ga('send', 'pageview');
Diduga Disembunyikan Makhluk Halus, Bocah Sungai Bilu Ditemukan di Martapura Jokowi Pidato Perdana di Sidang Umum PBB, BTS Jadi Pembicara Khusus VIDEO: Pengurus PDIP Resmi Laporkan Pemilik Akun FB Geger Mayat di Batara HST, Polisi Beber Identitas Korban Siang Bolong, Kabupaten HST Geger Mayat Lagi

Lanjutkan Sinergi, MRI-ACT Bagi 190 Paket Pangan

- Apahabar.com Jumat, 21 Juni 2019 - 21:19 WIB

Lanjutkan Sinergi, MRI-ACT Bagi 190 Paket Pangan

Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Selatan untuk nenek korban banjir di Tanah Bumbu. Foto-ACT

apahabar.com, BATULICIN – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Selatan terus meluaskan kebaikan di Tanah Bumbu.

Masih siaga memantau banjir yang mulai surut sejak Sabtu (15/6), tak kemudian menyurutkan langkah para relawan untuk terus bergerak.

Bersama Komunitas Fastabiqul Khairat (KFK), MRI-ACT menyapa warga di Desa Batarang Kecamatan Kusan Hilir melalui aksi sedekah pangan, Jumat (21/6).

Sebanyak 190 paket pangan yang berisi roti dan air mineral dibagikan kepada jamaah Masjid Darul Muttaqien. “Hari jumat bagi umat muslim adalah hari yang mulia, maka ikhtiar kami untuk menebar berkah dengan berbagi sedekah,” ujar Koordinator Aksi Deni Erwin.

Para jamaah baik orang tua maupun anak-anak terlihat senang dan bahagia mendapatkan paket makanan yang dibagikan. “Terima kasih ACT-MRI dan KFK,” begitu ucap mereka.

Baca juga :  Respon Paman Birin Terhadap Keluhan Ponpes Al Falah Banjarbaru Kerap Kebanjiran

Selain beraksi di Desa Batarang, tim relawan juga menyambangi para lansia di Desa Batuah. Salah satunya nenek Lamsiah yang berusia 74 tahun.

“Makasih banyak lah, mudahan berkah dunia akhirat, terima kasih sudah perhatian,” rentetan doa terucap dari bibir tua Lamsiah. Sebuah nasi bungkus digenggamnya dengan erat. Para relawan terharu dengan sikap Lamsiah.

“Beliau adalah guru ngaji. Suaranya bagus sekali. Setiap Saya mampir pasti berdoa panjang lebar untuk kami,” tutur Deni Erwin yang mengaku ingin terus membersamai para lansia. “Kami berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan rutin dengan menghadirkan sedekah terbaik karena para lansia ini perlu perhatian dari kita semua,” pungkasnya.

MRI-ACT Tanah Bumbu dan KFK juga bersinergi dalam penanganan banjir di Tanah Bumbu. Sebanyak 400 keluarga terdampak telah dibantu dengan bantuan pangan dan sandang dari kolaborasi keduanya.

Baca juga :  Sukseskan Gebrak Masker di Kalsel, TP PKK Banjarbaru Terima Bantuan Masker dan Dana dari Provinsi

Ketua MRI Tanah Bumbu Anjar Sufangat mengapresiasi semangat relawan KFK. “Dengan adanya dukungan dari KFK, MRI-ACT bisa bergerak cepat membantu warga terdampak banjir. Terima kasih atas kerjasama ini dan insya Allah kami akan terus bersinergi,” ucap Anjar.

Banjir besar di Kabupaten Tanah Bumbu pada Sabtu (9/6) lalu, menyebabkan tujuh Kecamatan terdampak. MRI-ACT bersama KFK bergerak cepat sejak hari pertama dengan mengantarkan pangan ke titik-titik pengungsian dan rumah-rumah warga yang terendam banjir.

Baca Juga: Pascabanjir, ACT-MRI Cek Kesehatan Warga Tanah Bumbu

Baca Juga: Layanan Air Bersih ACT Temani Pemulihan Banjir Kotabaru

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

ACT

Cerianya Ratusan Anak Gaza Terima Jaket Hangat
apahabar.com

ACT

Menjaga Ketahanan Pangan Palestina lewat Indonesia Humanitarian Center
apahabar.com

ACT

ACT Distribusikan 10 Ton Beras untuk Warga Prasejahtera di Bandung Barat
apahabar.com

ACT

Kapal Ramadan Tiba, Ratusan Warga Pulau Matasiri Bersuka Cita
apahabar.com

ACT

LBM Bantu Naikkan Status Kampung di Berau
apahabar.com

ACT

ACT Berikan Bantuan ke Ratusan Kepala Keluarga Korban Gempa Maluku Utara  
apahabar.com

ACT

Global Wakaf ACT Hasilkan Minyak Atsiri 175 kg dalam Setahun
apahabar.com

ACT

Banjir Bengkulu, ACT Datangkan 60 Ton Bantuan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com