Hasil Liga Champions, Tanpa Ronaldo Juventus Ditekuk Barcelona, Messi Cetak Gol, Skor Akhir 2-0 Alasan Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin Terancam Batal Beredar Video 62 Menit Operasi Pembakaran Halte Sarinah Saat Demo Anti UU Omnibus Law, Sosok Pelaku Terekam? Video Detik-detik Buaya Raksasa Diangkat dari Sungai Kayubesi Babel, Diyakini Warga Sebagai ‘Siluman’ Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura

Keluarga Pasrah, Farid Nekat Gelapkan Motor Diduga Gara-Gara Ini

- Apahabar.com Sabtu, 8 Juni 2019 - 22:55 WIB

Keluarga Pasrah, Farid Nekat Gelapkan Motor Diduga Gara-Gara Ini

Farid terduga pelaku penggelapan atau pencurian kendaraan bermotor. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Farid berasal dari golongan keluarga tidak mampu. Kedua orangtua pria 36 tahun ini menaruh harapan besar kepadanya agar ia bisa sukses.

Alih-alih mengangkat derajat hidup keluarganya, pergaulan yang buruk ditengarai membawa jalan hidup Farid menyimpang dari kebenaran.

Judi, mabuk-mabukan dan pesta narkoba membuatnya ketergantungan. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Farid mulai menjadi sosok yang suka berbohong dan menipu, khususnya menipu keluarganya sendiri.

“Parit kami anggap lain keluarga lagi, dan kami pasrahkan kepada korban jika dapat pelakunya (Farid) terserah aja mau diapakan kami tidak peduli lagi,” ujar Reza Ramadhani, sang adik dengan logat Banjar kepada apahabar.com, Sabtu.

Kecanduan yang dialami Farid, membuat hidupnya menjadi berantakan. Untuk memenuhi kebutuhan akan barang haram tersebut, Farid harus terus menerus mencari-cari alasan agar diberikan uang oleh keluarganya.

Tak hanya itu, dia bahkan tega menggadaikan barang-barang berharga seperti seperti sepeda motor milik keluarganya.

“Istilahnya dia menjadi pencuri di rumah sendiri. Uang hasil gadai dan jual sepeda motor itu dia gunakan untuk penuhin kebutuhan pakai Sabu,” tuturnya.

Tak hanya kehidupannya saja yang berantakan, bahkan biduk rumah tangganya dengan seorang wanita asal Grogot Kalimantan Timur kandas.

Sang istri minggat ke rumah orang tuanya karena tak pernah diberi nafkah oleh Farid. Setali tiga uang, pekerjaannya sebagai montir salah satu bengkel motor berantakan.

“Udah lama istri Farid pulang kerumah orang tuanya di Grogot. Lagian mana mau mas hidup tanpa nafkah,” sebutnya.

Menurut Reza, selama setahun terakhir ini, sebanyak 10 sepeda motor telah dibawa kabur Farid. Motor tersebut milik keluarga dan beberapa temannya sendiri. Mirisnya, beberapa korban sempat meminta pertanggungjawaban keluarga.

“Tapi apa yang mau kita kasih (ganti), kita sendiri masih sakit (kurang mampu). Kita hanya berharap polisi segera bisa menangkap maling itu,” sesalnya.

Selama ini, Farid tidak pernah pulang ke rumahnya. Ia hidup menggelandang dari satu tempat ke tempat lain meski masih seputaran Banjarmasin. Anehnya, ditempat yang ia singgahi, di situ pula Farid berhasil menggelapkan sepeda motor.

“Dan kalau motor sudah di tangan parit, 100 persen tidak bakal kembali lagi, alias langsung dijualnya. Semoga lekas ditangkap agar tidak ada korban lagi,” tandasnya.

Terbaru, Farid yang sakau kembali berulah. Salah satu teman lamanya bernama Udin, ia kunjungi. Farid mendatangi Udin di Rumah Makan Coto Makassar Chikatta, jalan Sutoyo S, Kelurahan Pelambuan Banjarmasin Barat pada Jumat (7/6) sekira pukul 09.00 wita. Di Rumah makan khas Makassar itu, Udin bekerja sebagai pelayan.

Dari tangan Udin, sepeda motor honda Beat karburator warna merah tahun 2009 dengan nomor polisi DA 6579 JV berhasil dipinjam Farid. Namun motor itu tidak benar dipinjam, melainkan dibawa kabur untuk kemudian dijual olehnya.

Sabtu (8/6) sekitar pukul 11.00 wita, Reza bersama korban lantas melaporkan perbuatan Farid ke Polsek Banjarmasin Barat. Petugas menerbitkan surat Laporan Polisi Nomor LP/68/VI/2019/KALSEL/RESTA BJM/Sektor Banjarmasin BARAT.

Dengan diterbitkannya surat tersebut, perburuan terhadap Farid pun bisa dipastikan dimulai. Tidak hanya itu, wajah Farid mulai disebar di berbagai akun grup Facebook dan grup WhatsApps kota Banjarmasin. Harapannya cuma satu, sang pecandu narkoba cepat tertangkap agar tidak menimbulkan jatuh korban lagi.

Baca Juga: VIDEO: Intip Aksi Nekat Terduga Pencuri Tembus Barikade Warga Sungai Andai

Baca Juga: Gelapkan Motor, Warga Banjarmasin Barat Dipolisikan Adik Sendiri

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

PDIP Susun Pimpinan Perangkat Dewan, Syaripuddin dan Rosehan Kandidat Kuat Wakil Ketua DPRD Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Ingat!!! Hari Ini Hujan Lagi
apahabar.com

Kalsel

Rektor ULM Tantang Ribuan Wisudawan untuk Jaga Lingkungan
apahabar.com

Kalsel

Terjunkan Ratusan Personel, Kapolres: Unjuk Rasa Depan DPRD Kalsel Aman
apahabar,com

Kalsel

Ribuan Jemaah Haji dari Banjarmasin Belum Balik ke Tanah Air
apahabar.com

Kalsel

Banjir di Musim Penghujan, PLN Imbau Masyarakat Lakukan Antisipasi Listrik
apahabar.com

Kalsel

Memilih Bertahan, Massa Aksi Tolak UU Cipta Kerja di Banjarmasin Ancam Nginap di Jalanan
apahabar.com

Kalsel

Jadi Percontohan Pelayanan Publik, Kalsel Usulkan Sejumlah Inovasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com