ga('send', 'pageview');
Peringatan 100 Hari Guru Zuhdi: Makam Ditutup, Streaming Jadi Andalan Covid-19 di Bappeda Kalsel: Puluhan Positif, Satu Meninggal Dunia Tragedi Ledakan Berantai di Beirut: Puluhan Tewas, Ribuan Luka-Luka, Satu WNI Isu Save Meratus Mencuat, Konsesi PT MCM Masih Ada di HST Nih, Hasil Swab Wali Kota Banjarmasin Usai Bertemu Nadjmi Adhani




Home Kalsel

Jumat, 14 Juni 2019 - 19:21 WIB

Mudik Lebaran Via Kapal Laut Jadi Tren

Redaksi - apahabar.com

Pemudik menggunakan kapal laut melonjak. Foto-katadata

Pemudik menggunakan kapal laut melonjak. Foto-katadata

apahabar.com, BANJARMASIN – Lebaran telah berlalu. Mudik tahun ini boleh dibilang menjadi catatan, sebab naik modal transportasi laut kini menjadi tren. Lonjakan penumpang pada transportasi ini pun naik begitu signifikan.

Hal tersebut diduga erat kaitannya dengan harga tiket pesawat yang melambung tinggi. Tapi dari pantauan apahabar.com, tak sedikit dari penumpang yang memang memilih transportasi laut untuk berpergian lantaran tiket yang jauh lebih murah. Mereka juga beralasan lebih menikmati sensasi perjalanannya.

Seperti Junaedi, dirinya mengatakan jika memang tidak ada hal yang mendesak, maka akan lebih memilih menaiki transportasi laut dibanding moda transportasi lain.

“Saya lebih suka naik kapal, soalnya bisa santai menikmati perjalanan, terus juga ketemu orang baru, bisa punya banyak kenalan baru dan lebih merakyat,” ungkapnya.

Baca juga :  Khawatir Teridap Covid-19, Pegawai Dewan Kalsel Dites Swab dalam Waktu Dekat

Senada, Tukimin, warga dari Madura, mengaku selalu menggunakan kapal laut jika berpergian. “Sudah jadi kebiasaan naik kapal, bisa nikmati perjalanan,” katanya.

Hal tersebut hanyalah segelintir penuturan dari masyarakat, disamping hal itu, kini naik kapal laut menjadi lebih menyenangkan dikarenakan fasilitas yang nyaman sudah diberikan oleh pihak pengelola kapal.

Seperti halnya kapal dari PT Dharma Lautan Utama (DLU). Fasilitas dari kapal milik DLU, kini, untuk penumpang kelas ekonomi sudah diberikan fasilitas AC, kemudian untuk makan penumpang mendapatkan makan 3 kali sehari.

Baca juga :  ASN Banjarmasin Tak Bisa Ganjil-Genap, Wali Kota Ungkap Alasannya

“Kemudian kami memberikan paket berbeda untuk anak, ada sosis, udang, mi, tempura, snack, susu, dan kami berikan juga balon,” papar Anton Wahyudi, Kepala Cabang PT Dharma Lautan Utama.

Hingga hari ini kapal dari PT DLU, mengangkut sebanyak ribuan orang. Seperti pada hari Kamis (13/6), dikatakannya, pihaknya telah mengangkut sebanyak 1.450 penumpang, sedangkan pada hari ada sebanyak 1.020 penumpang.

Baca Juga: Mudik Lebaran 2019, Trisakti Banjarmasin Jadi Pelabuhan Terpadat Kedua

Baca Juga: Mudik 2019 Dinilai Lebih Baik Dibanding Tahun Sebelumnya

Reporter: AHC07
Editor: Syarif

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Bawa Kristal Mematikan, 2 Pemuda Barabai Kena Tangkap
apahabar.com

Kalsel

Imbas WFH, Jumlah Ibu Hamil di Banjarmasin Melonjak?
apahabar.com

Kalsel

Heboh Indikasi Corona di Kotabaru, Lutfi Imbau Masyarakat Tetap Tenang
apahabar.com

Kalsel

Jelang Pemecahan Rekor MURI, Ribuan Karateka Penuhi Perempatan Jembatan Merdeka
apahabar.com

Kalsel

Baarak Naga: Orientasi Mempelai Pria Ulu Benteng Batola
apahabar.com

Kalsel

UPBS Tabalong Siap Halau Karhutla
apahabar.com

Kalsel

Mahasiswa Baru Afirmasi Asal Papua Mendapat Sambutan di Kantor Gubernur
apahabar.com

Kalsel

ASN Banjarmasin Tak Bisa Ganjil-Genap, Wali Kota Ungkap Alasannya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com