BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin Nasihat Umar bin Abdul Aziz Tentang Kematian

Kapolda Kalbar Ajak Masyarakat Terus Jaga Kamtibmas

- Apahabar.com Sabtu, 8 Juni 2019 - 08:30 WIB

Kapolda Kalbar Ajak Masyarakat Terus Jaga Kamtibmas

Kerukunan umat di Indonesia. Foto-Net

apahabar.com, SAMBAS – Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono mengajak masyarakat untuk tetap dan lebih meningkatkan serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di momen Lebaran 2019.

“Masyarakat Kalbar ini sangat majemuk, multi etnis, berbagai keberagaman adat, budaya, suku dan agama, maka saya mengajak masyarakat untuk bersama membangun Kalbar, dan mengedepankan sikap saling toleransi, menghargai dan menghilangkan perbedaan-perbedaan pandangan politik dengan menjalin persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Didi Haryono seperti ditulis Antara.

Ia menjelaskan, di momentum Lebaran sudah semestinya dimaknai dengan saling memaafkan. Tidak ada lagi masyarakat yang berselisih, sehingga semua bersuka cita, dan bergembira merayakannya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang sedang melaksanakan mudik Lebaran, agar lebih berhati-hati dan tetap saling memantau dan menitipkan rumah yang ditinggalkan pada tetangga atau sanak saudara terdekat sehingga keamanan rumah bisa terjamin.

Didi juga berharap umat Muslim dapat lebih menyempurnakan diri supaya ke depan ada perubahan yang lebih baik pada diri masing-masing, lingkungan maupun keluarga dan berpesan harus lebih sabar, bisa berbagi, bisa menghormati hak-hak orang lain, serta memberikan yang terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara.

Sementara itu, di tempat terpisah Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengajak umat muslim dan semua masyarakat di kota itu untuk menjadikan momentum perayaan Idul Fitri sebagai sarana untuk saling merajut tali silaturahmi.

“Saya yakin, masyarakat muslim Indonesia, khususnya di Pontianak mudah untuk saling maaf-memaafkan,” katanya.

Dia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama kembali fokus membangun Kota Pontianak menjadi lebih baik lagi dan mengejar ketertinggalan-ketertinggalan sebelum-sebelumnya.

Setelah melewati pesta demokrasi, yakni pemilihan presiden, anggota legislatif dan DPD, tentunya semua merasa sangat lelah dengan proses politik yang sempat membuat terpecah belah, bahkan saling tidak tegur sapa karena berbeda pilihan tersebut, katanya.

“Sehingga dengan momentum Lebaran inilah, mari kita kembali merajut tali silaturahim yang mungkin sempat retak, dan mari kita kembali fokus dalam membangun Kota Pontianak agar lebih maju lagi disegala bidang,” ajak Edi.

Dalam kesempatan itu, ia mengucapkan Selamat Idul Fitri 1440 H bagi umat muslim yang merayakannya. Momentum Idul Fitri ini menurutnya harus diambil hikmahnya sebagai hari kemenangan bagi umat Islam yang telah sebulan melaksanakan ibadah puasa.

“Selamat Lebaran bagi masyarakat yang merayakannya dan jadikan momentum ini untuk saling bersilaturahim dan memaafkan satu sama lainnya,” katanya.

Baca Juga: Dua Penyelenggara Pemilu Meninggal Dunia

Baca Juga: Seorang Jurnalis Kalbar Gunakan Hak Pilihnya di Rumah

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalbar

Demo Tolak Omnibus Law Besok, Polda Kalbar Larang Anak SD-SMA Terlibat
apahabar.com

Kalbar

Ponti Kayan asal Entikong, Paling Diburu Penikmat Buah Durian
apahabar.com

Kalbar

Terbesar Kelima, Bengkayang Komit Cegah Perdagangan Anak
apahabar.com

Kalbar

Demo Anti-Omnibus Law di Kalbar Ricuh, Pendemo Ada yang Positif Covid-19
Pilkada 2020, Kajati Kalbar Siap Turunkan Jaksa Terbaik

Kalbar

Pilkada 2020, Kajati Kalbar Siap Turunkan Jaksa Terbaik
apahabar.com

Kalbar

Ribuan Pohon Ditanam BI di Lahan Eks Tambang
apahabar.com

Kalbar

Meski Sebatang Kara, Nenek Ampan Tolak BST
apahabar.com

Kalbar

Seorang Jurnalis Kalbar Gunakan Hak Pilihnya di Rumah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com