ga('send', 'pageview');
Warga Dayak Meratus Berduka, Damang Ayal Kusal Wafat Satgas Covid-19 Visitasi Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin, Mau Buka Lagi? Alasan Mencengangkan Paman di Kotabaru Tega Cabuli Adik Sendiri 3 Pekan Razia Masker di Banjarmasin: Berludah hingga Pengemudi Mobil Didenda, Simak Penjelasan Dinkes Sinting! Pria Plontos di Kotabaru Cabuli Adik Berkali-kali

Kans Ferdiansyah Jalani Debut Liga 1 2019 Bersama Barito

- Apahabar.com Sabtu, 29 Juni 2019 - 14:19 WIB

Kans Ferdiansyah Jalani Debut Liga 1 2019 Bersama Barito

Ferdiansyah sewaktu berlatih bersama skuat Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Foto-Instagram/psbaritoputeraofficial

apahabar.com, BANJARMASIN – Nama Ferdiansyah tidak begitu familiar di telinga suporter Barito Putera. Namun pemain asal Jakarta berusia 19 tahun ini memiliki kans menjalani debut perdananya bersama Laskar Antasari di pekan kelima Shopee Liga 1 2019.

Ferdiansyah termasuk masuk dalam 20 pemain yang diboyong menghadapi PSIS Semarang di Stadion Mochammad Soebroto, Magelang, Minggu (30/06/2019) besok.

Baca Juga: Alasan Pelatih Kiper Barito Tak Bawa Yoo Jae Hoon Hadapi PSIS

Sejatinya bukan kali pertama Wonder kid yang berposisi di sebagai pemain penyerang sayap ini turut serta dalam rombongan. Semasa kepelatihan Jacksen F Tiago, ia juga di bawa dalam tur menghadapi Bhayangkara FC.

Hanya saja, belum mendapat kesempatan bermain di laga yang dimenangi Bhayangkara FC itu dengan skor 4-2. “Alhamdulillah pasti seneng dan bersyukur diberi kepercayaan tim pelatih masuk dalam 20 pemain yang di bawa ke Semarang,” ujar Ferdiansyah kepada apahabar.com via Whattsapp, Sabtu (29/06/2019).

Kini adanya perpindahan dari kursi pelatih ke Yunan Helmi, kansnya terbuka lebar. Apalagi Yunan telah menyiapkan sang pemain jika kondisinya lebih baik.

Itu terlihat pada sesi terakhir Barito di Stadion 17 Mei Banjarmasin, tempo hari. Ferdiansyah disiapkan Yunan dalam skema permainan menghadapi PSIS nanti.

Baca Juga: Tanpa Yoo Jae Hoon, Ini 20 Pemain Barito yang Diboyong ke Semarang

Jika Jacksen condong menempatkan sang pemain di bek sayap, maka Yunan melihat Ferdiansyah ke posisi gelandang bertahan.

Mengingat jika selama ini Bayu Pradana mengisi pos untama gelandang bertahan, sedang menjalani perawatan pasca cedera, dan diperkirakan baru sembuh Agustus mendatang, maka Yunan harus memilih pemain yang pas di posisi tersebut.

Pastinya tak mudah bagi Ferdiansyah menempati posisi utama. Karena Yunan juga menyiapkan pemain asing Lucas Silva di posisi gelandang bertahan. Pemain asing asal Brasil itu kini bukan lagi sebagai bek tengah. Saat latihan terakhir, Yunan mendorongnya ke depan.

Di sisi lain, posisi gelandang bertahan yang ditinggal Bayu itu kerap diisi Paulo Oktavianus Sitanggang. Maka, dengan demikian, Ferdiansyah harus bersaing dengan dua pemain tersebut.

Baca Juga: Status Yunan di Timnas U-23

“Ada banyak opsi sebenarnya, tergantung situasi dan kesiapan si pemain sendiri. Kita masih punya Ady setiawan dan pemain muda Ferdiansyah yang bisa bermain di posisi itu,” kata Yunan usai latihan terakhir di Banjarmasin, tempo hari.

Kendati demikian, kans untuk jadi pemain tetap terbuka, setidaknya sebagai pemain pengganti sebagai awalnya. Mengingat dalam beberapa laga terakhir, baik Lucas Silva dan Paulo kerap ditarik keluar di babak kedua.

Ferdiansyah sendiri bertekad membuktikannya kemampuannya bahwa dirinya layak diandalkan. Sekali pun tak mendapat posisi aslinya sebagai penyerang sayap.

“Posisi asli saya di penyerang sayap, tapi waktu kemarin sama coach Jacksen saya main di bek sayap. Tapi semenjak coach Yunan jadi pelatih kepala, waktu latihan saya sering ditaroh di posisi gelandang bertahan,” pungkas Ferdiansyah.

Baca Juga: Barito Simulasi Serangan, 20 Pemain Disiapkan Hadapi PSIS

Pada laga ini, Yunan akan menjalani debutnya sebagai pelatih baru Barito Putera. Ia pun bertekad memberikan kemenangan perdana Laskar Antasari di Liga 1 2019. Dengan harap dapat mendongkrak posisi Rizky Pora dkk di dasar klasemen.

Reporter: Ahc10
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Kaget, Immobile Sanggup Ungguli Messi-Ronaldo Raih Sepatu Emas Eropa
apahabar.com

Sport

Jamu Persipura U20 Sore Ini, Barito Incar Tiket Semifinal
apahabar.com

Sport

Doa Eks Pemain Manchester United Buat Kento Momota
apahabar.com

Sport

Direkrut Tim Italia, Jalan Gamer Banua Ini Menjadi Profesional
apahabar.com

Sport

Tanpa Dua Pemain Ini, Yunan Tegaskan Siap Kalahkan Persela
apahabar.com

Sport

Yoo Jae Hoon Berharap Proses Naturalisasi Cepat Rampung
apahabar.com

Sport

Hadapi Bhayangkara, Evan Dimas Ingin Kubur Kenangan Manis
apahabar.com

Sport

Kalsel Kehilangan Peloncat Indah Andalan, Eka Purnama Indah Ungkap Kesedihannya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com