Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya Kedai Terapung, Unggulan Wisata Baru di Barito Kuala

Jadwal Keberangkatan Jemaah Haji Kalsel Dimajukan

- Apahabar.com Jumat, 28 Juni 2019 - 15:06 WIB

Jadwal Keberangkatan Jemaah Haji Kalsel Dimajukan

Ilustrasi jemaah haji. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Jadwal keberangkatan haji di Embarkasi Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan dimajukan. Dari semula kloter pertama pada 9 Juli 2019 menjadi 6 Juli 2019 berangkat ke tanah suci.

“Jadwal keberangkatan haji sudah dirilis, Embarkasi Banjarmasin mulai memberangkatkan calon jemaah haji kloter pertama pada 6 Juli 2019. Ini berubah dari jadwal semula, dimajukan,” ujar Kepala Kanwil Kementerian Agama Kalsel, H Noor Fahmi, dikutip apahabar.com dari Antara, Jumat.

Adapun kloter pertama diisi gabungan calon haji dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Kota Banjarmasin, plus tiga petugas haji.

Sebanyak 320 orang tersebut mulai masuk asrama haji pada 5 Juli 2019 malam, sekitar pukul 08.00. Mereka akan diberangkatkan pada 6 Juli 2019 via Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin pukul 08.30.

Alasan dimajukannya keberangkatan mengingat adanya tambahan kuota dari jatah pembagian tambahan 10 ribu secara nasional oleh pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

“Jadi jadwal keberangkatan kloter terakhir tambahan itu pada posisi jadwal semula, kloter yang lain maju, karena menempati jadwal keberangkatan kloter di bawahnya,” ujar Noor Fahmi.

Seperti kloter kedua itu berangkat pada 7 Juli 2019 malam, sekitar pukul 20.35, sementara masuk asrama haji pada 6 Juli 2019 pukul 20.35.

Untuk proses keberangkatan ini, yakni sebanyak 13 kloter dari Kalsel, atau sebanyak 4.136 orang plus 65 petugas haji. Sejauh ini, pihaknya sudah mulai membereskan pembuatan visa.

“Untuk gelombang pertama keberangkatan haji embarkasi daerah kita sudah dikirim paspor mereka ke Kemenag pusat, untuk pembuatan visa,” tuturnya.

Saat ini, persiapan keberangkatan haji daerah ini sudah melaksanakan manasik haji.

Baca Juga: Menag: Persiapan Haji di Tanah Suci Beres, Amirul Hajj Belum Ditentukan

Baca Juga: Manasik Massal Calon Haji Banjarmasin Berubah, Berikut Penjelesan Penyelenggara

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kerugian Capai Miliaran, Puluhan Keluarga di Batulicin Mengungsi
apahabar.com

Kalsel

Bravo! Polisi Tabalong Ringkus Perampok Emas Ratusan Gram
apahabar.com

Kalsel

Saking Cepatnya, Kemenpan-RB Puji Kinerja Pemkot Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Jembatan Ambruk, Polres Balangan Turun Tangan
apahabar.com

Kalsel

Ini Sanksi Jika Kampanye pada Masa Tenang
apahabar.com

Kalsel

Kisruh Jelang Tahun 65; Konspirasi Tumbangkan Tokoh Kalsel yang Anti Komunis
apahabar.com

Kalsel

Pemurus Baru Sempat Mencekam, Perkelahian Tak Seimbang Terjadi
apahabar.com

Kalsel

Mandi di Jamban, Pria Ayan Terseret Arus Sungai Martapura
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com