Video Viral Pria Bawa Jenazah Ibunya Pakai Motor di Atas Bronjong, Sang Perekam pun Ketakutan! Video Detik-detik Mobil Tabrak Gerbang Masjidil Haram Mekkah dengan Kecepatan Tinggi Video Viral Rombongan Klub Harley Keroyok 2 Anggota TNI, Polisi Melerai Dicuekin, Ini Gara-garanya Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru

Mudik 2019 Lancar, Masyarakat Banua Apresiasi Kinerja Polisi

- Apahabar.com Minggu, 9 Juni 2019 - 19:07 WIB

Mudik 2019 Lancar, Masyarakat Banua Apresiasi Kinerja Polisi

Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Banjar rela berhujan-hujan ria demi kelancaran arus lalin selama mudik 2019. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Setiap momen Lebaran, mudik menjadi salah satu yang paling utama. Perencanaan matang sudah ditunjukkan jauh sebelum hari raya oleh petugas. Hal ini juga berimbas pada pelaksanaan yang baik dan lancar.

Masyarakat yang merasakan dampaknya, sudah tentu memberikan apresiasi kepada pemerintah khususnya aparat kepolisian yang telah bekerja keras mempersiapkan, mengatur dan mengamankan jalannya arus mudik Lebaran 2019.

Seperti halnya para pemudik yang ada di Kalimantan Selatan. Mereka tak segan ucapkan terimakasih kepada Polri dan TNI yang telah mengamankan jalannya Idul Fitri 1440 H. Sehingga event tahunan itu berjalan dengan lancar, tertib, aman dan nyaman, tidak ada hambatan yang cukup signifikan.

Fadli misalnya, pemudik asal kota Banjarmasin itu mengaku selama perjalanan aman dan lancar karena banyak polisi dan petugas di lapangan. Para petugas memang tersebar di mana mana untuk sukseskan mudik tahun ini.

“Terima Kasih kepada bapak polisi yang sudah mengatur lalu lintas. Tahun ini mudik lancar, tidak terjadi kemacetan yang parah seperti tahun sebelumnya mulai dari arah Banjarmasin ke Hulu Sungai,” ucap Fadli dalam video testimoni yang diterima apahabar.com.

Hal senada di ucapkan oleh Ade Putra. Menurutnya, jajaran Ditlantas Polda Kalsel berhasil mengurai kepadatan kendaraan dengan berbagai programnya. Dari sisi keamanan, Pemudik asal Hulu Sungai Selatan itu ini juga mengaku kehadiran polisi sangat membantu kenyamanan pemudik.

“Alhamdulillah fasilitas jalan raya dari Hulu Sungai ke Banjarmasin sekarang sudah bagus dan nyaman, perjalanan jadi efektif. Dan pengaturan-pengaturan dari pihak kepolisian sangat membantu kami. Terimakasih bapak polisi,” ucap pria berkopiah putih itu.

Terpisah, Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Muji Ediyanto turut menyampaikan ucapan terimakasih pada semua personil yang terlibat pada pengamanan Lebaran di Pospam. Baik itu TNI, Brimob, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan elemen masyarakat lainnya.

“Terimakasih juga saya sampaikan kepada rekan-rekan anggota polri, TNI dan juga instansi terkait serta relawan yang telah memberikan pelayanan kepada Masyarakat yang melaksanakan mudik dan merayakan idul fitri di Banua,” ucap Kombes Pol Muji Ediyanto.

Muji berharap keberhasilan semua elemen dalam menjaga arus mudik tahun ini dapat menjadi catatan penting untuk kedepannya agar semakin lebih baik lagi. “Tentu Arus mudik 2019 yang lancar ini bisa menjadi pelajaran buat kita tingkatkan kembali untuk tahun 2020 yang akan datang,” terangnya.

Baca Juga: Arus Balik, Polisi Paringin Pantau Distribusi BBM

Baca Juga: Gelapkan Motor, Warga Banjarmasin Barat Dipolisikan Adik Sendiri

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

VIDEO: Ratusan Massa Kepung PN Banjarmasin, Minta Terdakwa Pembunuhan Dihukum Mati
apahabar.com

Kalsel

Bersih-Bersih di Kejari HST: Gawai, Kosmetik, hingga Zenith Palsu Jadi Abu
apahabar.com

Kalsel

Jelang Idul Fitri, Wakil Rakyat Santuni Kaum Dhuafa di Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

PMI Berharap Zonasi Logistik Menyentuh Seluruh Wilayah Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Skema Pembangunan Gedung Pemerintah Layanan Publik Terpadu di Tala, Dianggarkan Rp407 M
apahabar.com

Kalsel

Kronologi Lengkap Petugas Covid-19 Kotabaru Meninggal di Kamar Hotel
apahabar.com

Kalsel

Giliran AMPI Batola Bantu Korban Kebakaran Baliuk
apahabar.com

Kalsel

Penanganan Pangan Sumbar Patut Ditiru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com