apahabar.com
Donlyca Arka. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Donlyca Arka adalah salah satu artis, penyanyi, pencipta lagu, sekaligus youtuber, asli Banua yang dikenal karena lagu ciptaannya berjudul ‘Banua Bersatu’.

Kepada apahabar.com, Doni atau Donlyca Arka mengisahkan proses pembuatan lagu itu, lantaran kekagumannya pada sosok Joko Widodo.

Baca Juga: Wow! Ternyata Limbad Sandang Gelar Profesor

Kini, pria kelahiran Pagatan, 15 Agustus 1977 itu hadir dengan single ‘Cinta yang Sempurna’. Single yang sudah rilis pada 18 juni 2018 itu sudah bisa dinikmati di channel Youtube Donlyca Official dan Donlyca Arka. Kemudian bisa juga di digital store seperti iTunes, Joox Spotify dan lain-lain.

“Ketik aja Donlyca, cinta yang sempurna,” ujarnya, sore tadi.

Dirinya bercerita, lagu tersebut adalah lagu tentang perjuangan seorang ayah untuk masa depan anaknya. “Tapi bisa diartikan juga secara global tentang kepasangan, ke Tuhan dan sahabat,” katanya.

Kemudian, dikatakannya juga bahwa dirinya akan merilis single terbaru berjudul ‘Belahan Jiwa’, pada Juli mendatang. Cerita Belahan Jiwa ini asli tentang cerita seorang pasangan.

“Lebih tepatnya pasangan suami istri, pasangan yang optimis menghadapi masa depan. Tanpa memperdulikan cibiran atau hinaan orang tentang siapa kita. Yang pasti pasangan ini tetep maju demi mencapai impian berdua,” ungkapnya.

Lagu tersebut diciptakan Donlyca bersama istrinya, diaransemen oleh Gusti Hendy (drummer Gigi), dan diproduseri oleh Enam Sembilan Production. “Lagu ini terinsipirasi dari kisah nyata saya dan istri saya,” tuturnya diselingi tawa.

Saat ini, Donlyca sudah mempersiapkan delapan single yang nantinya akan dirilis satu persatu dan kemudian akan dibentuk menjadi sebuah album. “Semoga nanti lagu-lagu saya bisa booming,” harapnya.

Dirinya juga berharap agar masyarakat mendukung karya anak Banua, karena banyak musisi lokal yang tidak kalah hebatnya dengan musisi nasional. “Hanya saja nasib yang belum beruntung yang menghalangi bakat mereka,” jelas dia.

Terakhir, Doblyca juga menyebutkan bahwa dirinya kini juga sudah merambah ke dunia Youtube. Selain berisi konten musik, juga banyak konten-konten cara bikin lagu, industri musik, musik komersial, family man, sosial eksperiman dan juga prank.

“Bisa tonton di Donlyca official atau Donlyca Arka, dan jangan lupa untuk subscribe,” ujarnya.

Baca Juga: “TV Hanyar” Laku di Kancah Internasional

Reporter: AHC07
Editor: Fariz Fadhillah