Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Kenang Ani Yudhoyono, Warga Pacitan Kibarkan Bendera Setengah Tiang

- Apahabar.com Minggu, 2 Juni 2019 - 07:00 WIB

Kenang Ani Yudhoyono, Warga Pacitan Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Foto dokumen presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono bersama ibu Ani Yudhoyono. Foto – Istimewa 

apahabar.com, PACITAN – Sebagian warga di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, mengibarkan bendera setengah tiang tanda duka cita atas berpulangnya mantan ibu negara Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono akibat kanker darah yang dia derita beberapa bulan terakhir.

“Muncul aspirasi kuat untuk mengibarkan bendera setengah tiang. Itu sebagai tanda bahwa warga Pacitan sangat berduka atas meninggalnya Ibu Ani (Yudhoyono),” kata Wakil Sektretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Pacitan Hernawan Dwi Priyatna di Pacitan, seperti dilansir Antara, Sabtu (1/6/2019).

Usulan itu kini masih dibahas ditingkat DPC, untuk selanjutnya disampaikan ke pemerintah daerah setempat.

Menurut Hernawan, penghormatan terakhir layak diberikan karena selain mantan ibu negara, ikatan emosional masyarakat Pacitan dengan keluarga SBY yang berdarah asli salah satu daerah terpencil dan termiskin di Jatim itu.

Rasa bangga warga Pacitan atas SBY bahkan menempatkan sosok presiden ke-6 RI itu tetap spesial meski tak lagi berkuasa di pemerintahan.

Buktinya, suara partai Demokrat hingga Pemilu 2019 tetap dominan. Partai berlambang segitiga mercy ini mendulang suara 96.925 suara dan berhak atas 14 kursi dari total jatah 45 kursi DPRD.

Demikian juga perolehan suara putra bungsu SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono yang meraup suara 120.724 suara untuk melenggang mulus di kursi DPR RI untuk kali ketiga.

Pun halnya dengan hasil pilpres. Berbeda dengan mayoritas kabupaten/kota di sekitarnya, khususnya Jatim, calon yang diusung dan didukung Partai Demokrat, yakni pasangan capres/cawapres nomor urut 02 menang cukup telak.

“Itu sebabnya beliau begitu spesial di hati kami. Ibu Ani, sebagaimana juga Pak SBY, merupakan panutan bagi masyarakat Pacitan,” ujarnya.

Tak hanya mengibarkan bendera setengah tiang di rumah-rumah dan kantor DPC dan ranting-anak ranting, jajaran pengurus dan simpatisan Partai Demokrat juga serempak menggelar shalat gaib untuk mendoakan almarhumah Ani Yudhoyono.

Doa yasin-tahlil juga diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Pacitan dengan diikuti jajaran birokrasi, kalangan alim-ulama serta warga masyarakat.

Baca Juga: Sosok Ani Yudhoyono di Mata Paman Birin

Baca Juga: Pemulangan Jenazah Ani Yudhoyono ke Jakarta Dipercepat Malam Ini Juga

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Ustadz Yusuf Mansur Jatuh Sakit, Banjir Doa Netizen
apahabar.com

Nasional

Dugaan Kekerasan ke Jurnalis saat Demo, Kadiv Humas Polri: Kami Melindungi Wartawan
apahabar.com

Nasional

Kementerian ESDM Buka 187 Formasi CPNS, Ketahui Persyaratannya
apahabar.com

Nasional

Diduga Terlibat Terorisme, Densus Tangkap Polwan di Polda Malut
apahabar.com

Nasional

Ma’ruf Optimis Indonesia Tidak Akan Bubar Karena Dijaga Ulama
apahabar.com

Nasional

Bukan Resesi Ekonomi, Ini yang Membuat Pengusaha Takut 
apahabar.com

Nasional

Bio Farma Mulai Uji Klinis Vaksin Covid-19
apahabar.com

Nasional

Jokowi Terima Ucapan Selamat dari Sejumlah Kepala Negara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com