Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB

Mudik, 6.836 Orang Tinggalkan Banjarmasin

- Apahabar.com Senin, 3 Juni 2019 - 20:44 WIB

Mudik, 6.836 Orang Tinggalkan Banjarmasin

Pemudik di Terminal Pal 6 Banjarmasin. Foto-apahabr.com/AHC07

apahabar.com, BANJARMASIN – Jelang lebaran yang tinggal beberapa hari lagi, lonjakan penumpang mulai terasa di Terminal Pal 6 Kota Banjarmasin.

“Peningkatan angka penumpang dimulai sekitar H-7,” ujar Kepala Seksi Terminal Tipe B Wilayah 1, Ahmad Husaini, Senin (3/6) siang.

Dari data yang diambil melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalsel dan Balai Pengelolaan Transportasi Daerah (BPTD) XV Kalimantan Selatan, total penumpang di Terminal Pal 6 dari H-7 hingga H-3 Lebaran sebanyak 6.836 orang.

Angka tersebut adalah total keseluruhan penumpang yang berangkat yaitu 2.994 dan yang datang, yaitu 3.842, melalui Angkutan Kendaraan Dalam Provinsi (AKDP), maupun Angkutan Kendaraan Antar Provinsi (AKAP).

Dirinya mengungkapkan, setiap tahunnya Terminal Pal 6 biasanya akan lebih banyak memberangkatkan penumpang saat arus balik pasca lebaran.

Kendati demikian, lonjakan penumpang pada arus mudik tahun ini dinilai masih kurang, dibandingkan lonjakan penumpang tahun lalu.

Menurut Husaini, hal itu terjadi dikarenakan masyarakat kebanyakan sudah memiliki dan memilih untuk memakai kendaraan pribadi saat bepergian untuk mudik lebaran.

Kemudian, masih banyaknya terminal bayangan atau liar yang mengambil penumpang diluar terminal pal 6. Serta adanya program mudik gratis dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Isur, salah satu pemilik agen penjualan tiket bus di terminal Pal 6 Banjarmasin. “Sudah 35 tahun aku disini, tiap tahun lebih ramai saat arus balik,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa adanya program mudik gratis dari Pemprov Kalsel juga mempengaruhi angka penumpang di terminal. Hal sama diakui oleh beberapa pemilik agen tiket bus lain di Pal 6 Banjarmasin.

Baca Juga: Ini Pelayanan Posko Mudik Hingga Arus Balik di Balangan

Baca Juga: Pemudik Via Bandara Syamsudin Noor Dapat Tasbih dari Kapolda Kalsel

Baca Juga: Pemudik Melintas di Rantau Terkendali

Baca Juga: Kapolda Kalsel Cek Kesiapan Arus Mudik Pelabuhan Trisakti

Reporter: AHC07
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Terkuak, Motif Pengumbar Kebencian soal PSBB di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Cuaca Cerah Lagi, Kebakaran Terus Diwaspadai
apahabar.com

Kalsel

Puluhan Mahasiswa Uniska Sambangi Kantor apahabar.com
apahabar.com

Kalsel

Pedagang Pasar Subuh Pindah, Tak Ada Biaya Lapak
Pimpinan Ponpes Al Ikhsan Banjarmasin Meninggal di Balikpapan, Keluarga: Negatif Corona

Kalsel

Pimpinan Ponpes Al Ikhsan Banjarmasin Meninggal di Balikpapan, Keluarga: Negatif Corona
apahabar.com

Kalsel

Menjelang Ramadan, BPOM Siap Awasi Produk Takjil Buka Puasa
apahabar.com

Kalsel

Lagi, TNI AL Bersama Jhonlin Group Bagi Sembako di Pesisir Pulau Laut
apahabar.com

Kalsel

BPBD Batola Siaga Karhutla
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com