ga('send', 'pageview');
Geger Mayat Mengapung di Laut Tanbu, Polisi Sulit Identifikasi Jelang Magrib, Api Gegerkan Blok Ikan Pasar Kandangan Peringatan 100 Hari Guru Zuhdi: Makam Ditutup, Streaming Jadi Andalan Covid-19 di Bappeda Kalsel: Puluhan Positif, Satu Meninggal Dunia Tragedi Ledakan Berantai di Beirut: Puluhan Tewas, Ribuan Luka-Luka, Satu WNI




Home HSS

Kamis, 27 Juni 2019 - 18:21 WIB

MTQ ke-47 HSS Resmi Digelar

Redaksi - apahabar.com

Bupati H Achmad Fikry tabuh bedug didampingi Camat Angkinang Dian Marlina sebagai tanda dibukanya MTQ tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Foto-HumasHSS

Bupati H Achmad Fikry tabuh bedug didampingi Camat Angkinang Dian Marlina sebagai tanda dibukanya MTQ tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Foto-HumasHSS

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs H Achmad Fikry MAP membuka secara resmi MTQ Nasional ke-47 tingkat kabupaten dengan ditandai penabuhan terbang dalam acara yang berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Angkinang, Rabu (26/06/2019) malam.

Kegiatan ini juga diisi tausiyah agama oleh Habib Ahmad Al Habsyi dari Jakarta. Turut hadir qori internasional Muhammad Rizqon dari Banjarmasin.

Baca Juga: Ratusan PAUD di Balangan Dapat Suntikan Dana Miliaran

Camat Angkinang Dian Marliana, SSTP MSi mengatakan, MTQ bertujuan meningkatkan kecintaan umat muslim terhadap Alquran dan isi kandungannya. Disamping itu dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari untuk memperluas siar agama Islam.
“MTQ juga sekaligus untuk memilih dan menetapkan qori qoriah dan hafiz hafizah terbaik di semua cabang yang di musabaqah,” ungkapnya.

MTQ Nasional ke-47 mengusung tema melalui MTQ Ke-47 sebagai landasan semangat mewujudkan Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang baldatun thoyibatun wa robbun gofur sejartera dunia dan akirat. MTQ ke-47dilaksanakan mulai tanggal 26-29 Juni 2019.

apahabar.com

Tausiyah agama oleh Habib Ahmad Al Habsyi dari Jakarta pada acara pembukaan MTQ di HSS. Foto-Humas

Achmad Fikry dalam sambutannya berharap penyelanggarakan MTQ dapat terlaksana dengan baik dan lancar. “Mudah-mudahan semangat membumingkan Al Quran itu menjadi bagian hidup kita semua. Pemerintah daerah dengan berbagai kebijakan terus mendorong agar kita bisa memasyarakatkan Al Qur’an di tengah-tengah masyarakat kita, tidak hanya sekedar membaca, namun pada gilirannya kita bisa memahami dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Kegiatan MTQ kali ini sejalan dengan visi HSS dalam lima tahun ke depan, yakni mewujudkan pemerintahan dan warganya yang cerdas, inovatif, teknologis dan agamis untuk kebahagiaan hidup dunia dan akirat.

Baca Juga:  Enggan Garap Batu Bara, HST Maksimalkan Sektor UMKM

“Kepada dewan hakim dewan juri kami berpesan untuk bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Mengedepankan semangat sportifitas yang tinggi untuk memilih qori qoriah terbaik, dan peserta lomba lainnya, yang hasilnya tentu akan mewakili HSS pada MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Selatan,” katanya.

Turut hadir pada kegiatan pembukaan MTQ ke 47 Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, SAP, MA, Sekda Kab HSS Drs H Mohammad Noor MAP, Ketua DPRD H Akhmad Fahmi SE, Kapolres HSS, Ketua MUI Kabupaten HSS KH Muhammad Riduan Basri, Asisten, Kepala SKPD, Para Camat se HSS dan para peserta MTQ.

Reporter: Ahc01
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Isra Mi’raj Momen Meningkatkan Keimanan
apahabar.com

HSS

Bupati Silaturahmi dengan IBI Cabang HSS
apahabar.com

HSS

Workshop BUMDes Tingkatkan Profesionalisme dalam Pengelolaan
apahabar.com

HSS

Operasi Sikat Intan 2019 di HSS, 240 Botol Miras Diamankan
apahabar.com

HSS

Sekda HSS Ingatkan Disiplin Pelayanan Masyarakat
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Didaulat Wakili Bupati & Walikota Se-Kalsel Berikan Sambutan Pada Penyerahan Lkpd Tahun 2018
apahabar.com

HSS

Diskominfo HSS Siap Menuju Wilayah Bebas Korupsi
apahabar.com

HSS

Gelar Rakor Bulan September, Pemkab HSS Bahas Banyak Isu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com