Meletus! Gunung Semeru Luncurkan Awan Panas Sejauh 4,5 Kilometer Edan! 2 Pria Pembawa Sabu 11 Kg Tertangkap di Duta Mall Licin, Bos Travelindo Terduga Penipu Jemaah DPO Sejak Tahun Lalu 7 Lagi Korban Sriwijaya Air SJ-182 Teridentifikasi Banjir di HSU Mulai Meluas, Polres Tingkatkan Patroli

Lantik Pejabat Struktural, Paman Birin Sampaikan Arti Jabatan

- Apahabar.com Kamis, 27 Juni 2019 - 18:50 WIB

Lantik Pejabat Struktural, Paman Birin Sampaikan Arti Jabatan

Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor melantik 18 pejabat struktural di lingkup Pemprov Kalsel di ruang rapat Aberani Sulaiman, Kamis (27/6) siang. Foto–apahabar.com/Fida

apahabar.com, BANJARBARU – Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor lantik pejabat struktural serta sampaikan pesan tentang arti sebuah jabatan di acara pelantikan pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalsel di ruang rapat Aberani Sulaiman, Kamis (27/6) siang.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini menyampaikan tentang arti sebuah jabatan seusai melantik 18 pejabat yang terdiri dari 17 eselon 3 dan 4 serta satu perwakilan yang dilantik dari eselon 2 yaitu Ina Yulianti yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Kesra.

“Hidup itu seperti angin kadang dia datang, kadang dia pergi, sama dengan Jabatan kadang dia datang, kadang juga dia pergi, saya hari ini jadi gubernur nanti jabatan itu juga akan pergi, begitulah yang nyata kita hadapi di sisi-sisi kehidupan kita yang kita jalani dari waktu ke waktu dan masa ke masa,” ujar Paman Birin dalam sambutannya.

“Tentu saja kita yang mampu mengemban bisa memanfaatkan apa yang bisa diberikan Allah, kalau boleh dikatakan adalah sebuah nikmat tetapi jabatan juga bisa menjadi laknat, fakta membuktikan begitu,” lanjut paman.

Ia juga menceritakan pengalamannya ketika baru di lantik menjadi Gubernur Kalsel.

“Setelah saya di lantik, enam bulan saya tidak bisa melantik siapa-siapa semenjak jadi gubernur lalu setelah itu baru bisa,” candanya.

Sehingga pada hari ini Paman Birin mengatakan, “Alhamdulillah hari ini melantik pejabat, baik yang sudah dilantik ataupun mutasi mudah-mudahan bisa mengemban amanah, coba lihat sumpah yang saudara lakukan itu bukan main-main, karena ada sumpah jabatan, jangan sudah pegang jabatan terus petantang petenteng,” ucapnya

Dan Paman Birin memastikan untuk pelantikan pejabat struktural hari ini tidak ada jual beli jabatan.

“Saya pastikan yang dilantik hari ini tidak ada yang jual beli jabatan, kalau sampai besok ada yang jual beli jabatan langsung di proses hukum, karena nanti ujung-ujungnya yang kena Paman Birin juga, kita juga kenanya dan yang rugi bukan saya tapi rakyat,” tegasnya.

Terakhir, paman menyampaikan harapannya agar mereka bisa kerja lebih bagus, fokus biar pekerjaan yang dilakukan bisa sukses.

Baca Juga: Jelang Pelantikan, Rp 2,5 Juta untuk Jas Anggota DPRD Banjarmasin

Baca Juga: Lantik 123 Pejabat Fungsional, Bupati HSS Ingatkan Pejabat Lama Kembalikan Aset Pemkab

Baca Juga: HUT Ke-70 Proklamasi Pemerintah Gubernur Tentara Alri, Adakan Lomba Baca Puisi Perjuangan

Reporter: AHC06
Editor: Aprianoor

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Malam Ini PDAM Bandarmasih Matikan Distribusi Air Bersih, Ini Wilayah yang Terdampak
apahabar.com

Kalsel

Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Kasus Covid-19 Kotabaru Naik 2 Kali Lipat, Bupati: Kluster Gowa
apahabar.com

Kalsel

Jika Membahayakan Pengendara, Motor Modifikasi Tetap Ditilang
apahabar.com

Kalsel

Tingkatkan Kedisiplinan Protokol Kesehatan, Tim Gabungan Sasar Tempat Ibadah
apahabar.com

Kalsel

Akun Ilegal Paslon di Banjarmasin, Bawaslu Gandeng Kepolisian
apahabar.com

Kalsel

Penetapan Hasil Pileg 2019, KPU Batola Tunggu BRPK
apahabar.com

Kalsel

Kronologi Lengkap Kecelakaan Maut di Gambut Banjar: Sopir Tiba-Tiba Banting Setir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com