Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Mengeluh Sakit, Romi Kembali Dibantarkan di RS Polri

- Apahabar.com Sabtu, 1 Juni 2019 - 15:33 WIB

Mengeluh Sakit, Romi Kembali Dibantarkan di RS Polri

Romahurmuziy alias Rommy, salah satu tersangka kasus suap pengisian jabatan di lingkungan Kementerian Agama RI Tahun 2018-2019. Foto–Antara/Benardy Ferdiansyah

apahabar.com, JAKARTA – Mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy alias Romi kembali dibantarkan di RS Polri Kramat Jati sejak Jumat 31 Mei 2019. Romi sebelumnya mengeluh sakit ke pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“RMY (Romahurmuziy) kembali mengeluh sakit dan setelah dibawa ke RS Polri, sesuai dengan diagnosa dokter di sana, dibutuhkan rawat inap sehingga RMY kembali dibantarkan per Jumat (31/5),” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, seperti dilansir Antara, Sabtu (1/6/2019).

Sebelumnya, KPK pada Jumat (24/5) sempat memeriksa Romi di gedung KPK Jakarta setelah sebelumnya sempat dibantarkan penahanannya di RS Polri.

“Sehat, sehat kalau sekarang,” ucap Romi saat tiba di gedung KPK, Jakarta (24/5).

Mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu pernah dibantarkan penahanannya di RS Polri selama satu bulan sejak Selasa (2/4) dan baru kembali ke Rutan Cabang KPK pada Kamis (2/5).

Selanjutnya, Romi kembali dibantarkan penahanannya di RS Polri Jakarta Timur sejak Senin (13/5) malam dan kembali ke Rutan Cabang KPK pada Rabu (15/5).

KPK telah menetapkan tiga tersangka terkait suap seleksi jabatan di lingkungan Kementerian Agama RI Tahun 2018-2019. Diduga sebagai penerima, yakni Romi.

Sedangkan diduga sebagai pemberi, yaitu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur Haris Hasanuddin.

Untuk Muafaq dan Haris saat ini sedang dalam proses persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta. Sidang perdana terhadap keduanya telah digelar pada Rabu (29/5).

Sementara untuk tersangka Romi saat ini masih dalam proses penyidikan di KPK.

Baca Juga: Kasus Suap Romi, KPK Periksa Tokoh PPP Jawa Timur Kiai Asep Saifuddin Chalim

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Mal Meledak, Dua Pegawai Jadi Tersangka
apahabar.com

Hukum

Dipolisikan Soal Aset Pemkot, Wali Kota Banjarmasin Hanya Senyum
apahabar.com

Hukum

Temukan Pangkalan LPG Nakal Segera Lapor ke Polda Kalsel
apahabar.com

Hukum

Duel Rebutan Anak di Jalan Jati Banjarmasin, Pelaku Datang dengan Samurai Terhunus
apahabar.com

Hukum

Pemuda Bertato Tewas Bersimbah Darah, Korban Penganiayaan?
apahabar.com

Hukum

Apes, Bani Serahkan Snack French Fries Berisi Sabu ke Polisi
apahabar.com

Hukum

Polisi: Pemesan Vanessa Angel Pengusaha
apahabar.com

Hukum

Ya Ampun, Pria 18 Tahun di Kapuas Perkosa Gadis Belia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com