Pascabanjir HST, Tumpukan Sampah di Kota Barabai Capai 2.000 Rit Gunung Sinabung Erupsi, Semburkan Debu Vulkanik Setinggi 500 Meter Update Covid-19 di Tanbu: Positif 18 Orang, Sembuh 12 Teringat Kebaikan Warga Kalsel Saat Haul Sekumpul, Bantuan Terus Mengalir dari Kaltim Belum Ada Pasokan, BBM di Tabalong Mulai Langka

Nekat Melayani, PSK Eks Pembatuan Ini Divonis 3 Bulan Penjara

- Apahabar.com Minggu, 23 Juni 2019 - 08:50 WIB

Nekat Melayani, PSK Eks Pembatuan Ini Divonis 3 Bulan Penjara

Pekerja Seks Komersial (PSK) berinisial MR divonis 3 bulan penjara setelah nekat melayani lelaki hidung belang di lokasi eks Pembatuan. Foto-apahabar.com/AHC 06

apahabar.com, BANJARBARU – 1 dari 8 Pekerja Seks Komersial (PSK) hasil tangkapan Satpol PP Kota Banjarbaru di lokasi eks Pembatuan, harus mendekam di penjara selama 3 bulan, karena telah terbukti melakukan kegiatan prostitusi.

“Alasan klasik mereka itu untuk ekonomi, mereka bilang tidak punya pekerjaan dan keahlian, jadi mereka lebih mudah menjadi PSK dan lebih nyaman dengan melayani, dapat uang,” ujar penyidik PNS satpol pp, Yanto saat ditemui di kantor Satpol PP Kota Banjarbaru, Jumat (21/6) siang.

Yanto menyampaikan, 8 PSK yang diamankan pihak Satpol PP Kota Banjarbaru dan sudah dilakukan sidang tipiring pada Kamis 20 Juni 2019 lalu. Ternyata, terdapat 1 orang PSK berinisial MR kedapatan kembali melakukan kegiatan prostitusi dalam masa percobaaan itu, sehingga dijatuhi hukuman kurungan 3 bulan penjara di Lapas Perempuan, Martapura.

Dalam penertiban terduga PSK ini, petugas juga mengamankan sepasang suami-istri pemilik rumah tempat PSK tersebut melakukan transaksi prostitusi.

Untuk diketahui, tarif yang dipatok para PSK ini berkisar dari Rp100 ribu hingga termahal Rp200 ribu. Sedangkan tarif yang dikenakan pemilik rumah untuk sewa kamar satu dalam sekali kencannya adalah Rp30 ribu.

“Di sana, warga setempat masih menyewakan rumah atau tempat pada para PSK. Seandainya warga di sana menolak dan mau bersabar sedikit untuk tidak menyewakan rumahnya ke para PSK, karena lokasi itu sebentar lagi berkembang, ada mau di bikin taman, ada perusahaan, tambah lagi akan ada universitas disitu, nanti kan pasti ada mahasiswa nyewa di sana. Jadi sabar dulu lah untuk warga disana, akan jadi tempat yang berkembang di sana,” jelas Yanto.

7 tersangka prostitusi lainnya diputus dengan masa kurungan 3 bulan selama satu tahun masa percobaan.

Hal itu dikarenakan mereka belum pernah diamankan sebelumnya oleh pihak Satpol PP Kota Banjarbaru.

Baca Juga: Tahanan Kasus Narkoba Menikah di Masjid Polres Kediri

Baca Juga: Detik-Detik Penangkapan Sindikat Penggelapan Motor di Amuntai

Reporter: AHC 06
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Gelapkan Motor, Warga Banjarmasin Barat Dipolisikan Adik Sendiri
apahabar.com

Hukum

Edar Sabu, Dua Buruh Angkut Banjarmasin Diciduk
apahabar.com

Hukum

Misteri Kematian Editor Metro TV Terungkap

Hukum

Tak Diberi Uang, Pria di Banjarmasin Tebaskan Sajam ke Tetangga
apahabar.com

Hukum

Pria di Banjarmasin Kepergok Bongkar Toko Ponsel
apahabar.com

Hukum

Satu Lagi Penjual Sabu Meringkuk
apahabar.com

Hukum

Parkir di Teras Rumah, Honda CBR Pegawai Imigrasi Dibawa Maling
apahabar.com

Hukum

Judi Online di Tabalong, Satu Pegawai Swasta Ditangkap
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com