Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Korban Jiwa, Warga HST Tewas Cara Nonton Live Streaming Liga Champions Chelsea vs Sevilla di SCTV & Vidio.com Malam Ini 7 Pemuda Diamankan Saat Demo di Banjarmasin, Polisi: Mereka Mabuk Gaduk Sudah Minta Maaf, Sekda Tala Tetap Dipolisikan

Momen Libur Lebaran, Pengunjung Wisata Susur Sungai di Banjarmasin Meningkat

- Apahabar.com Minggu, 9 Juni 2019 - 15:50 WIB

Momen Libur Lebaran, Pengunjung Wisata Susur Sungai di Banjarmasin Meningkat

Suasana penumpang klotok pada malam hari yang ingin susur sungai Martapura di Banjarmasin nampak ramai. Foto-apahabar.com/Ahc07.

apahabar.com, BANJARMASIN – Momentum libur lebaran memberikan berkah tersendiri bagi pemilik klotok (perahu kecil bermesin) di Banjarmasin, Minggu (09/06/2019). Nampak puluhan klotok yang ada di Siring Menara Pandang, Jalan Pierre Tendean, Banjarmasin tersebut, membawa pengunjung susur sungai Martapura.

Di libur lebaran kali ini, kebanyakan masyarakat Kota Banjarmasin, banyak menghabiskan waktu liburannya mengunjungi, sekaligus bersantai di Siring Menara Pandang bersama keluarga dan kerabatnya.

Hal tersebut pun berdampak terhadap jumlah pengunjung yang hendak menggunakan jasa klotok untuk wisata susur sungai yang ada di tempat tersebut.

Bahkan, pengunjung tak hanya dari masyakarat dalam kota. Tetapi, juga banyak yang dari luar Kota Banjarmasin yang hendak menghabiskan waktu liburannya di momen lebaran kali ini.

“Alhamdulillah selama libur lebaran, pengunjung ramai,” ungkap Supiani, salah satu pemilik klotok kepada apahabar.com, Minggu (09/06/2019) siang.

Ia mengungkapkan selama libur lebaran, pengunjung wisata susur sungai mengalami peningkatan dibandingkan hari-hari biasanya. “Semua dari kami, dapat giliran menarik (membawa penumpang),” katanya.

Senada, Usai salah satu pemilik klotok, juga menimpali bahwa terjadi peningkatan kunjungan di wisata susur sungai. “Lebih ramai dari hari biasa,” timpalnya.

Sementara itu, Nia, salah satu pengunjung yang datang bersama teman-temannya terlihat sangat senang ketika hendak menaiki klotok.

Ia mengaku sudah sering menaiki klotok jika sedang berkunjung ke Siring Menara Pandang.

“Jika ke sini biasanya saya naik klotok, seru soalnya. Bisa keliling mengitari aliran sungai sambil melihat Kota Banjarmasin. Terus juga biayanya pun sangat terjangkau,” tutur Nia warga Banjarmasin bersama rekan lainnya yang datang dari luar Banjarmasin.

Untuk tarif bervariasi tergantung rute yang dilalui. Seperti Siring Menara Pandang ke Kampung Hijau Rp10.000/orang. Selanjutnya dari Siring Menara Pandang ke Pasar Terapung Lok Baintan Rp400.000. Lalu, dari Siring Menara Pandang ke Pulau Kembang Rp450.000.

Khusus dua tarif terakhir tersebut, biayanya untuk carter satu klotok. Biasanya mereka berangkat satu rombongan.

Baca Juga: Jasa Laundry Jadi Incaran Saat Libur Lebaran

Baca Juga: Libur Lebaran, Duta Mall Banjarmasin Terpantau Normal

Reporter: AHC07
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

TNI dan Satgas Siaga Karhutla di Bandara Syamsudin Noor
apahabar.com

Kalsel

Satlantas Polres Tanbu BagiKue dan Susu Gratis Buat Pemohon SIM
apahabar.com

Kalsel

Insan Pers Kalsel Digenjot Mengawal Pemilu Bermartabat
apahabar.com

Kalsel

Bentuk Gakkumdu, Bawaslu Tapin Siap Kawal Pemilu 2019
apahabar.com

Kalsel

Polda Kalsel Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Polisi BKO di Jakarta
apahabar.com

Kalsel

PDAM Ungkap Penyebab Air di Banjarmasin seperti Kopi
apahabar.com

Kalsel

Lingkungan Sekolah dan Media Belum Ramah Anak
apahabar.com

Kalsel

Paman Birin Berharap Pemerintahan Jokowi Pacu Pembangunan Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com