Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Ketua BPD HIPMI Kalsel: HIPMI se-Kalimantan Satu Suara Dukung Mardani H Maming

- Apahabar.com Minggu, 9 Juni 2019 - 11:04 WIB

Ketua BPD HIPMI Kalsel: HIPMI se-Kalimantan Satu Suara Dukung Mardani H Maming

Tokoh Muda Kalsel, Mardani H Maming mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia BPP HIPMI. Foto- Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mendukung penuh Mardani H Maming yang mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI).

“Pada intinya BPD HIPMI Kalsel mendukung penuh pencalonan Mardani H Maming sebagai Caketum Hipmi Pusat,” ucap Pelaksana Tugas (Plt). Ketua BPD HIPMI Kalsel, Hamdillah kepada apahabar.com, Minggu (9/6).

Bahkan, pihaknya akan berjuang sekuat tenaga memberikan kontribusi agar mantan Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan tersebut terpilih sebagai Ketua BPP HIPMI.

“HIPMI Kalsel akan sekuat tenaga memberikan kontribusi kepada Mardani H Maming,” tegas pengusaha di bidang Kontraktor dan Perumahan tersebut.

Sebagai tim sukses, kata dia, BPD HIPMI Kalsel akan terus melakukan lobi-lobi kepada BPD HIPMI se-Indonesia. Bahkan, sejauh ini, BPD HIPMI se-Kalimantan sudah satu suara mendukung Mardani H Maming sebagai ketua BPP HIPMI.

“Mengenai suara, yang jelas kita BPD HIPMI Kalimantan sudah satu suara ke Mardani H Maming,” tegas lelaki yang disapa Ilham tersebut.

Sesama putera daerah, Ilham pun merasa sangat bangga pada Mardani H Maming yang mampu mengharumkan nama Kalsel di skala Nasional. Bahkan, dia dinilai sebagai pengusaha Kalsel yang pertama kali ikut bertarung dalam perebutan kursi Ketua Umum BPP HIPMI.

“Terlebih apabila terpilih, beliau berjanji akan membawa investasi ke Kalsel. Kalau harapan dari BPD HIPMI yaitu beliau terpilih dulu. Itu yang sangat penting,” tutupnya.

Sebelumnya, berdasarkan hasil poling bursa calon Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) mengunggulkan nama Mardani H Maming.

CEO PT Batulicin 69 dan PT Maming 69 – dua perusahaan holding yang membawahi 35 anak perusahaan mulai dari pertambangan mineral, terminal dan pelabuhan khusus batu bara, pengelolaan jalan hauling, underpass, transportasi pertambangan, penyewaan alat berat, penyediaan armada kapal, properti hingga perkebunan – itu menempati posisi teratas dengan capaian 60,56 persen.

Sementara, dikutip apahabar.com dari Antara, ketiga Caketum lainnya, masing-masing; Ajib Hamdani (10,70%), Akbar Buchari (8,96%) dan Bagas Adhadirga (19,79%).
Melalui situs online, para anggota HIPMI diajak menentukan calon pemimpin andalan mereka. Dalam Munas ke-XVI, 31 Juli 2019, HIPMI bakal memilih pemimpin untuk tiga tahun mendatang.

“Insyaallah saya siap maju untuk membawa HIPMI lebih berkiprah lagi, khususnya mengangkat wajah-wajah baru, pengusaha daerah yang akan diorbitkan bisa naik kelas ke tingkat Nasional,” ujar Mardani di Jakarta.

Dalam pertarungan merebut posisi HIPMI 1, menyiapkan konsep ‘Bersinergi Membangun Ekonomi Daerah”.

Konsep yang diusungnya itu adalah buah dari pengamatan dan pengalamannya selama menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu sejak 2010 hingga Juli 2018.

“Sangat sulit bagi pengusaha lokal untuk bisa bersaing dengan pemain kakap, jika tidak ada dukungan dari pemerintah maupun adanya payung hukum yang jelas,” tegasnya.

Untuk itulah ia bertekad akan membawa HIPMI lebih berkiprah dan berkontribusi. Sinergi HIPMI dengan pemda, kata dia, bisa dilakukan misalnya untuk pengerjaan proyek yang nilainya di bawah Rp200 juta, melalui penunjukan langsung kepala daerah kepada pengusaha anggota HIPMI.

“Di sinilah sebagai organisasi berperan untuk menggodok sistemnya, membuat aturan mainnya, menentukan daftar anggota yang memiliki kelayakan dan yang penting HIPMI bisa membuka akses dan memberikan peluang yang sama besar kepada para pengusaha lokal di tingkat nasional,” katanya.

Meski masing-masing pihak gencar melancarkan strateginya di dalam masa kampanye ini, Mardani tetap mengajak agar sesama caketum BPP HIPMI bisa saling menjaga diri dan saling menghormati.

Mardani mengatakan bahwa sampai saat ini ia sudah mendapatkan rekomendasi dari 22 Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi dan masih akan terus bertambah.

“Terima kasih kepada teman-teman pengusaha muda daerah yang sudah memberikan rekomendasi. Kita akan majukan Hipmi bersama sebagai candradimuka pengusaha yang tangguh, inovatif, dan berdaya saing di era revolusi industri 4.0. Kita pastikan kader HIPMI terus melahirkan para pengusaha baru sehingga lapangan pekerjaan akan terus meningkat,” ujarnya.

Sebanyak 22 BPD Hipmi yang telah memberikan rekomendasi kepada Mardani H Maming untuk menduduki jabatan Ketua Umum Hipmi tersebut, antara lain Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Bengkulu, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Bangka Belitung, Papua, Papua Barat, Bali, Sumatera Barat, Gorontalo, Jambi, Aceh, Maluku, NTT, dan Kepulauan Riau.

Baca Juga: Repnas Dukung Penuh Mardani H Maming sebagai Calon Ketum HIPMI

Baca Juga: Bursa Calon Ketum Hipmi: Hasil Polling Unggulkan Mardani H Maming

Baca Juga: Sapa Warga Tanbu, Mardani Optimistis Terpilih Menjadi Ketua Hipmi

Baca Juga: Mardani H Maming Hadir di Acara Buka Puasa Bersama BPP HIPMI dan HIPMI Jaya

Baca Juga: Dapat Nomor Urut 4 di Pemilihan Ketum BPP Hipmi, Mardani H Maming: Itu Angka…

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tangkal Corona, PT JBG Terapkan Daily Health Monitoring
apahabar.com

Kalsel

30 Anggota PMI HST Ikut TKRD di Tangkisung
apahabar.com

Kalsel

Pemkot Banjarmasin Bisa Tiru Duta Mall Lakukan Protokol Covid-19 di Pasar
apahabar.com

Kalsel

Visa Ditangguhkan, Ratusan Jemaah di Kalsel Batal Umrah!
apahabar.com

Kalsel

Skandal Hubungan Sedarah di Kotabaru, Pelaku Ancam Sembelih Korban
apahabar.com

Kalsel

Kebakaran di Wildan; Warga Panik, Langit Merah Saga
apahabar.com

Kalsel

Seluruh Kelurahan di Banjarbaru Dapat Kucuran Dana Rp 370 Juta
apahabar.com

Kalsel

Kisah Inspirasi, Kiat Pemuda Tabalong Budidaya Sarang Kelulut Raup Cuan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com