Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Usai Libur Lebaran, Aktivitas Perbankan di Banjarmasin Mulai Sibuk

- Apahabar.com Senin, 10 Juni 2019 - 10:01 WIB

Usai Libur Lebaran, Aktivitas Perbankan di Banjarmasin Mulai Sibuk

Aktifitas perbankan mulai beroperasi normal, terlihat nasabah sedang melakukan transaksi di kantor cabang Bank Mandiri Syariah, Jalan A. Yani Km 3, Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Usai cuti panjang lebaran Idulfitri 1440 Hijriah, aktifitas pelayanan publik kembali normal, Senin (10/6/2019), salah satunya perbankan.

Terlihat aktifitas pegawai bank mulai kembali pada rutinitasnya melayani keuangan nasabah.

Bank Mandiri Syariah Banjarmasin misalnya, salah satu kantor cabang mereka di jalan A. Yani Km 3, Banjarmasin. Mulai melayani nasabah dengan berbagai kebutuhan transaksi baik melakukan penarikan maupun menabung.

“Kalo dilihat aktifitas sementara ini sih adanya penarikan uang dari nasabah, tapi ada juga terlihat menabung. Mungkin lebaran tadi kehabisan uang karena berbelanja segala macam keperluan mungkin ya,” kata Jr. Consumer Banking Relationship Manager, Siti Aminah, kepada apahabar.com.

Aminah mengaku, pihaknya menjadi salah satu perbankan yang mulai disibukkan dengan situasi di mana para nasabah datang untuk melakukan transaksi.

“Untuk di awal kerja pasca lebaran ini lumayan lah nasabah datang melakukan transaksi. Karena bank ini juga melayani dana pensiunan, tadi ada juga yang bertransaksi sedang menarik dana pensiunannya hari ini,” ungkapnya.

Tak hanya Bank Mandiri Syariah. Perbankan lain juga mulai beroperasi kembali seperti Bank Central Asia (BCA) Cabang Jalan A. Yani Km 2, atau tepatnya seberang Duta Mall.

Salah seorang nasabah BCA saat ditemui mengaku datang untuk bertransaksi menabung. Ia mengaku jumlah uang yang ingin disetorkan tak sedikit, sehingga perlu datang sendiri ke teller guna menabung secara langsung.

“Uang hasil dagang mau ditabung, kalo disetor lewat mesin setor tunai yang ada capek, kan banyak juga ini jumlahnya. Baru bisa disetorkan sekarang karena bank baru buka,” tutur seorang nasabah.

Baca Juga: Mudik 2019 Lancar, Masyarakat Banua Apresiasi Kinerja Polisi

Baca Juga: Arus Balik, Polisi Paringin Pantau Distribusi BBM

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Waspada, Berikut 5 Wilayah Kalsel yang Masuk Peringatan Dini BMKG
apahabar.com

Kalsel

Zona Hijau Covid-19 Ada Beberapa Aspek, Bagaimana dengan Kalsel?
apahabar.com

Kalsel

Info Cuaca Kalsel, 6 Wilayah Hujan Lokal Siang Ini
apahabar.com

Kalsel

Penetapan Cawabup HST: Faqih Kecewa, Bupati Angkat Bicara
apahabar.com

Kalsel

Kebakaran Alalak Selatan, Dinsos Kalsel Salurkan Bantuan Ratusan Juta
apahabar.com

Kalsel

Sssttttt, Puluhan WNA Ikuti Rapid Tes Terpisah di Pasar Lama
apahabar.com

Kalsel

Legislator Ini Ungkap Pemicu Kemiskinan di Balangan
apahabar.com

Kalsel

Satpolairud Polres Batola Terapkan Pedoman Pembatasan Kegiatan pada Warga
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com