Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin Bisnis Terselubung, Polisi Kotabaru Tangkap 2 Pelaku TV Kabel

Mengenal Fetisisme, Gangguan yang Diduga Menjangkit Maling BH di Teluk Dalam

- Apahabar.com Sabtu, 15 Juni 2019 - 19:52 WIB

Mengenal Fetisisme, Gangguan yang Diduga Menjangkit Maling BH di Teluk Dalam

Pakaian dalam curian Muliadi yang berhasil diamankan polisi. Foto: Polsek Banjarmasin Tengah for apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Muliadi (32) warga Desa Andaman, Kecamatan Anjir Pasar, Kabupaten Barito Kuala tertangkap basah oleh warga saat mencuri di sebuah rumah warga di Jalan Batu Benawa II, Teluk Dalam, Banjarmasin pada Sabtu (15/6/2019). Namun yang dicurinya barang tak lajim yakni berupa celana dalam perempuan berupa BH.

“Setelah diperiksa warga ternyata pelaku membawa 8 buah BH lainnya yang dikenakannya di dada hingga disimpan di celana dalam pelaku sendiri,” kata Kapolsek Banjarmasin Tengah AKP Sigit Prihanto dalam siaran persnya yang diterima apahabar.com.

Di depan penyidik, pelaku mengaku tidak hanya beraksi di wilayah Teluk Dalam. Sebelum tertangkap warga, karyawan swasta itu juga melakukan aksi yang sama di beberapa tempat di Banjarmasin.

Akibat perbuatannya tersebut, Muliadi kini mendekam di Mapolsekta Banjarmasin Tengah. Berikut dengan barang bukti 8 buah BH.

Berkaca dari kasus tersebut seperti dilansir apahabar.com dari Detikcom, rupanya tertarik dengan payudara wanita adalah hal yang wajar. Tapi ada orang yang memuja-muja payudara secara berlebihan, bahkan menganggapnya sebagai berhala. Kondisi tersebut digolongkan sebagai gangguan jiwa.

Orang yang sangat tertarik dan memuja-muja payudara secara berlebihan disebut dengan fetisisme payudara (breast fetishism). Kondisi ini juga dikenal sebagai mastofact, breast partialism atau mazophilia. Tak hanya pria, kekaguman berlebih pada payudara ini juga bisa dialami wanita.

Menurut ahli, contoh dari fetisisme payudara sudah terjadi sejak zaman Neolitik, yaitu di kuil dewi Catal Huyuk (di Turki modern). Penggalian arkeologi pada tahun 1960 di kota tersebut mengungkapkan bahwa dinding kuil dihiasi dengan sepasang payudara tanpa tubuh.

Kelainan ini tergolong dalam fetisisme, yaitu kelainan yang menggunakan benda non-seksual, benda mati atau bagian dari tubuh seseorang untuk mendapatkan kenikmatan seks. Dan menurut American Psychiatric Association (APA), fetisisme merupakan gangguan jiwa, begitu pula dengan fetisisme payudara.

Dilansir dari WrongDiagnosis, fetisisme payudara disebabkan oleh fobia, kondisi mental tertentu (seperti depresi, stres dan gangguan mental) serta kondisi seksual yang abnormal.

Dan fetisisme dapat dikenali dari gejala-gelaja sebagai berikut:
1. Sangat tertarik dengan payudara wanita
2. Sering memikirkan tentang payudara, bahkan dalam waktu yang abnormal.
3. Mempunyai fantasi yang berulang dan intens tentang payudara
4. Dorongan seksual yang intens dan selalu dipicu oleh payudara
5. Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan payudara (seperti gambar, patung atau ukiran).

Pengobatan untuk orang dengan fetisisme payudara tidaklah mudah dan sering tidak dapat dicari. Banyak orang yang pasrah menerima dan membiarkan kondisi fetisisme tersebut, serta berusaha untuk mengelolanya untuk mencapai kepuasaan seksual.

Tapi ada beberapa pilihan cara yang dapat digunakan untuk terapi, yaitu:
1. Psikoanalisis dan psikoterapi
2. Hipnosis
3. Terapi perilaku
4. Terapi kognitif
5. Terapi obat

Baca Juga: Duh!! Tertangkap Basah di Teluk Dalam, BH Curian Disimpan di Celana Dalam

Baca Juga: Terungkap, Alasan Nyeleneh Maling BH di Teluk Dalam

Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Sony Luncurkan Kamera Saku untuk Penggemar Videografi
apahabar.com

Gaya

Terciduk Sosok Nissan Grand Livina 2019 ‘Mengaspal’
apahabar.com

Gaya

AHM Luncurkan Motor Bebek Trekking CT125, Simak Harganya
apahabar.com

Gaya

MUA Tanbu Community akan Gelar Make Up Artist Pengantin
apahabar.com

Gaya

Usir Covid-19, Perempuan India Sembah Dewi Corona
apahabar.com

Gaya

Segarnya Es Kopyor Agar-Agar, Ikuti Cara Buatnya
apahabar.com

Gaya

Oppo Ungkap Jeroan Kamera Reno4 F
apahabar.com

Gaya

Ini Kiat Menurunkan Risiko Serangan Jantung pada Usia Produktif
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com