Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah

Kapolda Kalsel Cek Kesiapan Arus Mudik Pelabuhan Trisakti

- Apahabar.com Senin, 3 Juni 2019 - 16:18 WIB

Kapolda Kalsel Cek Kesiapan Arus Mudik Pelabuhan Trisakti

Kapolda Kalimantan Selatan meninjau Pelabuhan Penyeberangan Trisakti Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

apahabar.com, BANJARMASIN – Kapolda Kalimantan Selatan meninjau Pelabuhan Penyeberangan Trisakti Banjarmasin. Seluruh pejabat utama kepolisian bersama Sekdaprov Kalsel Haris Makki hadir mendampingi guna mengecek kesiapan 150 anggotanya yang disebar dalam rangka mengawal dan pengaman mudik Lebaran 2019.

Pantauan apahabar.com, Peninjauan dimulai dari jalur pintu masuk pelabuhan, yakni Pos Pam Terpadu yang terletak di halaman utama Trisakti. Kedatangan Irjen Pol Yazid Fanani dan rombongan disambut Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto bersama Dandim 1007 Banjarmasin Letkol Inr Nopid Arif dan KSOP Banjarmasin Bambanf Gunawan.

Kapolda dan rombongan kemudian meninjau ke salah satu kapal yang akan berangkat menuju pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Di dalam kapal, mereka langsung mengecek kondisi perlengkapan dan sarana prasarana yang ada, terutama perlengkapan pengamanan dan keselamatan pelayaran.

Tak lupa, Yazid berbincang dengan salah satu penumpang yang akan mudik ke tanah jawa. Selain menanyakan kondisi kesehatannya, dia juga mendoakan supaya para pemudik selamat sampai tujuan.

“Sudah mulai libur, ya. Semoga selamat sampai ke kampung halaman dengan aman nyaman hingga kembali lagi ke Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Yazi menyatakan, peninjauan ini sebagai bentuk kepedulian Polri bersama stakeholder terkait untuk melayani masyarakat, sehingga merasa nyaman dan aman saat merayakan Idul Fitri.

“Selain itu, tujuannya untuk mengecek kesiapan anggota kita, apakah anggota kita siap dalam rangka melakukan pengamanan, dalam rangka mudik lebaran ini. Yang kedua juga mengecek yang melihat bagaimana antusiasme masyarakat dalam lebaran ini,” tutur Yazid.

Jenderal bintang dua itu juga mengomentari terkait kesiapan pihak kesyahbandaran pelabuhan Trisakti Banjarmasin yang dianggap sudah siap. “Tadi kita lihat dari KSOP mengatakan masih stabil, kita lihat bagus, pelayanan juga bagus, semuanya bagus. dan masyarakat juga merasa nyaman,” tandasnya.

Sementara, Jumlah penumpang pada hari ini yang akan berangkat kurang lebih sebanyak 1.400 penumpang dengan tujuan beberapa kota di pulau Jawa dan Madura.

“Untuk hari ini jumlah penumpang kurang lebih 1.400 orang dengan kapasitas kapal sebanyak 1.800 orang. Dan ini merupakan kapal terakhir yang akan melayani arus mudik via pelabuhan Trisakti Banjarmasin,” tukas KSOP Banjarmasin Bambang Gunawan.

Baca Juga: Paman Birin Masih Mendamba Kalsel Jadi Ibukota Negara

Baca Juga: Napi Korupsi di Lapas Banjarbaru Juga Dapat Remisi Idulfitri

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

ODP di Banjarbaru Meningkat, Walikota: Komunikasi Gugus Tugas Harus Rutin
apahabar.com

Kalsel

3 Hari Hilang, Warga Berangas Ditemukan Tak Bernyawa di Persawahan
apahabar.com

Kalsel

Diguyur Hujan, Ribuan Warga Banjarmasin Tetap Bertahan di Patung Bekantan
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Hujan Lokal Siang Ini
apahabar.com

Kalsel

Hari Tani Nasional: Gerakan Massa di Kantor Gubernur Kalsel, Laporkan Anjloknya Harga Produk Pertanian
apahabar.com

Kalsel

Ajaib, Belum Dipakai Dana Desa di Tanah Laut Sudah Raib!
apahabar.com

Kalsel

Pembunuh Ikun Saleh Ngumpet di Bawah Ranjang, Si Adik Menyerahkan Diri
apahabar.com

Kalsel

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Lelang Amal Sepatu Bekas Jadi Beras
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com