan kekalahan yang membuat mereka tercecer di petingkat ke-17 dengan raihan 1 poin.

Sementara untuk laga selanjutnya, mengingat laga melawan Persebaya 15 Juni nanti bakal ditunda, maka Laskar Antasari akan menjalani derbi Kalimantan melawan Kalteng Putera pada 22 Juni mendatang.

Jacksen yang menargetkan kemenangan pada laga tersebut ingin menjadikan momentum titik balik kebangkitan Laskar Antasari di Liga 1 2019. Mengingat tiga laga yang telah dilalui belum sekali pun meraih kemenangan.

Baca Juga: Akhir Pekan Ini Barito Putera Kembali Menggelar Persiapan

Hasil terbaik yang diraih Barito Putera sejauh ini adalah menahan imbang 1-1 juara bertahan Persija. Sisanya dua kekalahan dialami Rizky Pora dkk saat menghadapi Madura United (0-1) dan Bhayangkara FC (2-4).

Akibatnya, kini Laskar Antasari harus puas berada di peringat 17 di atas Persela Lamongan dan berada di bawah Persija dengan sama-sama mengoleksi poin 1. Hanya selisih gol yang membedakan ketiganya.

Editor: Syarif