Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri

Mantan Wakil Ketua Kadin Pusat Dukung Mardani H Maming sebagai Ketum BPP HIPMI

- Apahabar.com Minggu, 9 Juni 2019 - 18:39 WIB

Mantan Wakil Ketua Kadin Pusat Dukung Mardani H Maming sebagai Ketum BPP HIPMI

Mantan Wakil Ketua Kadin Pusat Dukung Mardani H Maming sebagai Ketum BPP HIPMI. Foto-apahabar.com/Randy

apahabar.com, BANJARMASIN –  Dukungan terhadap Calon Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI), Mardani H Maming terus mengalir tiada henti.

Kali ini amunisi itu datang dari Mantan Wakil Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Pusat sekaligus Pengurus Ikatan Senior HIPMI Provinsi Kalimantan Selatan, H Endang Kesumayadi.

“Sebagai senior HIPMI, saya sangat bangga terhadap torehan prestasi Mardani H Maming. Belum menjabat sebagai Ketua Umum BPD HIPMI Kalsel, Mardani sudah melejit mencalonkan diri sebagai Ketum BPP HIPMI,” ucap Endang kepada awak media, Minggu (9/6) sore.

Sebagai mantan Ketum BPD HIPMI Kalsel, ia mendukung penuh dan sangat gembira melihat sang junior berani mencalonkan diri sebagai Ketum BPP HIPMI.

Selama ini, kata dia, silih berganti dari generasi ke generasi baru pertama kali putera daerah yang berani memperebutkan kursi Ketum BPP HIPMI. “Melihat figur Mardani H Maming, InsyaAllah beliau terpilih sebagai Ketum BPP HIPMI,” tegasnya.

Figur sebagai pemimpinan itu, sambung dia, tergambar saat menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan, pimpinan partai politik dan ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

Bahkan, mendengar informasi dari rekannya di tingkat nasional, Mardani H Maming sangat banyak mendapatkan dukungan dari BPD HIPMI se- Indonesia. Bahkan, sekitar 22 dari 34 BPD HIPMI se-Indonesia satu suara mendukung Mardani H Maming.

Ia pun mencontohkan, banyak mantan Ketum BPP HIPMI yang menjadi pemimpin di tingkat nasional. Begitu juga dengan mantan Ketum BPD HIPMI.

Misalnya, Presiden Jokowi sebagai mantan ketum BPD HIPMI Solo. Kemudian, Jusuf Kalla selaku mantan ketum BPD HIPMI provinsi Sulawesi Selatan. “Boleh jadi HIPMI ini sebagai transit untuk duduk di Kabinet,” cetusnya.

Ia berharap, apabila Mardani H Maming terpilih sebagai Ketum BPP HIPMI agar mampu membawa junior ke tingkat nasional dan membuka link di dunia bisnis. Baik tingkat nasional maupun internasional.

“HIPMI merupakan pengkaderan di dunia usaha,” ujar dia.

Menurutnya, sangat banyak keuntungan daerah apabila Mardani H Maming terpilih sebagai Ketum BPP HIPMI.  Mengingat, seorang ketum BPP HIPMI mempunyai link yang kuat di dalam dan luar negeri. Lantaran, setiap kepala negara yang berkunjung ke negara lain dengan tujuan mencari investasi, maka akan didampingi oleh Kadin dan HIPMI.

“Coba kita lihat ketika RI 1 atau R2 yang berkunjung keluar negeri, maka yang mendampingi adalah HIPMI dan Kadin,” sebutnya.

Beginning posisition itu, tambah dia, akan mendongkrak pembangunan di Kalsel.

Terlebih, setiap per tiga bulan, HIPMI akan dilibatkan pada rapat kabinet yang berkaitan dengan konstalasi perekonomian nasional. Dengan memberikan masukan kepada pemerintah dan mendengarkan arahan pemerintah.

“Apalagi HIPMI dan pemerintah sangat berjalan mesra,” tutupnya.

Baca Juga: Ketua BPD HIPMI Kalsel: HIPMI se-Kalimantan Satu Suara Dukung Mardani H Maming

Baca Juga: Repnas Dukung Penuh Mardani H Maming sebagai Calon Ketum HIPMI

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Penggerebekan Terduga Teroris Bikin Geger Warga Palangkaraya
apahabar.com

Nasional

Konser Putih Adalah Kita, Bentuk Dukungan 50 Musisi untuk Jokowi

Nasional

Transaksi Proyek PU, Bupati Pakpak Bharat Kena OTT
apahabar.com

Nasional

Tak Ada Reshuffle, Kabinet Indonesia Maju Fokus Kerja
apahabar.com

Nasional

Gitaris Seventeen Dipastikan Meninggal Dunia

Nasional

Terungkap, Identitas Mayat Tanpa Kepala di Sungai Tabuk

Nasional

VIDEO: Jadi Gembel Andika Kangen Band Ditangkap, Kasat Pol PP Angkat Bicara
apahabar.com

Nasional

Kasus Pemenggalan Kepala Bocah di Kalteng, Polisi Tepis Isu ‘Kayau’
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com