Juni, PPDB Online SMPN di Banjarbaru Dibuka Pelunasan Bipih Ditutup, Puluhan Jemaah Cadangan Lengkapi Kuota Haji Kalsel 2022 Innalillahi, Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif Tutup Usia PT BKB Tanbu Laporkan Ormas KPK Tipikor Kalsel ke Polisi [ANALISIS] Judi ‘Gurak’, Ritual Adat atau Kepentingan Pribadi?

Masih Tanpa Evan Dimas, Ini yang Jadi Fokus Jacksen

- Apahabar.com     Kamis, 20 Juni 2019 - 07:00 WITA

Masih Tanpa Evan Dimas, Ini yang Jadi Fokus Jacksen

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago. Foto-dok.

apahabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera kembali menggelar latihan di Stadion 17 Mei Banjarmasin Rabu (19/06/2019) sore.

Meski masih tanpa Evan Dimas, sang arsitek Jacksen F Tiago lebih fokus menyiapkan pasukannya menghadapi Kalteng Putra yang akan digelar Sabtu (22/06/2019).

Pada sesi latihan kemarin, seperti dikutip dari akun resmi klub, Jacksen membaginya jadi empat bagian. Sesi pertama diarahkan untuk mengasah organisasi pertahanan, kombinasi serangan, dan penempatan posisi. Sesi kedua tidak jauh berbeda, hanya saja kali ini penyelesaian akhir yang lebih ditekankan.

Pada sesi ketiga, akurasi umpan silang, proses overlapping dua bek sayap, juga penyelesaian akhir yang digenjot. Lalu sesi keempat, menu latihan lebih pada transisi permainan, presure atau tekanan terhadap lawan, juga keseimbangan dalam bertahan.

“Materi latihan ini merupakan program hari keempat. Kita ingin mempertajam serangan kita di daerah pertahanan lawan,” ungkap Jacksen.

Disamping itu organisasi pertahanan jadi perhatiannya. “Juga beberapa antisipasi kekuatan lawan yang kita nilai berbahaya. Selain itu kita coba tingkatkan aspek dividu pemain seperti situasi set piece, akurasi shooting, dan finishing,” terang Jacksen usai latihan.

Latihan sore itu juga diikuti oleh pemain yang baru pulang dari membela Timnas U-23 Yakob Sayuri. Selain itu ada juga asisten pelatih Yunan Helmi. Sementara Evan Dimas Darmono masih belum bisa bergabung lantaran tidak mendapat tiket pulang ke Banjarmasin.

“Tadi malam dia (Evan) hubungi saya. Dia bilang sampai saat ini belum dapat tiket. Memang agak kesulitan mendapatkan tiket. Tapi kemungkinan, kalau tidak ada halangan besok dia sudah gabung,” pungkas Jacksen.

Baca Juga: Dihajar Martapura FC, Pelatih Peseban Nilai Pemain Grogi Tak Biasa Tanding di Lapangan Bagus

Baca Juga: Hajar Peseban 3-0, Frans Ungkap Masalah Lini Tengah

Reporter: Ahc02
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Jadwal Siaran Langsung Babak 16 Besar: Wales vs Denmark, Italia vs Austria
cidera

Sport

Jadi Top Skor Sementara Liga Italia, Lord Ibra Malah Cidera

Sport

Tenggat Transfer Januari di Eropa: Aubameyang ke Barcelona, Tottenham Cuci Gudang

Sport

Empat Pemain Dijemput Polisi di Lapangan, Brasil vs Argentina Ditunda
Alfeandra Dewangga

Sport

Diincar Klub Asing, Alfeandra Dewangga Malah Ditahan PSIS Semarang
Manchester City

Sport

Hasil Piala FA: Beda Level, Manchester City Bantai Swindon Town
apahabar.com

Sport

Barito Boyong 19 Pemain Hadapi Semen Padang
apahabar.com

Sport

Malam Ini, Derby Panas Chelsea Hadapi Spurs
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com