ga('send', 'pageview');
Peringatan 100 Hari Guru Zuhdi: Makam Ditutup, Streaming Jadi Andalan Covid-19 di Bappeda Kalsel: Puluhan Positif, Satu Meninggal Dunia Tragedi Ledakan Berantai di Beirut: Puluhan Tewas, Ribuan Luka-Luka, Satu WNI Isu Save Meratus Mencuat, Konsesi PT MCM Masih Ada di HST Nih, Hasil Swab Wali Kota Banjarmasin Usai Bertemu Nadjmi Adhani




Home Kalsel

Minggu, 9 Juni 2019 - 15:50 WIB

Momen Libur Lebaran, Pengunjung Wisata Susur Sungai di Banjarmasin Meningkat

Redaksi - apahabar.com

Suasana penumpang klotok pada malam hari yang ingin susur sungai Martapura di Banjarmasin nampak ramai. Foto-apahabar.com/Ahc07.

Suasana penumpang klotok pada malam hari yang ingin susur sungai Martapura di Banjarmasin nampak ramai. Foto-apahabar.com/Ahc07.

apahabar.com, BANJARMASIN – Momentum libur lebaran memberikan berkah tersendiri bagi pemilik klotok (perahu kecil bermesin) di Banjarmasin, Minggu (09/06/2019). Nampak puluhan klotok yang ada di Siring Menara Pandang, Jalan Pierre Tendean, Banjarmasin tersebut, membawa pengunjung susur sungai Martapura.

Di libur lebaran kali ini, kebanyakan masyarakat Kota Banjarmasin, banyak menghabiskan waktu liburannya mengunjungi, sekaligus bersantai di Siring Menara Pandang bersama keluarga dan kerabatnya.

Hal tersebut pun berdampak terhadap jumlah pengunjung yang hendak menggunakan jasa klotok untuk wisata susur sungai yang ada di tempat tersebut.

Bahkan, pengunjung tak hanya dari masyakarat dalam kota. Tetapi, juga banyak yang dari luar Kota Banjarmasin yang hendak menghabiskan waktu liburannya di momen lebaran kali ini.

Baca juga :  Santri Berdatangan di Ibnul Amin HST, Wabup Berry Beri Suplemen

“Alhamdulillah selama libur lebaran, pengunjung ramai,” ungkap Supiani, salah satu pemilik klotok kepada apahabar.com, Minggu (09/06/2019) siang.

Ia mengungkapkan selama libur lebaran, pengunjung wisata susur sungai mengalami peningkatan dibandingkan hari-hari biasanya. “Semua dari kami, dapat giliran menarik (membawa penumpang),” katanya.

Senada, Usai salah satu pemilik klotok, juga menimpali bahwa terjadi peningkatan kunjungan di wisata susur sungai. “Lebih ramai dari hari biasa,” timpalnya.

Sementara itu, Nia, salah satu pengunjung yang datang bersama teman-temannya terlihat sangat senang ketika hendak menaiki klotok.

Ia mengaku sudah sering menaiki klotok jika sedang berkunjung ke Siring Menara Pandang.

“Jika ke sini biasanya saya naik klotok, seru soalnya. Bisa keliling mengitari aliran sungai sambil melihat Kota Banjarmasin. Terus juga biayanya pun sangat terjangkau,” tutur Nia warga Banjarmasin bersama rekan lainnya yang datang dari luar Banjarmasin.

Baca juga :  Covid-19 di Bappeda Kalsel: Puluhan Positif, Satu Meninggal Dunia

Untuk tarif bervariasi tergantung rute yang dilalui. Seperti Siring Menara Pandang ke Kampung Hijau Rp10.000/orang. Selanjutnya dari Siring Menara Pandang ke Pasar Terapung Lok Baintan Rp400.000. Lalu, dari Siring Menara Pandang ke Pulau Kembang Rp450.000.

Khusus dua tarif terakhir tersebut, biayanya untuk carter satu klotok. Biasanya mereka berangkat satu rombongan.

Baca Juga: Jasa Laundry Jadi Incaran Saat Libur Lebaran

Baca Juga: Libur Lebaran, Duta Mall Banjarmasin Terpantau Normal

Reporter: AHC07
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Share :

Baca Juga

Kalsel

Persiapan HKSN 2019 di Kalsel Mencapai 80 Persen
apahabar.com

Kalsel

Roommate, Tempat Destinasi Liburan Baru di Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Posko Kampung Tangguh Banua Sungai Andai, Ada Rumah Karantina dari Swadaya Masyarakat
apahabar.com

Kalsel

Verifikasi Lahan, Solusi Permasalahan Perhutanan Sosial di Tabalong
apahabar.com

Kalsel

Masih Ada Tanda Hujan Lokal
apahabar.com

Kalsel

Libur Nasional, Layanan Paspor Tetap Buka
apahabar.com

Kalsel

Tanpa Internet, Bagaimana Nasib Siswa di Pinggiran Banjarmasin Saat Pandemi?
apahabar.com

Kalsel

Dukung Mahasiswa, Nenek Rohana Ikut Aksi Lilin di Gedung DPRD Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com