Terduga Penyusup Diamankan, Kapolda Kalsel Angkat Bicara Ingat Setahun Jokowi tapi Mahasiswa di Banjarmasin Lupa Prokes Refleksi Setahun Jokowi-Ma’ruf, BEM Kalsel Ancam Demo Tiap Pekan NASA Tunjuk Nokia untuk Bangun Jaringan Seluler di Bulan, 2024 Kirim Manusia Bermukim di Sana Demo Setahun Jokowi-Ma’ruf, Pelajar di Banjarmasin Kepergok Bawa Miras

Kalteng Butuh 2.100 PNS Baru, Intip Formasi yang Paling Dibutuhkan

- Apahabar.com Selasa, 11 Juni 2019 - 07:00 WIB

Kalteng Butuh 2.100 PNS Baru, Intip Formasi yang Paling Dibutuhkan

Kebutuhan PNS di Kalteng cukup tinggi. Foto-net.

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Pemprov Kalimantan Tengah (Kalteng) saat ini masih membutuhkan 2.100 pegawai negeri sipil (PNS) baru. Apa saja formasi yang paling dibutuhkan?

Sebelum itu, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) provinsi saat ini masih penyusunan kebutuhan formasi. Namun ada sejumlah formasi yang kebutuhannya mendesak.

“Jumlah itu adalah yang akan kami ajukan, namun hingga saat ini kebutuhan formasinya masih disusun oleh tim dan terus dimatangkan,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalteng Katma F Dirun di Palangka Raya, seperti dikutip dari Antara, Senin (10/06/2019).

Pihaknya berupaya pengajuan formasi penerimaan CPNS baru di lingkup pemprov bisa segera dilakukan. Sehingga, paparnya, dapat dikaji oleh pemerintah pusat dan nantinya segera diketahui kuota yang akan didapatkan.

Lebih jauh Katma memaparkan, berdasarkan tingkat kebutuhannya, tenaga guru, kesehatan dan teknis menjadi prioritas untuk diusulkan.

Ini tak luput dari banyaknya kebutuhan yang diperlukan di lapangan, sesuai hasil evaluasi yang telah dilakukan sebelumnya.

Namun, sesuai ketentuan dari pemerintah pusat, kuota penerimaan CPNS nantinya akan dipengaruhi oleh kuota yang diberikan terhadap pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

“Ada perbandingannya, yakni kuota untuk penerimaan CPNS dan PPPK. Jadi setiap daerah harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat,” jelasnya.

Saat ini kuota penerimaan CPNS yang telah ditetapkan adalah secara nasional, sementara pembagiannya untuk masing-masing daerah belum dilakukan. Hal itu dikarenakan pemerintah pusat masih menunggu usulan dari daerah.

Katma berharap, apabila nantinya usulan formasi telah diajukan, semuanya dapat disetujui. Mengingat kebutuhan pemprov masih cukup tinggi, agar kinerja pemerintah di daerah bisa ditingkatkan dan lebih maksimal.

“Pada 2018 lalu pemprov mendapatkan tambahan sebanyak 342 CPNS yang kini telah mulai bertugas di berbagai organisasi perangkat daerah. Untuk itu kami harapkan jumlahnya pada tahun ini dapat meningkat dibanding tahun lalu,” katanya.

Baca Juga: Siap-siap, Pemprov Kalteng Mulai Susun Rencana Penerimaan CPNS 2019

Baca Juga: Tahun Ini 254.173 Lowongan CPNS dan PPPK Dibuka

Sumber: Antara
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Peredaran Narkoba di Kalteng Terbesar Kelima di Indonesia
apahabar.com

Kalteng

Resmi Operasional, RS Palangka Raya Siap Terima Pasien Limpahan Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Selama PSBB, Sejumlah Jalan di Palangka Raya Ditutup
apahabar.com

Kalteng

Berbasis Digital, Desa di Kapuas Ini Pasang 32 CCTV
apahabar.com

Kalteng

Warning Wawali Palangka Raya untuk ASN di Pilgub Kalteng 2020
apahabar.com

Kalteng

Resmi, Polres Palangka Raya Naik Tipe Jadi Polresta
apahabar.com

Kalteng

Kampung Tangguh di Palangka Tuai Hasil di Tengah Pandemi
apahabar.com

Kalteng

Bersiap Tinggalkan Barut, Kapolres Pamit ke PWI
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com